Punya rencana menjelajah tempat wisata di Medan? Jika demikian, tidak ada salahnya untuk berkeliling di ibu kota Sumatera Utara, yang kini terus membaik dan berkembang menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia.

Medan berkembang sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu kota tersibuk di Indonesia. Tapi, di tengah hiruk pikuknya, Medan masih menyisakan sisi menyenangkan dari tempat-tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Bukan dalam bentuk wisata alam, tapi tetap menarik untuk dikunjungi, kok!

Tertarik menjelajahi kota Medan dan menikmati setiap kegembiraan di seluruh kota? Pertimbangkan dulu daftar tempat wisata di Medan, yang tidak hanya jahat, tetapi juga menyenangkan dan Instagrammable. Coba lihat!

1. Arsitektur Tjong A Fie Mansion yang menawan

Kredit gambar: @ wi.sely

Rumah di tengah kota Medan dijuluki ‘Permata Sejarah di Medan‘. Bukan tanpa alasan karena sejarah panjang bangunan yang mengadopsi gaya Cina, Eropa dan Melayu, dan telah berdiri sejak satu abad yang lalu.

Kredit gambar: @anggieatjong

Bagi pecinta sejarah, tempat wisata di Medan memberikan warna tersendiri di ranah ilmiah. Sedangkan untuk pecinta selfie, Tjong A Fie Mansion adalah salah satu yang harus dijuluki.

Rumah Tjong A Fie
Lokasi: Jalan Jendral Ahmad Yani No.105, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara

2. Taman penuh warna di The Le Hu Garden

Kredit gambar: @ rizkya95ananda

Sedikit keluar dari Medan, Anda dapat mengunjungi The Le Hu Garden, yang sedang dibicarakan oleh Gen Y dan Gen Z. Masalahnya, taman di Deli Serdang sangat berwarna dan cocok untuk penggemar foto selfie.

Kredit gambar: @ sarah_borcim13

Anda akan dapat menemukan taman bunga dengan berbagai warna. Selain itu, ada juga kolam renang dan nuansa yang menyenangkan, bangku dan gazebo untuk bersantai. Meskipun taman ini adalah taman pribadi, kerja keras pemiliknya telah menjadikan taman ini sangat Instagrammable, ya!

Taman Le Hu
Lokasi: Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Deli Tua, Deli Tua Barat, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

3. Gambaran nyata tentang akulturasi budaya – Graha Maria Annai Velangkani

Kredit gambar: @_alilim

Ingin menyaksikan secara langsung bentuk nyata toleransi budaya dan akulturasi di kota Medan, silakan kunjungi gereja Graha Maria Annai Velangkanni. Anda akan melihat bangunan dengan sentuhan Hindu yang digunakan oleh para penyembah oleh umat Katolik. Suasananya sangat keren!

Kredit gambar: @dominikamalau

Meskipun menjadi tempat ibadah, gereja ini terbuka untuk siapa saja. Bahkan, karena bentuk arsitektur yang unik dan nilai-nilai budaya yang diusung, manajemen tidak keberatan menyebut gereja ini sebagai salah satu tujuan wisata di Medan. Tapi ingat, bepergian ke sini, masih saling menghormati dan menjaga toleransi, ya!

Graha Maria Annai Velangkanni
Lokasi: Jl. Sakura III No. 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntung, Tj. Selamat, Medan Tuntung, Kota Medan, Sumatera Utara

4. Nikmati budaya Cina di Tjong Yong Hian Gallery

Kredit gambar: @xtevanuxliu

Dengan populasi yang beragam, Medan juga menjadi tempat bagi warga Tiongkok untuk mengaktualisasikan diri. Hasilnya, Anda dapat melihat banyak budaya Tionghoa dibawa ke Medan dan Anda dapat menikmati perjalanan bersejarah di Tjong Yong Hian Gallery.

Kredit gambar: @leponpon

Selain menambah pengetahuan, Anda juga dapat menambah koleksi foto di akun Instagram juga karena ada banyak tempat Instagenic. Taman Kebun Bunga, yang ada di depan galeri, adalah salah satu tempat yang perlu Anda kunjungi. Tempatnya juga asyik dan asyik lho!

Kredit gambar: @rakatrystan

Galeri Tjong Yong Hian
Lokasi: Jl. Kantor Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara

5. Jelajahi kemegahan dan keindahan Masjid Al Mashun

Kredit gambar: @jihao_phan

Masjid Al Mashun adalah salah satu bangunan ikon di kota Medan. Bangunan dengan gaya arsitektur Timur Tengah, India, dan Spanyol menjadikan masjid ini terkenal di seluruh Indonesia.

Kredit gambar: @ lianawati17

Usia masjid yang berusia lebih dari satu abad juga unik. Anda juga harus melihat interior masjid dan dekorasi, yang pasti akan mengejutkan Anda dan mengeluarkan kamera untuk menangkapnya. Ini adalah salah satu tempat wisata di Medan yang wajib Anda kunjungi.

Masjid Agung Al Mashun
Lokasi: Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara

6. Kagumi keindahan Kesultanan Deli dalam bentuk Istana Maimun

Kredit gambar: @pratama_nur_hasan

Jika Anda berniat melakukan wisata sejarah di Medan, kunjungi Istana Maimun. Anda akan melihat kemegahan istana Kesultanan Deli dengan gaya arsitektur Melayu, Timur Tengah, Spanyol, India, dan Italia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang sejarah Kesultanan Deli dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kredit gambar: @gabrielaevi

Banyaknya tempat asyik juga membuat Istana Maimun jadi Instagenik. Tapi, dengan kuning dominan yang menutup istana, teknik khusus diperlukan untuk mendapatkan foto yang rapi untuk disematkan ke akun Instagram Anda, Anda tahu! Siap menerima tantangan ini?

Istana Maimun
Lokasi: Jl. Sultan Ma'moen Al Rasyid No. 66, Medan Maimun, A U R, Medan Maimun, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara

7. Mainkan air yang mengasyikkan di Wonders Water World

Siapa yang tidak suka bermain air? Anak-anak hingga orang dewasa, semua menikmati sensasi bersenang-senang dengan air yang melimpah. Anda juga dapat bergabung dalam kegembiraan dengan penduduk Medan lainnya dengan bermain di Wonders Water World, yang memiliki beragam slide dan wahana air lainnya.

Kredit gambar: @ sartiika.fitria

Bagi Anda yang tertantang untuk meluncur dari ketinggian, ada Super Loop, Tunnel Twister, Topsy Turvy, Bullet Bowl ke Pipe Line yang menarik. Ingin yang lebih santai, ada Lazy River, Wave Pool, dan taman bermain anak-anak (Kids Zone). Apapun permainannya, semua dijamin asyik dan berkesan. Astaga!

Kredit gambar: @Wonders Water World
Kredit gambar: @suprastiophoto

Keajaiban Dunia Air
Lokasi: Jl. Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara
Situs web: http://www.wonderswaterworld.net/

Baca juga: 10 Jejak Terindah di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Tunggu apa lagi, ayo pergi ke Medan!

Pos 7 Tempat Wisata di Medan yang terkenal dan Instagramworthy muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin