Prabumulih adalah salah satu kota dengan tempat wisata di Sumatera Selatan yang memiliki berbagai tujuan menarik untuk memanjakan mata. Sementara di Sumatera Selatan, Anda harus meluangkan waktu untuk datang ke Prabumulih. Lihatlah 7 tempat wisata menarik di Prabumulih yang harus dikunjungi agar pengalaman wisatawan bertambah.

1. Desa Sindur

Desa Sindur

Desa Sindur terletak di Distrik Cambai, Kota Prabumulih. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga desa ini sangat mudah dikunjungi. Kota ini direncanakan menjadi tujuan wisata budaya dan alam bagi kebanggaan warga Prabumulih.

Ada beberapa kegiatan penduduk setempat yang begitu tradisional karena masyarakat setempat masih menerapkan cara dan budaya setempat yang khas. Para pengunjung akan merasa kagum ketika datang ke desa ini karena tradisinya yang masih kental. Uniknya, desa ini juga memiliki wisata alam yang indah yang membuat orang kota merasa tenang dan bahagia.

2. Pulau Caroline

Pulau Caroline

Satu-satunya situs wisata air yang dimiliki oleh Kota Prabumulih adalah Pulau Caroline. Tempat ini selalu ramai di akhir pekan dan musim liburan. Salah satu wahana paling menarik dari banyak wahana adalah slide. Tiket masuknya cukup murah, yaitu hanya Rp30.000 per orang.

Pulau Caroline terletak di Kecamatan Tanjung Raman, Kabupaten Prabumulih Barat. Salah satu tempat wisata di Prabumulih yang harus dikunjungi memiliki kolam renang, waterboom dan ember tumpah yang merupakan pilihan untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Tempat ini buka setiap hari dari 8 hingga 17 saja.

3. Kampoeng Wisata Prabumulih

Kampoeng Wisata Prabumulih

Kampoeng Wisata Prabumulih menyediakan berbagai fasilitas
menyenangkan dan menarik. Para pengunjung dapat menikmati wisata air seperti
naik perahu bebek dan berenang di kolam renang yang sangat bersih. Selain
itu, para pengunjung juga dapat memiliki wisata kuliner. Lokasi tempat wisata ini tidak
sejauh ini dari pusat kota Prabumulih, tepatnya di Ring Road. Tempat ini
buka setiap hari dari 7 hingga 23.

4. Kolam Biru Prabumulih

Blue Pool Prabumulih

Kolam biru Prabumulih memiliki keunikan, kolam yang berisi air biru. Awalnya, kolam ini digunakan sebagai area penyaringan, tetapi seiring waktu air di kolam berubah lebih biru dan sangat jernih. Keunggulan wisata alam ini membuat kolam-kolam biru banyak dikunjungi sehingga menjadi salah satu tempat wisata di Desa Muara Sungai, Kabupaten Cambai.

Kolam 10 meter x 20 meter ini membuat pengunjung tertarik untuk mandi dan berenang. Para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam berupa perkebunan karet yang menyegarkan mata.

5. Monumen Patung Kuda

Monumen Patung Kuda Prabumulih

Monumen Patung Kuda adalah ikon Kota Prabumulih yang merupakan tempat wisata. Jika Anda memiliki kesempatan untuk datang ke Prabumulih, Anda harus mengunjungi dan mengambil gambar di patung ini. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah di malam hari karena pemandangannya sangat indah. Namun, jika Anda ingin mengambil foto di ikon Prabumulih itu lebih baik di pagi hari, sore, atau malam hari ketika matahari masih menunjukkan dirinya.

Monumen ini terletak di Jl. Sudirman Simpang Solid Karya, Kelurahan Muara Dua memiliki arti pekerja keras, semangat tinggi dan berlari kencang. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul dengan teman, kerabat, dan komunitas oleh penduduk setempat.

6. Danau Bujoan

Danau Bujoan terletak di Jalan Raya Prabumulih – Baturaja, Desa Karang Bindu, Kabupaten Rambang Kapak Tengah. Danau ini adalah salah satu danau terbaik di Indonesia, terletak di Sumatra Selatan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00, terutama pada hari Minggu buka 24 jam. Para pengunjung dapat mengunjungi danau ini tanpa perlu membayar tiket masuk atau gratis.

Danau ini sempat viral di beberapa media sosial, terutama Instagram karena banyak penduduk lokal dan turis dari daerah lain yang mengunggah foto di danau ini. Sejumlah fasilitas pendukung yang menarik termasuk perahu bebek, bola air dan banyak lagi. Jika Anda ingin mengalami salah satu dari fasilitas ini, tarifnya adalah Rp. 20.000 per orang.

7. Islamic Centre Prabumulih

Salah satu masjid megah di Prabumulih yang harus dikunjungi adalah Pusat Islam Prabumulih. Masjid megah ini terletak di Jalan Lingkar, Desa Gunung Ibul, Distrik Prabumulih Timur. Masjid ini dibangun dari 2010 hingga 2014 dengan biaya besar.

Para pengunjung mengagumi gaya arsitektur bangunan yang sangat indah, terutama kubah dan menara. Orang-orang Muslim yang bukan penduduk lokal tidak hanya beribadah di tempat ini, tetapi sering mengambil gambar untuk dijadikan kenang-kenangan.

Itulah 7 tempat wisata di Prabumulih yang menarik untuk dikunjungi. Jangan sia-siakan kesempatan untuk menjelajahi Prabumulih saat berada di Sumatera Selatan. Ada juga suvenir khas Palembang, jika Anda mengunjungi Prabumulih ini dan jangan lupa banyak tempat wisata di Palembang yang juga harus Anda kunjungi. Pastikan Anda membawa kenang-kenangan dalam bentuk foto saat berada di satu atau beberapa tempat wisata ini. Selamat atas perjalanan Anda ke Prabumulih!

Pos 7 Objek Wisata Menarik di Prabumulih muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin