Negara-negara di Asia menyimpan banyak tujuan wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Thailand, negara yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Ya, Thailand adalah salah satu negara yang sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Tempat wisata di Thailand selalu ramai ketika musim liburan. Bangkok masih menjadi kota wisata favorit saat berlibur di negara gajah putih.

Ingin suasana baru saat berlibur di Thailand, tidak hanya Bangkok, Thailand juga memiliki Hat Yai City yang dapat menjadi andalan bagi Anda yang mungkin bosan jika Anda selalu pergi ke Bangkok ketika Anda berada di Thailand.

Di bawah, kami telah meringkas tempat wisata apa yang direkomendasikan di Hat Yai untuk Anda kunjungi. Mari kita periksa ini!

1. Pantai Samila

tempat wisata di Hat Yai

Hat Yai, yang terletak di bagian selatan Thailand, mungkin asing bagi Anda untuk pertama kalinya ke Thailand. Ya, Bangkok masih merupakan merek dagang utama Thailand sehingga sebagian besar wisatawan selalu pergi ke Bangkok saat berada di negara tersebut.

Bagi Anda yang tidak tahu, Hat Yai City juga menyimpan banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari tempat wisata di Bangkok. Bahkan bagi Anda yang menerapkan kiat liburan murah di Thailand, Hat Yai adalah tujuan yang tepat untuk Anda.

Ya, rekomendasi pertama kami datang dari Pantai Samila. Sama seperti pantai wisata pada umumnya, Anda dapat menikmati pasir putih yang dikombinasikan dengan air biru di pantai jika Anda mengunjungi Pantai Samila.

Terletak tidak jauh dari pusat kota, tidak sulit untuk menemukan lokasi Pantai Samila.

Di Pantai Samila, ada patung putri duyung bernama Lady Mermaid. Keberadaan patung tersebut merupakan landmark dari Pantai Samila. Patung Putri Duyung sering digunakan sebagai tempat selfie oleh wisatawan.

2. Taman Burung Air Thale Noi

Berlibur ke Thailand, tidak hanya Bangkok atau tempat wisata di Hua Hin yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda pergi ke bagian selatan Thailand, panorama alam Kota Hat Yai siap menyambut Anda.

Jika Anda membawa anggota keluarga Anda saat berlibur ke Hat Yai, ada satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Dia adalah Taman Burung Air Thale Noi.

Thale Noi Water Bird Park adalah taman margasatwa tempat Anda akan disuguhi ratusan spesies burung di dalamnya.

Dilaporkan, ada sekitar 270 spesies burung yang dilindungi di Thale Noi Water Bird Park. Membawa anak bersama mereka ke Thale Noi Water Bird Park tentu akan sangat berguna karena akan menambah pengetahuan.

Terletak di pusat kota, tidak butuh waktu lama untuk tiba di Taman Burung Air Thale Noi. Saran kami, kunjungi Taman Burung Air Thale Noi pada bulan Januari hingga April karena tempat ini akan terasa lebih nyaman dan lebih hangat di masa itu.

3. Pulau Kucing dan Pulau Tikus

Tempat wisata lain di Hat Yai yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Kucing dan Pulau Tikus. Mendengar namanya, apa yang ada di pikiran Anda? Aneh dan unik?

Ya, meskipun disebut Pulau Kucing dan Pulau Tikus, tempat ini bukan tempat yang berisi kucing dan tikus sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda takut kucing atau tikus.

Penamaan Pulau Kucing dan Pulau Tikus sendiri didasarkan pada mitos dan sejarah tempat itu.

Jika Anda berada di Pantai Samila, tidak perlu waktu lama untuk sampai ke Pulau Kucing dan Pulau Tikus. Alasannya, pulau itu berada di area yang sama dengan Pantai Samila.

Anda dapat menyewa perahu, satu-satunya moda transportasi untuk mencapai Pulau Kucing dan Pulau Tikus. Pulau ini tidak kalah dengan tempat wisata terkenal lainnya di Thailand.

4. Wa Hat Yai Nai

Tidak lengkap ke Thailand jika Anda belum mengunjungi tempat-tempat keagamaan. Selain terkenal dengan wisata kuliner di Hat Yai, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata berbau agama yang sangat kental dengan Thailand sendiri.

Ya, bagi Anda yang berada di Hat Yai, Anda bisa pergi ke Wa Hat Yai Nai. Wa Hat Yai Nai adalah sebuah kuil di mana Anda dapat menemukan patung Buddha bernama Phra Phutta Hattha Mongkho di dalamnya.

Phra Phutta Hattha Mongkho sendiri masuk ke dalam jajaran patung terbesar di dunia. Tidak heran kalau kuil Wa Hat Yai Nai sering menjadi turis yang diburu yang sedang berlibur ke Hat Yai.

Kuil Wa Hat Yai Nai masih aktif sebagai tempat pemujaan bagi umat Buddha. Para biksu di kuil ini juga akan dengan senang hati memberikan berkah kepada para pengunjung yang memintanya.

5. Pasar Kim Yong

Thailand adalah salah satu negara di Asia yang terkenal dengan industri fesyennya. Bagi Anda penggemar belanja, Thailand adalah tempat yang tepat untuk memenuhi keinginan Anda.

Selain dari Bangkok, di Hat Yai Anda juga dapat menemukan pasar yang menjual berbagai suvenir khas Thailand. Produk fashion adalah salah satunya.

Ya, Pasar Kim Yong ada di sini untuk Anda yang ingin berburu pakaian, suvenir, hingga makanan kering. Ada banyak pedagang lokal yang menjual dagangannya di sini.

Keuntungan dari Kim Yong Market adalah bahwa ada beberapa pedagang yang mengerti bahasa Melayu sehingga komunikasi antara penjual dan pembeli tidak akan sulit.

6. Pasar Terapung Khlong Hae

Citra pasar terapung sudah melekat erat ke Thailand sehingga jika Anda pergi berlibur ke Thailand tanpa mengunjungi pasar terapung, maka perjalanan tidak akan terasa baik.

Ya, bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke Hat Yai, ada pasar terapung yang harus dimasukkan dalam agenda perjalanan Anda. Dia adalah Pasar Terapung Khlong Hae.

Pasar Terapung Khlong Hae sesuai namanya adalah pasar terapung. Para pedagang akan menjajakan dagangannya dari perahu apung. Unik bukan?

Ada 6 tempat wisata di Hat Yai yang telah kami review dan rekomendasikan. Selamat berlibur!

Pos 6 Tempat Wisata Paling Populer di Hat Yai muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin