Ibukotanya kejam. Suasananya begitu kompetitif, lingkungan di Jakarta kurang mendukung untuk bisa bersantai dan hidup damai. Kemacetan, kualitas udara yang buruk, dan keseluruhan suasana yang tidak ideal menjadi alasan mengapa banyak orang terlambat mulai tinggal di ibu kota. Namun, sebagai negeri dengan jutaan peluang, meninggalkan Jakarta bukanlah pilihan. Untuk mengatasi kemacetan tersebut, pilihan mudah yang bisa Anda lakukan adalah berlibur ke luar Jakarta, namun masih relatif dekat, saat akhir pekan.

Ada banyak sekali destinasi liburan akhir pekan di dekat Jakarta yang bisa dicapai hanya dalam dua hingga tiga jam dengan kendaraan darat. Jadi, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berlibur, bukan? Simak, destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta ini dengan nuansa fun dan fun yang cocok untuk Anda dan keluarga.

1. Bekasi

Liburan ke Bekasi, kenapa tidak? Toh, Bekasi juga tak jauh dari Jakarta. Salah satu kota pendukung Jakarta hanya berjarak 21 kilometer dari ibu kota, atau sekitar satu jam perjalanan darat melalui Tol Lingkar Timur. Tentunya Bekasi bisa menjadi destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Kredit gambar: @putrapratamtam (kiri), @waterboomlippocikarang_ (kanan atas) dan @ yulianti2612

Jika Anda memutuskan untuk liburan ke Bekasi bersama keluarga dan teman, Waterboom Lippo Cikarang bisa menjadi salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mainkan air sepuasnya, dengan variasi meluncur dan mandi, Anda bisa bersenang-senang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda. Lingkungan alam juga bisa menjadi vitamin mata dan hati yang bagus untuk relaksasi.

Hebatnya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bersenang-senang di Waterboom Lippo Cikarang. Hanya Rp 95.000 per orang untuk akhir pekan, Anda bisa bermain dan menjelajahi wahana ini sesuka hati.

Kredit gambar: @bekasiharini

Jika bermain air terlalu umum untuk Anda, mengapa tidak mencoba menjelajahinya Rumah Pohon Bekasi. Setelah ditutup untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas, Rumah Pohon Bekasi kini menerima pengunjung untuk bersenang-senang kembali. Anda tidak hanya bisa menggantung, tetapi juga memecahkan es, memanjat jembatan gantung, menavigasi hingga labirin memanjat dinding dan flying fox.

Ada juga permainan lumpur, memancing dan naik sepeda motor ATV. Anda tinggal membayar paket wisata yang ingin Anda coba, mulai dari 10.000 Rupiah. Asyik kan?

2. Tangerang

Tangerang juga layak menjadi tujuan liburan akhir pekan dekat Jakarta. Dari pusat kota Jakarta menuju Tangerang hanya membutuhkan waktu satu setengah jam, tergantung kondisi lalu lintas. Tangerang juga punya banyak destinasi wisata keren yang cocok banget buat liburan bertema keluarga.

Kredit gambar: @oceanparkbsd

Jika ingin mengajak keluarga liburan bertema air, Petualangan Air Ocean Park bisa menjadi pilihan yang menarik. Beragam seluncuran dan arus serta arus yang menyenangkan dijamin akan memanjakan siapa saja yang bermain di sana. Tiketnya juga relatif murah, Rp 75.000 untuk pengunjung selama dua tahun.

Kredit gambar: @ssqpark

Selain itu, Taman Scientia Square juga bisa mengisi liburan yang menyenangkan. Tidak hanya sebagai tempat bermain yang tepat, tetapi juga tempat belajar yang menyenangkan bagi si kecil.

Kredit gambar: @difotodito

Di taman seluas 1,2 hektar ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan: Sekedar jalan-jalan keliling taman, bermain di sawah, panjat dinding untuk jejak sepeda. Anda dan si kecil juga bisa mengenal berbagai jenis kupu-kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park dan bermain dengan hewan kecil seperti kelinci.

Kredit gambar: @flavorbliss

Puas bermain, saatnya berbelanja dan mengisi perut. Langsung saja Rasa Alam Sutera Bliss, mall sekaligus pasar kuliner yang menarik. Banyak pilihan untuk berbelanja sekaligus menikmati snack dan snack. Kalau mau makan besar tidak apa-apa.

Baca juga: 5 Wisata Puncak Bogor dengan Nuansa Alam Luar Biasa!

3. Bogor

Bogor juga menawarkan banyak sekali pilihan wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner hingga edukasi hampir semuanya ada di sini. Dengan jarak tempuh dari Jakarta yang tidak terlalu jauh, perjalanan tidak terlalu menyita waktu walaupun anda masih harus menempuh perjalanan minimal satu jam melalui jalur darat (jika tidak macet!)

Kredit gambar: @syaaanah

Salah satu destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta di Bogor yang bisa Anda kunjungi adalah Kebun Buah Mekarsari. Siapa yang tidak suka menjelajahi taman dan memetik buah secara langsung sambil menikmati pemandangan dan panorama perkebunan buah yang rimbun?

Kredit gambar: @evi_mamadzaky

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat langsung proses penangkaran setiap buah dan sayur di sini. Lumayan jika Anda tertarik membuat taman sendiri di rumah nanti.

Kredit gambar: @jungleland_indo

Pilihan lain yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk wahana air Jungleland Adventure Theme Park. Ada lebih dari 33 wahana dan atraksi yang bisa Anda nikmati bersama si kecil dengan harga tiket sekali jalan yang relatif murah yaitu Rp 250.000 per orang, di sini.

Kredit gambar: @jungleland_indo

Kamu bisa menguji nyali di Mysterious Zone, bersafari di zona Carnivalia, ngobrol dengan hewan di Zona Tropicalia dan banyak spot menarik lainnya. Tidak perlu terlalu takut kelaparan stan makanan yang menawarkan berbagai menu menarik di lokasi. Asyik lho!

Kredit gambar: tamansafari.com

Jika Anda tertarik untuk bersafari dan bertemu dengan hewan liar secara langsung, Taman Safari Indonesia adalah tujuan liburan akhir pekan yang sempurna di dekat Jakarta. Melihat singa, beruang, dan hewan eksotis Indonesia lainnya dari dekat tentunya merupakan pengalaman yang tidak akan mudah dilupakan si kecil.

Kredit gambar: tamansafari.com

Anda juga bisa melihat berbagai atraksi binatang lucu, serta mendapatkan informasi edukasi tentang binatang disana. Ingin membeli suvenir, kunjungi salah satunya toko barang dagangan yang banyak tersebar di lokasi. Barang-barangnya lucu dan unik, lho!

Kredit gambar: @firuz_alfarazdaq

Satu lagi spot yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Bogor bersama keluarga adalah Cimory Riverside. Tempatnya unik, karena berada di pinggir sungai dan menawarkan berbagai menu makanan yang asyik. Tak hanya itu, destinasi ini juga Instagenic, cocok untuk kamu yang ingin terus menambah koleksi foto di akun Instagram kamu.

Kredit gambar: @eka_dalleka

Bagi yang ingin kembali ke alam, kebun Raya Bogor bisa menjadi alternatif yang cocok. Kapan lagi Anda bisa menikmati udara segar di tengah taman flora yang rindang dan asri. Kamu juga bisa melihat halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, dan jika beruntung kamu bisa bertemu Presiden Joko Widodo sambil jogging. Wow!

Kredit gambar: @eddmmondd

4. Cianjur

Destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta lainnya yang bisa dikunjungi adalah Cianjur. Dengan waktu tempuh antara satu setengah hingga dua jam, Anda sudah bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di Cianjur untuk setidaknya mengendurkan saraf di leher akibat stres kerja sepanjang minggu.

Kredit gambar: @tamanbunganusantara

Ingin berwisata dan menikmati keindahan taman buatan, kunjungi Taman Bunga Nusantara. Destinasi wisata ini memiliki panorama yang khas dan mengesankan, serta memiliki koleksi tumbuhan dan tumbuhan yang sangat beragam.

Di dalam Taman Bunga Nusantara ada banyak hal yang bisa dinikmati salah satunya adalah taman labirin yang asyik dan menyenangkan. Selain itu, kamu bisa bermain dan menjelajah taman tanpa harus khawatir kepanasan karena suasananya yang sejuk dan dingin.

Kredit gambar: @famiiaziz (kiri), @itssisca__ (kanan)

Ada juga alternatif menarik untuk liburan mini ala Eropa saat berkunjung ke Cianjur. Lokasi tepatnya di Kota Bunga Little Venice. Anda bisa gondola dan menikmati suasana seperti berada di kota pelabuhan di Italia. Selain menawarkan pemandangan kanal yang ada di kota Venesia, Italia, Kota Bunga juga menawarkan beragam menu kuliner yang asyik untuk dinikmati bersama keluarga.

5. Sukabumi

Mau jalan-jalan lebih jauh, Sukabumi bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Tidak sedikit destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi, mulai dari air terjun hingga kawasan hutan yang asyik.

Kredit gambar: @willyarisky

Tetapi jika Anda tidak punya banyak waktu, Situ Sukarame bisa menjadi judul pertama yang menyenangkan dan tidak boleh dilewatkan. Melalui tol Jagorawi, jika kondisi jalan mulus hanya membutuhkan waktu dua setengah hingga tiga jam untuk sampai ke lokasi.

Kredit gambar: @yayangrs

Lalu apa yang menarik dari Situ Sukarame? Terletak di kaki Gunung Salak, Anda akan melihat alam yang hijau dengan panorama yang indah, perpaduan antara danau, hutan dan perkebunan teh. Udara yang sejuk dan suasana yang menyenangkan menjadikan Situ Sukarame tempat yang tepat untuk bersantai, menyegarkan dan menenangkan diri.

Rekomendasi kami, nikmati setiap momen di sini dengan aktivitas yoga, atau sekedar menggelar tikar dan piknik bersama keluarga. Anda tidak akan mendapatkan momen tak terlupakan seperti ini di tempat lain.

Kredit gambar: @ afrida.sibarani

Setelah itu, Anda bisa bersenang-senang Sungai Citarik dengan mengikuti wisata sungai dan arung jeram di sana. Dengan guide berpengalaman dan jalur sungai yang menantang, meski masih dalam kategori aman, Anda bisa menikmati pemandangan dan panorama di sekitar sungai Citarik yang masih alami. Airnya dingin lho!

Kredit gambar: @indoflashlightjabar

Taman Rekreasi Danau Lido juga tujuan alternatif liburan akhir pekan dekat Jakarta di Sukabumi. Berbagai fasilitas dan wahana permainan menjadikan Danau Lido sebagai tujuan utama para wisatawan untuk bersenang-senang. Anda bisa berkeliling danau dan berhenti di sebuah pulau kecil di tengah danau dengan menggunakan perahu kecil. Ada juga flying fox yang mungkin menyenangkan untuk si kecil. Tertarik berkunjung kesini?

6. Purwakarta

Hanya sepelemparan batu dari ibu kota, destinasi wisata Purwakarta juga menarik untuk dijelajahi saat akhir pekan. Bagi mereka yang tidak berjiwa petualangan, Purwakarta adalah destinasi liburan yang tepat.

Kredit gambar: @rendyrenzz

Salah satu destinasi wisata di Purwokarta yang wajib dikunjungi adalah Gunung Parang. Petualang dapat menjelajahi gunung berbatu ini dengan bebas karena standar keamanan yang tinggi, tanpa harus memilikinya keahlian ahli.

Kredit gambar: @gunungparang_badega

Rute Via Ferrata memudahkan pendaki pemula untuk mencapai puncak Gunung Parang. "Tangga besi" ini membawa Anda ke puncak dengan "merayap" di tebing. Bagi yang sudah memiliki keahlian khusus, tebing Gunung Parang juga menjadi spot yang asyik untuk dikunjungi panjat tebing. Yang lebih asik lagi, baik melalui Via Ferrata atau langsung mendaki tebing bisa melihat pemandangan Purwakarta yang keren banget.

Kredit gambar: @wirawanfirst

Spot menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Purwakarta adalah Sumber Air Cijanun. Berendam di air yang menyegarkan menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi Anda yang lelah dan lelah menjalani hari yang sibuk dengan tekanan pekerjaan dan tenggat waktu.

Tidak hanya disuguhi air panas yang konon berkhasiat menyembuhkan penyakit, Anda juga bisa melihat dan menikmati panorama sekitar pemandian air panas yang indah ini. Wow!

Kredit gambar: @ mihadi_11

Taman Sri Baduga Situ Buleud adalah tujuan lain yang harus dikunjungi di Purwakarta terutama saat berkunjung di akhir pekan. Karena ada pertunjukan air mancur keren yang hanya ditayangkan setiap Sabtu malam. Pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga ini juga diklaim sebagai salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, lho. Buktikan sendiri dengan datang langsung ke Purwakarta ya!

Baca juga: 10 Hotel Murah Di Bandung Dengan Fasilitas Hotel Berbintang

7. Bandung

Tahukah Anda, destinasi favorit Jakarta untuk liburan akhir pekan? Yup, ke Bandung. Kota kembang ini memang menjadi tujuan liburan akhir pekan paling populer di dekat Jakarta bagi warga ibu kota. Bukan hanya karena letaknya yang cukup dekat, sekitar tiga hingga empat jam perjalanan darat, tetapi juga karena Bandung memiliki suasana dan nuansa yang sangat keren.

City tour bersama Bandros | Kredit gambar: @annerupaendah

Ada banyak destinasi liburan akhir pekan dekat Jakarta di kota Bandung, tapi yang paling sering dilakukan warga ibu kota adalah mengikutinya wisata kota. Dengan banyaknya spot menarik di sepanjang Jalan Braga, Dago hingga alun-alun kota, berkeliling kota memang menjadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Anda juga bisa sesekali mampir untuk berbelanja di sejumlah Factory Outlet yang tersebar di Jalan Riau, Pasteur atau di Jalan RE Martadinata. Harganya juga relatif miring, lho!

Menikmati kuliner Bandung yang nikmat juga menjadi alternatif yang menyenangkan. Di sepanjang jalan Dago dan Braga banyak terdapat kafe dan restoran yang menawarkan berbagai menu makanan, mulai dari gaya lokal hingga western dan Asia. Tak ada salahnya mencoba satu per satu.

Kredit gambar: @pvjofficial

Meski Jakarta punya belasan mall, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan terpopuler di Bandung ini, Paris Van Java. Tidak hanya menawarkan nuansa berbeda dari mall di Jakarta, PVJ juga memiliki banyak spot menarik untuk dijadikan background selfie kamu. Salah satunya ada di taman bunga matahari yang sejuk!

Siapa sangka ada bunga matahari yang bermekaran di PVJ Mall (kiri) | Kredit gambar: @mellisamelmel (kanan)

Untuk menikmati wisata alam bisa langsung menuju ke Lembang. Tidak sedikit tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Farmhouse Susu Lembang, Air Terjun Maribaya untuk De & # 39; Ranch. Butuh waktu lebih dari seminggu untuk bisa menikmati semua tempat wisata yang ada di Lembang, tinggal memilih aktivitas apa saja yang menarik untuk dilakukan.

Kawah putih instagenik | Kredit gambar: @laderricks

Jika Anda ingin melihat keajaiban alam yang istimewa, kawah Putih dan Tangkuban Perahu harus menjadi juaranya. Pemandangan yang ditawarkan di dua spot keren ini tidak tertandingi oleh tempat lain. Anda harus pergi ke keduanya. Apalagi spot-spot di sini Instagramworthy lho!

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Gratis Di Jakarta Yang Keren Dan Instagrammable

8. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu masih tercatat di wilayah DKI Jakarta. Namun, dibutuhkan cara dan waktu khusus untuk sampai ke sana, dan di antaranya dengan perahu. Dijamin liburan kamu ke Kepulauan Seribu bakal sangat berkesan.

Kredit gambar: @ pulauseribu.jakarta

Menikmati pemandangan bawah laut Kepulauan Seribu adalah hal yang wajib dilakukan. Ingin snorkeling atau menyelamAda ratusan spot menarik untuk dijelajahi, seperti Pulau Payung, Pulau Semak Daun hingga Pulau Patondan Timur yang memiliki kedalaman hingga 30 meter. Wow!

Kredit gambar: @wulandaritng

Lihat aktivitas penangkaran dan konservasi Satwa eksotis yang ada di Kepulauan Seribu juga menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Jika ingin melihat hiu bisa ke Pulau Pramuka. Meski begitu, jika ingin membantu mendukung penyu sisik di Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka dan Pulau Semak Daun. Sambil melihat maskot Jakarta Elang Bondol bisa dilakukan di Pulau Kotok.

Kredit gambar: @bandar_wisata

Ingin wisata sejarah, Pulau Onrust, Cipir dan Kelor adalah tempat yang tepat. Tidak hanya menikmati catatan sejarah dan bangunan ikonik di sana, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam dan bersantai di pantai yang juga memiliki pasir putih dan ombak yang tenang.

Kredit gambar: Aventura (kiri) dan Pulau Bidadari (kanan)

Mainkan olahraga air, Kenapa tidak? Banyak tempat yang menawarkan fasilitas tersebut di Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Sepa. Anda juga tidak perlu bingung memilih penginapan. Pulau Ayer menawarkan pesona Maladewa cottage terapung, sedangkan di pulau lainnya juga tidak mau kalah dengan pemandangan dan fasilitas yang tidak kalah keren.

Baca juga: 8 Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu untuk Liburan yang Berkesan

Dari sekian banyak pilihan destinasi liburan akhir pekan di dekat Jakarta di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda?

Postingan 8 Destinasi Liburan Akhir Pekan Dekat Jakarta Bersama Keluarga muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin