Pesona Bern dikenal di seluruh dunia. Ibukota Swiss dibangun di punggung batu pasir dan dikelilingi oleh tiga sisi sungai Aare yang mengalir melalui lembah. Rumah-rumah dan toko-toko mencerminkan kemakmuran warga Bern pada abad ke-17 dan ke-18. Wilayah kota tua terpelihara dengan baik dan telah diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari warganya.

Ini membuat kota wisata di Eropa diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke kota wisata ini di Swiss, kami akan memberikan rekomendasi tentang tempat wisata di Bern, Swiss yang dapat Anda kunjungi. Apa pun? Berikut ini adalah daftar:

1. Bundeshaus

Bundeshaus adalah bangunan bersejarah yang sekarang berfungsi sebagai gedung parlemen. Arsitektur bergaya Renaissance menyediakan daya tarik khusus bagi wisatawan yang datang. Bangunan ini terletak di sebelah sungai Aare dan merupakan tempat bagi anggota parlemen Swiss untuk melaksanakan tugas mereka.

Meski begitu, beberapa bagian bangunan ini terbuka untuk umum. Namun, akses akan diperketat kapan saja jika ada kegiatan besar yang melibatkan parlemen. Selain bangunan bersejarah, jangan lupa mengunjungi salah satu gereja paling indah di Eropa di sini.

2. Pfeiferbrunnen

Bern dikenal sebagai "Kota Air Mancur"Oleh pelancong dunia. Ini bukan tanpa alasan, di kota ini memiliki banyak air mancur yang telah dibangun sejak abad ke-16 M. Yang menarik, setiap air mancur di sana memiliki patung yang berbeda sehingga memiliki karakteristik tersendiri dan menjadikannya objek wisata yang unik untuk diabadikan.

Salah satu air mancur terkenal di Bern adalah Pfeiferbrunnen. Air mancur Pfeiferbrunnen milik situs warisan nasional Swiss yang penting. Tidak heran bukan jika air mancur ini menjadi salah satu ikon kota Bern yang harus diabadikan. Air mancur itu sendiri dibangun pada 1545 hingga 1546 oleh Albrecht Durer dan masih berdiri kokoh hingga saat ini.

3. Botanischer Garten Bern

Kebun raya di Bern ini memiliki pemandangan yang indah dan menarik. Terletak di Altenbergrain, yang tepat di jantung kota Bern. Dengan demikian, akses transportasi umumnya besar.

Di taman ini, Anda akan menemukan banyak bunga dan tanaman yang indah. Area taman seluas 5 hektar menyediakan lebih dari 6.000 tanaman outdoor dan 7 rumah kaca. Di setiap rumah kaca, ada berbagai jenis tanaman.

Jam buka taman adalah dari Oktober hingga Februari dari pukul 08:00 hingga 17:00 waktu setempat. Sementara pada bulan Maret hingga September, waktu pembukaan lebih lama hingga pukul 17:30 waktu setempat.

4. Museum Einstein dan Museum Sejarah Bern

Bagi Anda pecinta sejarah, datanglah ke The Einstein Museum dan Historical Meseum of Bern. Kombinasi kedua museum ini adalah museum terbesar kedua di Swiss. Bangunan ini berusia lebih dari 130 tahun yang dirancang oleh Andre Lambert pada abad ke-15 Masehi.

Berbagai benda menarik dipajang di Museum Sejarah Bern, baik benda dari zaman batu dari zaman Romawi, Abad Pertengahan, zaman Napoleon hingga zaman modern. Saat berada di Museum Einstein, Anda akan menemukan benda-benda pameran yang berkaitan dengan sejarah kehidupan Albert Einstein. Mulai dari film-film lama, surat-surat, hingga sertifikat penghargaan Nobel yang diperolehnya pada tahun 1921.

5. Kota Tua Bern

Kota Tua Bern adalah salah satu tempat wisata di Swiss yang tidak lengkap jika Anda tidak mengunjunginya. Bagi masyarakat Bern, kawasan kota tua ini adalah pusat kehidupan sehari-hari mereka di zaman kuno. Sampai sekarang, kawasan kota tua Bern masih hidup.

Di kota tua ini, ada juga berbagai fasilitas kota modern, seperti pusat perbelanjaan, kafe, toko buku, restoran dan apartemen. Meskipun tersentuh oleh dunia modern, kota tua Bern tetap mempertahankan nuansa kota abad pertengahan.

6. Zytglogge (Menara Jam)

Masih di kawasan Kota Tua Bern, Anda akan menemukan Zytglogge atau menara jam yang sangat besar. Menara jam berusia 800 tahun ini adalah salah satu landmark Bern yang paling terkenal dan harus Anda kunjungi. Lokasinya berada di sebelah menara gerbang barat di kota tua Bern.

Di menara setinggi 23 meter ini, ada jam astronomi yang sangat besar. Di dalam menara, pengunjung dapat melihat wahana pengamatan dan juga beberapa pemandangan mengesankan Kota Tua dan memanjakan mata dan juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata Natal terbaik di luar negeri.

7. Kunstmuseum

Kunstmuseum (Museum Seni) adalah museum seni tertua di Swiss, yang terletak di sebelah barat Waisenhausplatz, tepatnya di Hodlerstrasse. Dibangun pada tahun 1879, museum seni yang megah dan mengesankan ini adalah rumah bagi lebih dari 51.000 karya seni. Mulai dari lukisan, patung, gambar, cetakan, foto dan film.

Koleksi yang dipamerkan terdiri dari karya seni dari seniman Italia; Seni Swiss dari abad ke-15; dan lukisan internasional dari abad ke-20 dan ke-19.

8. Rosengarten

Taman Mawar (Rosengarten) adalah ruang terbuka hijau yang terletak di lereng bukit, tepatnya terletak di seberang sungai dari pusat kota Bern. Awalnya daerah ini adalah tempat pemakaman umum. Kemudian, kawasan itu diubah menjadi taman umum pada tahun 1913.

Taman ini kemudian dirancang ulang pada akhir 1950-an dan ditanami lebih dari 200 jenis mawar dan 200 spesies bunga lainnya, termasuk azalea dan rhododendron. Di taman ini juga terdapat kolam renang besar, paviliun, restoran, dan area piknik.

Jadi ini adalah artikel kami tentang rekomendasi tempat wisata di Bern Swiss yang dapat Anda kunjungi. Semoga artikel kami dapat menjadi inspirasi Anda ketika mengunjungi tempat-tempat wisata di Swiss.

Posting 8 Tempat Wisata di Bern Swiss Anda Harus Masuk Daftar Liburan Anda muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin