Setelah mengunjungi tempat-tempat wisata di Townsville, bagi Anda yang masih belum puas dengan tempat liburan Lebaran di Australia selama musim dingin atau musim lainnya, Anda dapat menjelajahi tanah kanguru lebih jauh.

Ya, Wollongong yang terletak di New South Wales, Australia ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan.

Tertarik pergi ke Wollongong dan menikmati kegembiraan bepergian di kota yang populer dengan para penggemar kesenangan itu? Di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Wollongong yang tidak boleh Anda lewatkan. Mari kita periksa ini!

1. Jembatan Tebing Laut

tempat wisata di Wollongong

Apakah Anda mematuhi tips menabung liburan di Australia? Bukan tidak mungkin menikmati pengalaman liburan yang mengasyikkan meskipun Anda harus menghemat anggaran perjalanan saat berada di Australia.

Ya, jika Anda ingin tur murah di Wollongong, Anda dapat mengendarai kendaraan Anda ke Sea Cliff Bridge. Apa itu Sea Cliff Bridge?

Jembatan Sea Cliff adalah jembatan yang membentang sejauh 140 kilometer (87 mil). Sea Cliff Bridge berdiri dengan tebing setinggi 665 meter dan hamparan lautan.

Pemandangan menakjubkan yang dapat Anda nikmati secara gratis jika Anda menyeberangi Jembatan Sea Cliff ini. Anda juga dapat menepi kendaraan Anda di sisi jalan untuk sekadar menikmati keindahan lautan.

Diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2005, Jembatan Sea Cliff telah diubah menjadi salah satu ikon Wollongong. Sayang sekali melewatkan Jembatan Tebing Laut ini jika Anda berada di kota.

2. Kuil Nan Tien

Keberadaan kuil-kuil Buddha yang menjadi tempat wisata religi tidak hanya dapat ditemukan di tempat-tempat wisata Tahun Baru Cina di Taiwan, di mana populasi umat Buddha cukup tinggi.

Ya, bagi Anda yang suka wisata religi, tentu Anda puas ketika mengunjungi tempat ibadah. Australia juga memiliki sejumlah tempat wisata religi yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan, terutama ketika mereka berada di Wollongong.

Anda dapat menikmati keindahan arsitektur candi Budha dengan mengunjungi Kuil Nan Tien yang terletak di bagian selatan kota Wollongong.

Kuil Nan Tien adalah candi Budha terbesar yang dimiliki oleh Fo Guang Shan Taiwan. Kemegahan arsitektur bisa Anda segera rasakan ketika Anda menjejakkan kaki di halaman taman Kuil Nan Tien ini.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, pengelola Kuil Nan Tien menjadikan candi ini objek wisata yang menarik dengan memajang berbagai festival dan acara yang dikemas secara menarik.

3. Pantai Wattamolla

Bukan hal baru untuk bepergian ke pantai yang dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota yang terletak dekat dengan pantai.

Jika Anda berencana menjadikan Wollongong sebagai tujuan liburan Anda, objek wisata Wollongong berikutnya sangat sayang untuk dilewatkan, terutama jika Anda menyukai wisata pantai seperti pantai-pantai tersembunyi di Indonesia.

Ya, Anda bisa memacu kendaraan Anda untuk pergi ke Pantai Wattamolla jika Anda ingin merasakan kegembiraan menikmati hamparan pasir putih dan air laut yang luas.

Pantai Wattamolla adalah pantai wisata yang terbuka untuk umum. Anda yang membawa keluarga Anda berlibur di Wollongong, dapat membawa mereka ke Pantai Wattamolla.

Di Pantai Wattamolla ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Snorkeling, berenang, atau berjalan-jalan santai di hutan semak adalah hal yang dapat Anda lakukan di Pantai Wattamolla.

Kehadiran pohon-pohon palem yang menjulang tinggi menambah kegembiraan Pantai Wattamolla menjadi tempat piknik keluarga. Tertarik berwisata ke Pantai Wattamolla ini?

4. Kelly Falls

Wisata air terjun di Bima menjadi salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Suka tur air terjun? Jika Anda berada di Wollongong, Australia, tidak ada salahnya untuk mampir ke Kelly Falls.

Kelly Falls sendiri merupakan area piknik keluarga terbuka yang sangat populer di kalangan penduduk Wollongong dan wisatawan.

Di Kelly Falls, Anda akan menemukan air terjun dengan air yang sangat jernih di mana air mengalir dari atas tebing. Ini panorama alam yang menarik.

Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah dan sejuk, Anda juga bisa mengamati aktivitas burung-burung di Kelly Falls.

5. Mercusuar Breakwater Wollongong

Suka wisata sejarah? Jika demikian, objek wisata berikutnya di kota Wollongong layak untuk dimasukkan ke dalam daftar agenda perjalanan Anda.

Ada salah satu landmark kota yang menjadi ciri kota Wollongong yang merupakan menara mercusuar bernama Wollongong Breakwater Lighthouse.

Mercusuar Wollongong Breakwater yang memiliki nama lain Wollongong Harbour Lighthouse adalah mercusuar tua yang telah berdiri sejak 1871. Meski begitu, Mercusuar Wollongong Breakwater masih berdiri kokoh dengan mempertahankan bangunan aslinya.

Wollongong Breakwater Lighthouse memasuki jajaran tempat paling bersejarah di Wollongong. Bahkan penampakan Wollongong Breakwater Lighthouse sering muncul di brosur wisata.

Anda dapat merasakan keindahan arsitektur klasik ketika mengunjungi Mercusuar Wollongong Breakwater ini.

Saran kami, datanglah ke Mercusuar Wollongong Breakwater di sore hari sebelum matahari terbenam untuk menikmati pemandangan kota Wollongong yang lebih indah. Dijamin, pengalaman liburan Anda tidak akan mudah terlupakan.

6. Kebun Raya Wollongong

Mencari tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai saat berada di kota Wollongong, Australia? Jika demikian, silakan injak kaki Anda ke Kebun Raya Wollongong.

Kebun Raya Wollongong adalah taman terbuka yang terletak di tengah kota Wollongong.

Hamparan rumput hijau inilah yang akan menyambut Anda ketika Anda menjejakkan kaki di Kebun Raya Wollongong ini.

Selain cocok sebagai tempat bersantai, Anda juga bisa menggunakan Kebun Raya Wollongong sebagai media pembelajaran.

Ya, Anda bisa belajar tentang keanekaragaman flora yang ditemukan di Kebun Raya Wollongong. Jangan khawatir, ada pemandu wisata yang akan membantu Anda.

Ada 6 tempat wisata di Wollongong yang telah kami ulas dan sajikan. Selamat berlibur.

Pos 6 Objek Wisata Terbaik di Wollongong muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *