Norwegia adalah salah satu negara yang pas untuk dijadikan destinasi berlibur. Tentu, masa pandemi yang menjenuhkan ini membuat kita ingin segera berlibur. Maka dari itu, anda bisa melakukan persiapan terlebih dahulu.

Persiapan liburan musim panas di Korea Selatan adalah apa yang harus anda perhatikan jika negeri gingseng tersebut adalah tujuan liburan anda. Begitu dengan persiapan liburan musim dingin di Korea Selatan jika anda berencana untuk berlibur saat musim salju.

Kembali ke topik, Norwegia menyimpan banyak tempat wisata seru yang recommended untuk anda kunjungi. Setelah sebelumnya membahas tempat wisata di Trondheim, kini kami ingin mengajak anda untuk pergi ke Stavanger.

Stavanger sendiri merupakan kota yang tak kalah seru dengan Trondheim. Di bawah ini kami akan mengulas tempat wisata di Stavanger yang recommended untuk didatangi. Let’s check these out!

1. Preikestolen (Mimbar Pendeta)

Kental dengan wisata alamnya yang memukau, Stavanger adalah salah satu kota terbesar di Norwegia yang kerap dijadikan destinasi wisata favorit para wisatawan.

Keindahannya yang sulit ditemukan di tempat lain membuat pengalaman berlibur anda di Stavanger sulit untuk dilupakan. Suka dengan wisata alam? Kalau iya, anda harus menyimpak tempat wisata pertama yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Adalah Preikestolen (Mimbar Pendeta), sebuah tebing terjang yang terletak di daerah Stavanger, Norwegia. Berdiri kokoh di atas perairan biru, Preikestolen (Mimbar Pendeta) menjanjikan pemandangan hamparan laut luas yang memanjakan mata.

Butuh usaha lebih jika anda berencana mengunjungi Preikestolen (Mimbar Pendeta) ini. Medan yang terjal adalah salah satu alasannya.

Selain itu, tak banyak kendaraan yang bisa masuk ke area Preikestolen (Mimbar Pendeta) sehingga anda wajib menyiapkan tenaga yang prima sebelum pergi ke Preikestolen (Mimbar Pendeta).

Sebagai gantinya, kecantikan alam khas Stavanger akan mengobati rasa lelah anda setelah menempuh perjalanan melintasi tebing Preikestolen (Mimbar Pendeta) ini.

2. Museum Minyak Norwegia

Museum tak hanya bisa ditemukan di museum unik di Indonesia saja. Di berbagai belahan dunia, anda pasti akan menemukan museum di negara-negara yang anda tuju untuk berlibur. Tak terkecuali Norwegia.

Stavanger yang menjadi salah satu kota padat penduduk ini menyimpan beberapa museum yang bahkan bisa dibilang sebagai landmark kota tersebut.

Cocok untuk anda yang ingin mengenal lebih jauh atau mempelajari sejarah sebuah kota atau negara, museum menjadi tempat wisata yang banyak difavoritkan wisatawan.

Tertarik? Jika iya, silakan langkahkan kaki anda ke Museum Minyak Norwegia. Sesuai namanya, Museum Minyak Norwegia adalah tempat dimana anda bisa mempelajari bahagia Norwegia mengelola hasil minyaknya.

Berdiri di atas bangunan, gaya arsitektur dari Museum Minyak Norwegia terbilang unik. Berbentuk seperti drum raksasa, arsitektur dari Museum Minyak Norwegia sangat mewakali apa yang ia tawarkan.

Di tempat ini anda akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai produksi minyak di Norwegia. Lengkap dengan hubungannya dengan masyarakat negara tersebut.

3. Museum Pengalengan Norwegia

Museum-museum kekinian tengah menjadi tren di tengah masyarakat. Menawarkan keindahan interior yang cocok untuk keperluan media sosial, museum yang kerap dicap instagramable ini selalu dipadati pengunjung. Contohnya adalah Museum Macan Jakarta.

Norwegia, meski di Stavanger tak memiliki museum seperti ini namun museum-museum di kota masih tetap menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Stavanger selanjutnya datang dari Museum Pengalengan Norwegia, sebuah museum yang akan memberikan anda segala informasi mengenai produksi ikan sarden di Norwegia.

Perlu diketahui, Norwegia punya andil besar dalam pembudidayaan ikan sarden hingga jenis ikan satu ini begitu dikenal masyarakat bahkan Indonesia sekalipun. Kerap dijadikan santapan dalam bentuk kaleng, ikan sarden punya cita rasa yang nikmat dan lezat.

Di Museum Pengalengan Norwegia, anda akan disuguhkan sejarah penemuan ikan sarden di Norwegia beserta informasi mengenai bagaimana penduduk Norwegia melestarikannya sejak Perang Dunia I.

Pastinya menarik, untuk anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang hasil produksi apa saja yang ada di Norwegia, Museum Pengalengan Norwegia adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Tertarik?

4. Katedral Stavanger

Stavanger juga punya beberapa tempat wisata religi yang layak untuk disambangi wisatawan yang sedang berlibur ke kota tersebut.

Umumnya menawarkan keindahan arsitektur yang memukau, tempat wisata religi memang punya kesan tersendiri sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Berikutnya, kami merekomendasikan anda untuk berkunjung ke Katedral Stavanger. Katedral Stavanger sendiri merupakan sebuah gereja yang bisa dengan mudah anda temukan keberadaannya di Stavanger, Norwegia.

Terletak di pusat kota, Katedral Stavanger menyuguhkan keindahan arsitektur ala abad pertengahan. Kesan gotchic akan langsung terasa saat anda memandangi Katedral Stavanger secara langsung.

Menjadi salah satu gereja tertua di Stavanger yang berdiri sejak abad ke-12, Katedral Stavanger punya nilai sejarah yang sangat kental sehingga tak heran jika gereja ini tetap dijaga keasriannya.

Ada beberapa spot menarik di Katedral Stavanger yang bisa anda jelajahi seperti bekas Istana Uskup yang terletak di sisi belakang bangunan Katedral Stavanger yang tak kalah menariknya dengan bangunan utama gereja itu sendiri.

5. Valbergtårnet

Mau tahu bangunan tua lainnya yang tetap dijaga keasriannya di Stavanger, Norwegia? Kalau iya, silakan langkahkan kaki anda ke Valbergtårnet.

Valbergtårnet sendiri merupakan menara yang terletak di pesisir pelabuhan kota Stavanger, Norwegia.

Dibangun di tahun 1853, Valbergtårnet masih tetap berdiri kokoh hingga hari ini. Bangunan kini dijadikan sebagai hotel dengan sebuah museum yang terletak di lantai satunya. Menarik bukan?

6. Gamle Stavanger (Old Stavanger)

Gamle Stavanger (Old Stavanger) adalah sebuah area pemukiman paling tua yang ada di kota Stavanger.

Pemukiman ini didominasi oleh rumah-rumah bergaya kuno yang terlihat begitu antik dengan kayu sebagai material utama bangunan.

Para wisatawan kerap menjadikan Gamle Stavanger (Old Stavanger) sebagai area untuk berjalan-jalan santai sembari menikmati keindahan jalanan dengan rumah-rumah penduduk di sisi bahu jalan.

Buat anda yang mencari tempat wisata santai di kota ini, silahkan langkahkan kaki anda ke Gamle Stavanger (Old Stavanger).

Itu dia tempat wisata di Stavanger yang sudah kami ulas. Happy holiday!

The post 6 Tempat Wisata di Stavanger appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin