Punya hobi memancing? Tentu saja kegiatan yang satu ini sangat menarik untuk dilakukan bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, terutama pada akhir pekan, ketika Anda bebas dari jam kerja.

Tidak bisa dipungkiri, stagnasi ibukota sering membuat warga mudah merasa stres dan lelah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hobi. Contohnya adalah memancing, kegiatan memancing yang tidak memerlukan keterampilan khusus untuk melakukannya.

Umumnya, pusat penangkapan ikan terletak di luar wilayah Jakarta yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Namun, kini Anda bisa menemukan banyak tempat pemancingan yang tersebar di Jakarta. Biasanya, tempat memancing juga bisa dijadikan tujuan rekreasi keluarga.

Setelah membahas 7 tempat wisata di Wanaraja yang jarang dikenal, kali ini TempatWisataUnik akan mengundang Anda untuk melihat tempat-tempat memancing di Jakarta yang direkomendasikan untuk dikunjungi untuk memaksimalkan akhir pekan Anda. Ini beberapa dari mereka.

1. Taman Wisata Alam Ancol

Selain penyebaran museum instagramable di Jakarta, kota ini juga memiliki banyak tempat pemancingan yang bahkan jarang diketahui publik. Salah satunya adalah Ancol Eco Park Fishing yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Memancing di Taman Eco Ancol, Anda tidak akan menemukan tempat memancing yang kotor dan berlumpur, tetapi tempat memancing yang hijau dan teduh karena banyaknya pohon yang menghiasi daerah tersebut.

Dengan kenyamanan ini, tentu saja kegiatan memancing yang memakan waktu berjam-jam tidak akan membosankan. Jika Anda lapar, berbagai stand yang menyediakan makanan ringan dan berat tersedia di sana. Menyenangkan, bukan?

2. Liung Salim

Bosan dengan wisata peternakan di Jakarta? Jadi pergi ke Liung Salim adalah pilihan yang tepat, terutama jika Anda memiliki hobi memancing dan ingin menangkap ikan.

Liung Salim sering digunakan sebagai kompetisi memancing sehingga tempat ini sangat terkenal bagi mereka yang sering memancing atau bahkan menjadi anggota masyarakat yang dipenuhi pemancing.

Manajer menyediakan beberapa kelompok yang dibedakan antara pemancing biasa dan pemancing yang memasuki lomba.

Dikelilingi oleh rumput hijau, Lium Salim adalah tempat memancing yang tepat bagi Anda yang ingin beristirahat dari stres dan kelelahan selama akhir pekan.

3. Memancing dan Resto Lesbian Pupita

Mencari tempat makan yang menyediakan makanan laut atau makanan laut tidak hanya dapat Anda temukan di tempat yang bagus untuk makan di Pelabuhan Ratu. Tercatat, banyak restoran yang menyajikan makanan laut di Jakarta.

Jika Anda mencari tempat yang tepat untuk makan siang, Anda bisa pergi ke Fishing and Resto Lesehan Pupita. Restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan berbasis laut seperti ikan, udang, cumi-cumi, dan banyak lagi.

Selain restoran, Memancing dan Resto Lesehan Pupita juga menyediakan tempat memancing yang dapat Anda gunakan untuk menangkap ikan, kemudian meminta bantuan dari koki restoran untuk memasak hasil tangkapan Anda.

Memancing dan Resto Lesehan Pupita sendiri terletak di Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Lokasinya sedikit berlekuk, sekitar 50 meter dari jalan raya.

4. Memancing Ikan Galatama PIK Goldfish

PIK, yang merupakan kependekan dari Pantai Indak Kapuk, terkenal dengan tujuan hutannya dan restoran 24 jam yang cocok untuk nongkrong. Namun, tahukah Anda bahwa Pantai Indah Kapuk juga menyimpan tempat menarik yang cocok untuk memancing yang disebut PIK Pancing Ikan Galatama.

Lokasinya tidak jauh, yaitu di belakang Hutan Bakau PIK. PIK Perikanan Pancing Galatama dikelilingi oleh pemandangan indah khas Pantai Indak Kapuk yang sangat fenomenal dan sering dikunjungi oleh anak muda yang mencari spot foto menarik.

Area pemancingan ini memiliki luas sekitar 200 × 36 meter persegi dan diisi oleh beberapa kolam pemancingan yang cukup lengkap sehingga Anda bisa memilih kolam ikan mana yang ingin Anda tangkap.

Pilihan ikan juga sama dengan lengkap, yaitu ada ikan mas dengan berbagai bobot seperti 3 kg hingga 6 kg dan 7 kg hingga 12 kg per ekor.

Tidak seperti memancing di Jakarta lainnya, Anda tidak diperbolehkan membawa pulang ikan hasil tangkapan Anda.

5. Taman Situ Lembang

Taman yang menyediakan tempat memancing? Kedengarannya menarik. Bagi Anda yang mencari tempat memancing murah, Anda bisa mengunjungi Taman Situ Lembang.

Taman Situ Lembang adalah salah satu tempat memancing yang terletak di area publik dan disediakan secara gratis bagi mereka yang ingin memancing.

Terletak di daerah Menteng, ikan yang dapat Anda tangkap di Taman Situ Lembang termasuk ikan lele, ikan mas, nila, dan ikan nila.

6. Memancing Mina Buana

Bagi Anda yang tinggal di Meruya khususnya di bagian selatan, ada tempat memancing menarik yang harus Anda kunjungi, yaitu Mina Buana Fishing.

Tempat memancing Mina Buana menyediakan beberapa kolam berisi berbagai jenis ikan yang bisa Anda tangkap. Lokasi memancing Mina Buana juga cukup mudah ditemukan.

Ya, tempat pemancingan Mina Buana terletak di belakang cabang Meruya dari Universitas Mercu Buana yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai lokasinya. Menarik bukan?

7. Telaga Mina TMII

TMII atau Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jakarta. Menyediakan area yang luas untuk bepergian bersama keluarga, TMII juga memiliki tempat memancing bernama Telaga Mina TMII.

Selama akhir pekan, Telaga Mina TMII akan dipadati pengunjung, yang mayoritas adalah pemancing yang berlaga.

Ya, Telaga Mina TMII adalah tempat memancing dengan konsep galatama atau balapan di mana tangkapan ikan tidak akan diizinkan untuk pulang.

8. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng adalah kawasan hutan terbuka yang terletak di Jakarta Barat. Selain menghadirkan pemandangan indah dengan pepohonan di sana-sini, Hutan Kota Srengseng juga menyediakan tempat memancing.

Uniknya, tempat memancing di Hutan Kota Srengseng disediakan untuk umum secara gratis atau gratis sehingga siapa pun dapat memancing di Hutan Kota Srengseng. Tertarik mengunjungi Srengseng Municipal Forest?

Ini dia, 8 tempat memancing yang direkomendasikan di Jakarta, yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi di akhir pekan. Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat, selamat berlibur.

Pos 8 Tempat Memancing yang Wajib Dikunjungi di Jakarta muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin