Mengunjungi tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia memang sangat menyenangkan. Contohnya adalah tempat outbond di Semarang yang selalu dipadati pengunjung saat musim liburan.

Ya, Semarang adalah salah kota yang selalu menjadi buruan wisatawan untuk berlibur. Ada banyak sekali spot menarik yang bisa ditemukan di kota dengan Lawang Sewu sebagai landmark-nya tersebut.

Wisata religi di Semarang juga menarik, lho. Ya, buat anda yang anda belum tahu, Semarang punya banyak tempat wisata religi yang sayang untuk dilewatkan.

Mau tahu apa saja wisata religi di Semarang yang recommended untuk dikunjungi? Simak ulasannya di bawah ini yang akan Tempat Wisata Unik rangkum. Let’s check these out!

1. Gereja Blenduk

Berkunjung ke tempat oleh-oleh di Semarang adalah hal wajib yang harus dilakukan saat berlibur ke kota yang terkenal akan oleh-oleh ikan bandengnya tersebut.

Sudah puas berbelanja oleh-oleh untuk buah tangan keluarga maupun kerabat anda? Anda bisa mampir ke tempat-tempat wisata religi di kota Semarang.

Di urutan pertama, kami merekomendasikan anda untuk mengunjungi Gereja Blenduk. Sarat akan nilai sejarah adalah alasan mengapa anda tak boleh melewatkan Gereja Blenduk ini.

Gereja Blenduk sendiri merupakan gereja peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1753. Meski usianya sudah beradab-abad, Gereja Blenduk masih tetap berdiri kokoh dengan kelestariannya yang terus dijaga.

Ada satu fakta unik mengenai gereja ini. Dinamakan Gereja Blenduk karena bentuk kubahnya yang unik. Gereja Blenduk juga menjadi landmark kota Semarang.

Setelah mengunjungi tempat wisata anak di Semarang, tak ada salahnya untuk mampir ke Gereja Blenduk untuk sekadar menikmati keindahan arsitekturnya.

2. Klenteng Sam Po Kong

Semarang adalah kota yang punya nilai sejarah tinggi. Hal ini bisa dilihat dari beragamnya tempat wisata sejarah di Semarang yang selalu menarik perhatian wisatawan.

Setelah mengunjungi tempat-tempat wisata sejarahnya, anda bisa mampir ke tempat-tempat wisata religi di Semarang. Rata-rata, tempat wisata Religi di Semarang sangat terkenal di kalangan wisatawan dan selalu ramai saat musim liburan.

Selanjutnya, ada Klenteng Sam Po Kong yang siap menyuguhkan anda keindahan arsitektur sebuah tempat ibadah di kota Semarang. Ya, Klenteng Sam Po Kong adalah salah satu tempat ibadah yang arsitektur bangunannya sangat cantik.

Klenteng Sam Po Kong yang berlokasi di kawasan Gunung Batu ini punya nilai sejarah yang berkaitan dengan Sam Po Kong dan Laksamana Cheng Ho. Tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, Klenteng Sam Po Kong kini dibuka untuk masyarakat umum.

Ya, anda bisa menjadikan Klenteng Sam Po Kong sebagai agenda perjalanan wisata anda. Menikmati pemandangan alam dan arsitektur Klenteng Sam Po Kong tentu akan terasa menyenangkan dan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

3. Pagoda Watugong

Mencari tempat ngabuburit terbaik di Semarang? Kalau iya, tempat wisata religi di kota yang identik dengan bangunan Lawang Sewu alias pintu seribu ini tak boleh anda lewatkan.

Adalah Pagoda Watugong, sebuah pagoda yang terletak di jantung kota Semarang. Menawarkan keindahan arsitektur yang membuat siapapun takjub, wajib untuk mengunjungi Pagoda Watugong saat anda sedang berlibur ke Semarang.

Pagoda Watugong sendiri menggunakan arsitektur bergaya Tiongkok. Warna merah dan ukiran naga mendominasi keseluruhan bangunan. Berbagai ornamen khas China pun juga bisa sobat temukan di Pagoda Watugong ini.

Spot paling menarik dari Pagoda Watugong ini adalah halaman depannya karena berbagai macam ornamen ditempatkan di sana. Recommended untuk menjadi agenda perjalanan wisata anda.

4. Masjid Agung Jawa Tengah

Jika anda mencari keindahan arsitektur dari sebuah masjid, Masjid Agung Jawa Tengah adalah jawabannya. Masjid Agung Jawa Tengah yang punya nama lain Masjid Agung Semarang ini merupakan salah satu masjid terbesar di Jawa Tengah.

Berlokasi di pusat kota Semarang, Masjid Agung Jawa Tengah adalah tempat yang pas untuk beribadah. Keasrian masjid sangat dijaga di Masjid Agung Jawa Tengah. Tak hanya interior, namun eksterior juga.

Anda bisa menjadikan halaman depan Masjid Agung Jawa Tengah sebagai spot untuk bersantai ria setelah berkeliling atau beribadah di Masjid Agung Jawa Tengah ini.

Jangan lupakan juga untuk pergi ke puncak Masjid Agung Jawa Tengah karena anda bisa melihat pemandangan seluruh kota Semarang di sana. Menarik, bukan?

5. Pura Agung Giri Natha

Belum puas dengan rekomendasi tempat wisata religi yang terletak di kota Semarang di atas, selanjutnya kami merekomendasikan anda untuk berkunjung ke tempat ibadah pemeluk agama Hindu.

Adalah Pura Agung Giri Natha, sebuah pura yang terletak di jantung kota Semarang.

Terletak di Jalan Sumbing, kota Semarang, tak butuh waktu lama untuk mencapai Pura Agung Giri Natha. Namun, karena lokasi puranya berada di ketinggian, anda harus mendaki terlebih dahulu.

Meski begitu, pendakian tak akan melelahkan karena menariknya berbagai ornamen yang bisa anda lihat di Pura Agung Giri Natha ini.

Pura Agung Giri Natha menawarkan keindahan arsitektur yang memanjakan mata. Dari atas, pemandangan kota yang cantik bisa anda nikmati. Seru dan menarik bukan?

Sayangnya, Pura Agung Giri Natha akan ditutup saat menjelang perayaan ritual keagamaan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Agung Giri Natha ini adalah saat tak ada agenda perayaan apapun untuk pengalaman liburan yang seru.

6. Masjid Kapal Semarang

Jika anda bertanya, adakah tempat ibadah yang unik di Semarang? Maka, Masjid Kapal Semarang adalah jawabannya. Berbeda dari yang lain, masjid satu ini tampil unik dan tak biasa.

Mengapa dikatakan unik dan biasa? Karena Masjid Kapal Semarang ini sesuai namanya, berbentuk seperti sebuah kapal. Ide ini berangkat dari kapal Nabi Nuh. Sontak saja, Masjid Kapal Semarang pun menjadi viral.

Diresmikan di tahun 2017 lalu, Masjid Kapal Semarang berhasil mencuri perhatian wisatawan. Hal ini bisa dilihat pada bagaimana ramainya Masjid Kapal Semarang saat weekend atau musim liburan. Menarik bukan untuk dikunjungi?

Itu dia 6 wisata religi di Semarang yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk anda. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat. Selamat berlibur!

The post 6 Tempat Wisata Religi di Semarang Terbaik appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *