Di tengah perencanaan liburan ke luar negeri, khususnya Asia, tapi masih bingung mau ke negara mana? Jika iya, Vietnam bisa jadi salah satu pertimbangan Anda.

Ya, Vietnam adalah negara Asia, bagian dari ASEAN yang memiliki potensi wisata yang menarik. Banyak sekali tempat wisata di vietnam termasuk tempat belanja di vietnam yang sudah terkenal di kalangan wisatawan.

Sangat recommended untuk dikunjungi, jika anda tertarik untuk berlibur ke Vietnam jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Hue, salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan saat liburan di Vietnam.

Apa yang akan Anda temukan di Hue? Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tempat wisata di hue yang bisa anda jelajahi di kota tersebut. Mari kita lihat!

1. Kota Kerajaan Hue

Hue adalah kota yang pernah menjadi ibu kota kerajaan pada masa Dinasti Ngunyen. Karena merupakan kota kerajaan, bisa dipastikan terdapat banyak peninggalan sejarah di kota yang merupakan bagian penting dari Vietnam ini.

Menyuguhkan spot-spot wisata yang menakjubkan, Hue menjadi kota yang tepat bagi Anda yang tertarik untuk mendalami sejarah Vietnam lewat peninggalan sejarahnya yang bahkan sudah tercatat di UNESCO.

Pertama, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Kota Kerajaan Hue. Kota Kerajaan Hue adalah kompleks kerajaan yang menjadi bagian penting dari Dinasti Ngunyen.

Selama Perang Dunia II, sayangnya Kota Kerajaan Hue yang digambarkan begitu megah pada masanya harus dihancurkan karena serangan dari negara-negara yang ingin mengambil alih kota Hue.

Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi Kota Kerajaan Hue, yang akan Anda temukan hanyalah sisa-sisa bangunannya. Namun meski begitu, Hue Imperial City menjadi tempat yang menarik bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah Vietnam khususnya kota Hue.

2. Pagoda Thien Mu

Masuk jajaran tempat wisata di Asia Tenggara, Vietnam menjadi negara yang direkomendasikan untuk tujuan liburan. Nilai sejarahnya yang kental membuat Vietnam layak untuk dikunjungi.

Ada banyak tempat wisata di Hue yang bisa Anda temukan di salah satu kota terpenting di Vietnam. Selanjutnya, setelah mengunjungi reruntuhan kompleks kerajaan pada masa Dinasti Ngunyen, masuklah ke Pagoda Thien Mu.

Pagoda Thien Mu sendiri merupakan salah satu landmark kota Hue yang sangat populer di kalangan wisatawan. Arsitekturnya yang khas membuat Pagoda Thien Mu begitu indah yang menghiasi pusat kota Huen.

Anda hanya perlu berkendara selama 15 menit dari tempat wisata sebelumnya, anda sudah sampai di Pagoda Thien Mu yang dibangun pada abad ke-16.

Hingga saat ini, Pagoda Thien Mu masih aktif digunakan sebagai sarana peribadahan bagi warga yang memeluk agama Budha. Sayangnya Pagoda Thien Mu ini tidak bisa dimasuki oleh umum. Tertarik mengunjunginya?

3. Makam Tu Duc

Selain tempat wisata di Hanoi, tempat wisata di kota Hue juga menarik untuk anda kunjungi. Apakah Anda suka tempat wisata bersejarah di Hue? Jika iya, jangan lewatkan tempat wisata selanjutnya ini.

Adalah Makam Tu Duc, Tempat wisata di kota Hue selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi terutama jika anda tertarik untuk menggali lebih jauh sejarah kota Hue.

Makam Tu Duc sendiri merupakan kompleks makam salah satu tokoh terpenting di Dinasti Ngunyen, Kaisar Tu Duc. Tu Duc adalah seorang kaisar hidup yang memiliki pengaruh besar pada era itu.

Memiliki luas 2 hektar, Makam Tu Duc terbagi menjadi dua bagian bangunan. Bangunan pertama merupakan candi sedangkan bangunan kedua merupakan area makam.

Makam Tu Duc merupakan komplek makam di Hue yang terindah karena terdapat beberapa taman dan komplek yang bisa anda temukan di dalam area bangunan.

4. Makam Minh Mang

Ada banyak tempat wisata di Vietnam yang wajib dikunjungi. Apalagi jika Anda berada di kota Hue karena terdapat banyak tempat wisata sejarah di kota tersebut.

Selanjutnya, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Makam Minh Mang. Sama seperti tempat wisata sebelumnya, Makam Minh Mang merupakan kompleks makam yang menjadi tempat peristirahatan terakhir para tokoh penting pada masa kerajaan Vietnam.

Makam Minh Mang sendiri merupakan kompleks makam seorang kaisar bernama Minh Mang. Makam Minh Mang memiliki luas yang sangat luas hingga mencapai 28 hektar.

Menyuguhkan pemandangan indah dengan nilai sejarah yang begitu kental, Makam Minh Mang ini rekomendasikan untuk dikunjungi bagi yang tertarik dengan sejarah Vietnam

Dengan berkendara satu jam dari pusat kota Hue, Anda sudah bisa mencapai Makam Minh Mang yang tidak terlalu sulit ditemukan. Bagaimana? Tertarik?

5. Pasar Dong Ba

Berkunjung ke kota Hue, jangan lewatkan wisata belanja. Ya, ada satu tempat belanja menarik yang wajib dikunjungi wisatawan jika berada di Hue.

Apakah Pasar Dong Ba, pasar terbesar di kota Hue. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Vietnam yang sebagian besar merupakan kerajinan tangan seperti sepatu, perhiasan emas, pernak pernik, dan masih banyak lagi.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena para penjual umumnya mematok dagangannya dengan harga murah di Pasar Dong Ba.

6. Perfume River

Ingin menikmati pemandangan kota Hue yang indah? Jika demikian, pastikan untuk memasukkan nama Perfume River dalam rencana perjalanan Anda selama berada di Hue.

Sungai Perfume adalah sungai yang mengalir melalui pusat kota Hue. Menjadi landmar lain di kota, Perfume River sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

Kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Sungai Parfum adalah naik Perahu Naga sambil berkeliling sebagian besar kota.

Namun, Anda perlu waspada karena banyaknya kasus penipuan mengendarai Perahu Naga yang mahal di Sungai Parfum.

Itulah tempat wisata di Hue yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk anda. Selamat berlibur!

Postingan 6 Tempat Wisata Terbaik di Hue muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin