Gunung Titlis adalah tujuan wisata di Eropa Barat tepatnya di Swiss. Gunung ini dikenal sebagai "Gunung Salju Abadi". Alasannya adalah karena salju di gunung ini akan tetap menghuni permukaan gunung ini sepanjang musim. Mengapa salju bisa "abadi"? Alasannya adalah karena suhu kawasan itu di bawah nol derajat hingga minus 15 derajat Celcius.

Temperatur yang rendah akan "menemani" para pengunjung saat berada di gunung. Terutama jika Anda berkunjung pada bulan Desember, atau selama puncak musim dingin di Eropa. Sudah pasti bahwa suhu tertinggi di sana mungkin di bawah nol dan udara musim dingin yang kuat akan banyak bertiup. Sebagai orang yang tinggal di negara tropis, Anda mungkin menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi suhu di sana.

Selain itu, ketersediaan oksigen di puncak Gunung Titlis terbatas. Jika kondisi fisik Anda tidak mendukung, Anda mungkin mengalami pusing, sesak napas, mual dan muntah, bahkan pingsan. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang persiapan ke Gunung Titlis. Jangan lupa untuk menyimpan informasi ini sebelum Anda ingin mendaki salah satu wisata gunung dunia. Siap? Baiklah di sini informasinya:

1. Menggunakan Layanan Agen Perjalanan

Untuk masalah perencanaan perjalanan, Anda harus menggunakan layanan agen perjalanan. Terus? Biasanya, agen perjalanan telah menyiapkan segalanya untuk perjalanan Anda. Mulai dari membeli tiket pesawat, mencari restoran, penginapan, dan lainnya. Jadi, Anda bisa fokus memperhatikan keluarga Anda, merawat fisik Anda secara optimal, dan hanya menikmati perjalanan.

2 Kondisi Fisik Yang Sangat Baik

Sekarang ini adalah poin utama. Pastikan kondisi fisik Anda kondusif dan bugar sebelum pergi. Jangan lupa membawa vitamin untuk menjaga kondisi kesehatan, serta obat-obatan ringan seperti obat flu, demam dan lainnya untuk jaga-jaga. Persiapan obat pribadi sangat penting karena selama Anda tinggal di Swiss, Anda tidak perlu punya waktu untuk membeli obat pribadi. Bahkan jika ada, itu bisa menjadi jenis obat yang berbeda dari apa yang biasanya Anda minum di Indonesia.

3 Makanan Ringan dan Minuman

Selalu sediakan camilan dan minuman di dalam tas kecil. Ini bertujuan untuk mengisi energi saat berada di Gunung Titlis di mana suhunya bisa di bawah nol derajat. Saat dalam kondisi ini, tubuh mudah merasa lapar dan haus, membuatnya rentan terhadap kedinginan.

4 Pakaian musim dingin

Selain urusan fisik, urusan pakaian juga menjadi hal penting yang harus disiapkan di dunia pariwisata ekstrem ini. Ini juga krusial, karena pakaian adalah benteng pertama tubuh kita sehingga udara dingin yang masuk ke tubuh tidak terlalu banyak. Siapkan pakaian musim dingin yang lengkap.

Tujuan penuh di sini adalah untuk dapat menahan suhu yang sangat dingin. Kami merekomendasikan untuk menyiapkan pakaian musim dingin yang terbuat dari wol atau bulu angsa. Mengapa? Karena kedua bahan ini sangat efektif untuk menjaga kondisi tubuh yang hangat di suhu yang sangat dingin.

Rekomendasi lainnya adalah menggunakan pakaian tebal dan berlapis. Lalu, siapkan juga sarung tangan tebal musim dingin khusus, dan tutup kepala yang bisa menutupi telinga Anda juga. Selain pakaian, siapkan juga sepatu musim dingin khusus yang memiliki bagian bawah terstruktur dan lapisan atas yang tebal. Bahkan lebih baik jika sepatu bot.

Ini karena risiko tergelincir yang dapat terjadi ketika berjalan di salju yang licin. Untuk kaus kaki, siapkan kaus kaki musim dingin khusus yang tebal dan terbuat dari wol. Oh ya, sediakan kaus kaki lebih dari satu pasang, karena cuaca di musim dingin tidak dapat diprediksi. Bisa jadi hujan deras yang tiba-tiba kemudian dan angin kencang yang terkadang membuat kaus kaki menjadi basah.

5 Pelembab Kulit dan Bibir

Siapkan pelembab kulit (termasuk untuk wajah) dan lipgloss untuk bibir. Tujuannya agar kulit tetap lembab dan tidak terkelupas karena udara terlalu dingin. Ngomong-ngomong, saran ini juga berlaku untuk pria. Paling tidak, siapkan pelembab untuk kulit dan wajah.

6 Gadget Tempat Khusus

Tahukah Anda bahwa suhu dingin dapat memengaruhi perangkat elektronik? Nah, di era internet saat ini, tentunya kita ingin kegiatan kita diunggah ke media sosial. Jika Anda membawa gadget ke Mount Titlis, bawalah gadget khusus. Mengapa? Jadi, Anda dapat menyimpan baterai gadget di tempat itu.

Jika baterai gadget Anda dimasukkan sebagai baterai penanaman, Anda harus mematikan gadget terlebih dahulu atau setidaknya mengaktifkan mode pesawat. Tujuannya agar pekerjaan gadget Anda tidak berat karena mereka harus menemukan sinyal. Jika pekerjaan gadget Anda berat, maka panas akan muncul. Panas yang timbul dalam kondisi suhu ekstrem dapat menyebabkan embun pada gadget Anda dan embun pada perangkat elektronik menciptakan risiko korsleting listrik.

Nah, itu semua tips untuk bersiap-siap untuk Gunung Titlis dari kami. Tips liburan ke Eropa di atas bukan panduan wajib bagi Anda yang ingin ke sana. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel kami kali ini adalah inspirasi perjalanan untuk Anda. Ada juga banyak gunung terindah di Indonesia yang dapat Anda kunjungi untuk tes adrenalin sebelum mengunjungi Gunung Titlis, Swiss.

Posting 6 Tips Perjalanan Untuk Gunung Titlis Harus Tahu muncul pertama di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *