Liburan ke negara Timur Tengah bisa menjadi pilihan yang tepat mengingat ada begitu banyak tempat wisata yang populer di sana.

Ya, itu bukan rahasia umum jika di negara-negara Timur Tengah akan menjadi tempat keagamaan yang kental. Mayoritas, tempat wisata ini berbau Islami.

Pakistan adalah salah satunya. Selain tempat wisata di Lahore dengan nuansa Islami, Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata di Karachi jika Pakistan adalah tujuan liburan Anda.

Di bawah, kami akan meninjau tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Karachi, Pakistan. Ingin tahu? Mari kita periksa ini!

1. Mazar-eQuaid

Tempat wisata di Karachi

Karachi adalah kota terbesar di Pakistan. Sebagai pusat ekonomi, ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi jika berada di Karachi, Pakistan. Tidak kalah seru dengan tempat liburan tahun baru di Eropa.

Tempat pertama yang harus Anda kunjungi adalah Mazar-eQuaid. Mazar-eQuaid adalah monumen yang digunakan sebagai landmark di Kota Karachi. Maka tidak heran jika Mazar-eQuaid sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

Mazar-eQuaid berisi makam para pejabat Pakistan yang memiliki pengaruh besar pada kemajuan negara itu. Dibangun pada tahun 1960, bangunan Mohammed Alli Jinnah masih sangat terawat dengan baik saat ini.

Mazar-eQuaid yang dicat marmer putih ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin memperdalam pengetahuan Anda tentang sejarah Pakistan terutama kota Karachi.

Upacara militer masih rutin diadakan di Mazar-eQuaid. Tertarik berkunjung?

2. Istana Mohatta

Mengunjungi wisata religi di Indonesia tentu sangat menarik. Negara kita menyimpan banyak sekali tempat wisata yang berkaitan erat dengan nilai-nilai agama.

Tidak kalah menarik dari Indonesia, Pakistan yang terletak di Timur Tengah ini juga penuh dengan tempat wisata bernuansa religius. Di Karachi sendiri, cukup mudah untuk menemukannya.

Ya, bagi Anda yang sedang berlibur ke Pakistan dan menjadikan Karachi sebagai tujuan wisata Anda, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Istana Mohatta.

Seperti namanya, Istana Mohatta adalah sebuah istana. Istana Mohatta didirikan oleh Shivratan Mohatta, seorang pengusaha Hindu dari Marwar.

Istana Mohatta sendiri didirikan sebagai bentuk persembahan kepada Dewa Shiwa sehingga tidak mengherankan bahwa nuansa Hindu akan langsung terasa ketika Anda menjejakkan kaki di Istana Mohatta ini.

Dibangun pada tahun 1920, Istana Mohatta masih sangat terawat dengan baik sampai sekarang. Sayang sekali bahwa ini adalah peninggalan sejarah Pakistan yang sayang untuk dilewatkan.

3. Masjid E tooba

Berlibur di Pakistan, tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi sejumlah masjid yang telah menjadi salah satu daya tarik negara ini.

Masjid-masjid indah dapat dengan mudah ditemukan di Pakistan. Tidak jauh berbeda dengan masjid terindah di Indonesia, yang selalu mengundang wisatawan kagum.

Selain dari Lahore, Karachi juga memiliki masjid yang indah. Masjid E tooba adalah namanya. Kubah raksasa melekat pada masjid ini.

Ya, Masjid E tooba mengusung gaya arsitektur yang cukup unik di mana Anda bisa melihat kubah raksasa yang hampir menutupi seluruh fondasi bangunan. Masjid E tooba bahkan diklaim sebagai masjid kubah terbesar di dunia.

Pemandangan indah yang bisa langsung Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di halaman Masjid E tooba ini.

Di sekitar masjid ada juga beberapa menara yang tingginya mencapai 70 meter. Dengan semua keindahan ini, sangat memalukan jika Anda tidak memasukkan Masjid E tooba dalam agenda perjalanan Anda saat berada di Karachi.

4. Danau Haleji

Danau ini adalah tempat yang dapat Anda temukan dengan mudah di Indonesia. Padahal, objek wisata danau di Jogja yang notabene berada di tanah air kerap menjadi tempat wisata favorit.

Tempat wisata berikutnya di Karachi cocok bagi Anda yang menyukai panorama alam terbuka, terutama danau.

Ya, di Karachi Anda bisa pergi ke Danau Haleji yang menawarkan hamparan air danau yang luas dengan pemandangan indah di sekitarnya.

Danau Haleji sendiri terletak cukup jauh, yaitu sekitar 50 kilometer dari pusat kota Karachi. Di danau ini, Anda akan disuguhi oleh berbagai jenis burung yang menambah keindahan Danau Haleji ini.

Tanpa menghabiskan, Anda dapat menikmati pemandangan Danau Haleji secara gratis sehingga tempat wisata ini cocok untuk Anda yang mencari tempat wisata murah di Karachi, Pakistan.

5. Frere Hall

Suka tempat wisata bersejarah di kota? Jika Anda berada di Karachi, jangan lewatkan Frere Hall.

Frere Hall adalah bangunan bersejarah di mana tempat ini adalah peninggalan zaman kolonial Inggris di Pakistan.

Anda dapat merasakan nilai sejarah yang kuat dengan melihat gaya arsitektur Aula Frere Inggris. Gaya arsitektur masih sangat dipertahankan sampai sekarang.

Ya, dibangun pada abad ke-18, Frere Hall adalah ikon penting kota Karachi karena bangunan ini memiliki kaitan dengan perkembangan perkembangan kota.

Banyak turis kemudian mengunjungi Frere Hall. Di dalam, ada perpustakaan, aula orkestra, dan aula. Menarik bukan?

6. Paradise Point

Bagi Anda yang selalu menjadikan pantai sebagai agenda perjalanan Anda saat mengunjungi kota atau negara, resor terakhir ini kami yakin akan dapat memenuhi keinginan Anda.

Ya, sementara di Karachi, Paradise Point adalah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi jika Anda menyukai tempat wisata yang menawarkan alam eksotis.

Ya, Paradise Point adalah pantai yang terletak di kota Karachi. Paradise Point menghadap langsung ke Laut Arab.

Paradise Point bukanlah pantai yang cocok untuk berenang, mengingat ada banyak batu di pantai ini.

Sebaliknya, kegiatan lain seperti menunggang kuda dan unta bisa menjadi alternatif yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan indah pantai di Paradise Point.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Paradise Point adalah sore ketika matahari terbenam akan terlihat sangat menakjubkan di pantai ini.

Ada 6 tempat wisata di Karachi yang telah kami ulas. Selamat berlibur!

Pos 6 Tempat Wisata Paling Populer di Karachi muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin