Apakah Anda bosan dengan dekorasi rumah atau koleksi pakaian Anda dan ingin membeli yang baru? Jika demikian, Anda bisa mencoba datang ke tempat-tempat yang sudah terkenal dengan barang-barang antik di Jakarta. Berbelanja di tempat ini akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan karena yang dijual adalah barang bekas tetapi dengan kualitas dan desain yang bagus sehingga tidak dapat dipasarkan. Mulai dari pakaian, sepatu, gramofon hingga furnitur yang dijual dan Anda mungkin tidak menemukan model yang sama saat berbelanja di mal. Barang koleksi unik seperti keris dan perangko dapat ditemukan di sini!

Anda dapat melihat beberapa referensi tempat dari rekomendasi TripZilla yang di bawah ini. Tip jika berbelanja di tempat-tempat ini adalah untuk menjadi teliti sebelum membeli dan menjadi sangat baik dalam tawar-menawar. Ada barang-barang yang benar-benar antik sehingga dijual dengan harga ratusan juta rupiah. Tapi ada juga yang menjual barang palsu dengan kualitas bagus sehingga mata Anda bisa tertipu. Yang jelas, keunikan barang yang dijual akan membuat pengalaman belanja Anda lebih menyenangkan, dan berhati-hatilah untuk tidak menjadi gila dan anggaran yang berlebihan, Iya!

1. Cari koleksi sepatu bermerek terkenal dengan harga murah – Pasar Taman Puring

barang antik jakarta

Pasar Taman Puring alias Tampur terkenal sebagai tempat berburu sepatu bermerek terkenal. Jadi Anda yang membutuhkan sepatu baru atau ingin menambah koleksi bisa mencoba menjelajahi tempat ini. Jika kualitasnya masih sangat bagus, tidak rugi jika Anda membelinya dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Karena dibandingkan dengan barang baru, harga yang ditawarkan tentu jauh lebih murah.

Tidak hanya sepatu, tetapi Anda juga dapat menemukan tas, aksesoris, barang elektronik atau rekaman oleh musisi sekolah tua sini. Anda juga dapat berbelanja oleh-oleh untuk kerabat atau orang tua di sini!

Alamat: Jl. Kyai Maja RT. 7 / RW. 1, Kramat Pela, Kabupaten Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB

2. Surga bagi penggemar pakaian bekas – Pasar Senen

barang antik jakarta

Selain makanan ringan Pasar Senen yang terkenal saat fajar, tempat ini juga menjadi sasaran para penggemar pakaian bekas sepanjang hari. Tempat ini sangat legendaris dan sangat ramai, terutama saat lebaran. Barang-barang fashion yang dijual berasal dari berbagai negara seperti Korea, Singapura dan Jepang. Jika jeli, Anda bisa mendapatkan pakaian bermerek dengan model unik dengan harga murah. Kisaran harga mulai dari IDR 5.000 hingga jutaan rupiah per potong. Jika Anda ingin tampil beda, pakaian bekas yang Anda beli di sini bisa dibuat sesuai kreasi Anda dan voila, Anda bisa mengenakan pakaian dengan model lain selain yang lain, deh!

Alamat: Jl. Stasiun Senen No. 101, RW. 3, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB

3. Terkirim merek barang bermerek keren – Pasar Ular

Pasar barang antik yang relatif bersih di Jakarta juga dikenal dengan nama Paul, dan banyak cerita menjelaskan asal usul namanya. Ada yang bilang karena pasar ini dulunya merupakan rawa ular yang begitu banyak atau karena dulunya dijual selundupan, maka pedagang harus sama licinnya dengan ular. Tidak ada lagi barang selundupan untuk dijual, tetapi pedagang terus memberikan harga rendah karena barang dagangan diambil langsung dari pelabuhan.

barang antik jakarta

Ada dua lokasi Pasar Ular, Pasar Ular Plumpang di lokasi baru dan Pasar Ular Permai yang terletak di tempat lama. Pasar Ular terkenal dengan perdagangan celananya jeans dan keramik. Mebel keramik seperti teko dan teko yang dijual tidak hanya barang bekas tetapi beberapa masih baru. Selain itu, Anda juga dapat menemukan pakaian dan sepatu bermerek murah di sini.

Alamat: Jl. Plumpang Semper No. 15, RT. 15 / RW. 4, Kecamatan Koja, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB

4. Berbagai barang bekas murah yang bisa membuat Anda berhemat – Pasar Loak Kebayoran Lama

Pasar loak ini terletak di dekat Stasiun Kebayoran sehingga sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering naik kereta untuk bepergian. Anda dapat menemukan sepatu, pakaian, tas, kipas angin, radio, jam, handphone, kamera dan banyak lagi barang bekas yang dijual di Pasar Kebayoran Lama. Buka mata Anda karena Anda mungkin menemukan barang loak antik di sini. Sangat menyenangkan untuk mencuci mata setelah bekerja atau di akhir pekan!

barang antik jakarta

Selain membeli barang bekas, Anda juga bisa menjual barang bekas ke kios yang ada. Tidak boros dan sebaliknya Anda bisa mendapatkan uang ekstra dengan menjual koleksi Anda yang tidak digunakan.

Alamat: Jl. Ciledug Raya No. 17, RT. 1 / RW. 1, Kabupaten Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

5. Koleksi barang antik di sini akan membuat Anda merasa nostalgia – Pasar Jalanan Surabaya

barang antik jakarta

Jika Anda bepergian ke daerah Menteng, Jakarta, lewati Jl. Surabaya dan mata Anda akan melihat deretan toko yang menjual banyak barang antik di sepanjang jalan. Barang yang dijual sangat bervariasi dan dirancang dalam gaya klasik atau modern. Mulai dari piringan hitam, pajangan, kamera, lampu hingga barang antik bekas dan berkualitas baik bisa Anda temukan.

Koleksi barang antik ini saat dipajang juga memberi kesan instagramable dan berkelas, lho! Jika Anda ingin mendekorasi rumah, koleksi guci dan lukisan antik juga siap menyambut Anda di sini. Harganya diatur antara ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah sesuai dengan jenis dan kualitasnya.

Alamat: Jl. Surabaya No. 20-21, RT. 16 / RW. 5, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB

6. Banyak barang antik bersejarah menunggu Anda di sini – Pasar Jalan Ir. H. Juanda

Pasar antik di Jakarta, yang telah dikenal sejak 1980-an, menawarkan berbagai macam mebel dan ukiran antik dan indah. Ada barang-barang yang berasal dari zaman Belanda, sehingga bisa dibayangkan betapa antiknya kualitas barang dagangan di pasar ini. Bahan yang digunakan umumnya kayu, porselen atau batu.

barang antik jakarta

Barang koleksi yang tidak biasa seperti keris dan prangko juga merupakan opsi di jendela pasar ini. Jika Anda penggemar sejarah, Anda pasti akan berlama-lama di sini karena barang antik barang dagangan yang ditampilkan dapat membuat Anda merasa seperti Penjelajah waktu!

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB

7. Pencinta buku yang lebih tua harus datang ke sini – Blok M Square

barang antik jakarta

Blok M Square dengan pusat perbelanjaan yang selalu ramai juga menyimpan Permata tersembunyi, mis., toko yang menjual barang bekas yang unik. Primadona barang-barang antik di sini adalah buku, alat musik, kaset, dan barang antik lama. Jika Anda seorang kolektor, pastikan untuk memeriksa kios di sini karena mungkin Anda akan menemukan koleksi menarik lainnya.

barang antik jakarta

Buku-buku tua dijual dalam paket per seri di sini. Tawar-menawar yang cerdas sehingga Anda bisa membawa pulang barang-barang berkualitas dengan harga yang memuaskan!

Alamat: Jl. Melawai 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 18.00 WIB

Baca juga: 10 Pasar Ikon di Jogja untuk Penggemar Wisata Belanja

Jadi tidak semua yang digunakan dan sekolah tua itu jelek, bahkan lebih kuno jadi lebih antik dan keren lho! Mari mulai menjelajahi pasar barang antik di Jakarta!

Pos 7 Tempat untuk Berburu dan Membeli Barang Antik yang Menyenangkan di Jakarta muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *