Setelah sebelumnya membahas tempat wisata terbaik di Horbat, bagi Anda yang berencana menjadikan Australia sebagai tujuan liburan, kami memiliki kota yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Ya, mayoritas turis Indonesia akan langsung ke Sydney, New South Wales, dan Melbourne jika mereka berencana untuk berlibur ke Australia. Selain tiga kota besar, kunjungan ke Cairns patut dipertimbangkan.

Cairns sendiri adalah kota kecil di negara bagian Queensland, Australia. Meskipun kurang populer di kalangan wisatawan Indonesia, Cairns sebenarnya sangat terkenal di kalangan wisatawan Barat.

ada beberapa tempat wisata di Cairns direkomendasikan sebagai tempat liburan. Apa yang membuat Anda penasaran? Di sini kami menyajikan ulasan. Mari kita periksa ini!

1. The Great Barrier Reef

tempat wisata di Cairns

Sebagai kota kecil, Cairns menawarkan panorama alam yang belum tersentuh industrialisasi. Ya, pengalaman liburan yang indah yang bisa Anda rasakan ketika mengunjungi Cairns.

Apakah ini pertama kalinya Anda ke Cairns? Anda mungkin bingung tempat wisata mana yang layak dikunjungi. Di tempat pertama ini, kami ingin mengundang Anda untuk mengunjungi The Great Barrier Reef.

The Great Barrier Reef sendiri adalah nama garis terumbu karang raksasa yang hanya dapat ditemukan di Cairns, Australia. Ratusan hingga jutaan makhluk laut menjadikan The Great Barrier Reef sebagai rumah mereka.

Jika Anda tertarik dengan wisata air, nikmati keindahan pantangan The Great Barrier Reef untuk Anda lewatkan.

Ya, dengan snorkeling atau menyelam, Anda dapat melihat ribuan ikan laut di sekitar Great Barrier Reef. Jenisnya sangat beragam dan menambah keindahan The Great Barrier Reef. Menarik bukan?

2. Pulau Fitzroy

Memasuki jajaran negara dengan pesta kembang api terbesar selama tahun baru, Australia adalah salah satu negara yang cocok menjadi tujuan liburan. Keindahan alam adalah salah satu daya tarik negara kangguru.

Cairns, yang merupakan bagian kecil dari Australia, terlalu buruk bagi Anda untuk melewatkan tempat-tempat wisata. Selain itu, kami memiliki Pulau Fitzroy yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat Anda berada di Cairns, Australia.

Pulau Fitzroy adalah sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari lokasi The Great Barrier Reef. Di pulau ini Anda bisa merasakan keindahan pasir putih khas pantai yang dipadukan dengan langit biru dan air laut.

Anda juga bisa snorkeling atau menyelam di Pulau Fitzroy. Menarik bukan?

Mengunjungi The Great Barrier Reef tidak lengkap jika Anda melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Pulau Fitzroy.

3. Kereta Api Kuranda Scenic

Menghabiskan liburan tahun baru di Sydney tentu sangat menyenangkan karena Anda dapat menyaksikan pesta kembang api yang spektakuler di kota metropolitan.

Bosan dengan kegembiraan kota Sydney, Anda dapat menjadikan Cairns sebagai alternatif jika Anda berlibur di Australia.

Cairns menyimpan banyak tempat wisata yang sangat dekat hubungannya dengan alam. Tidak jarang tempat wisata ini memiliki nilai sejarah tinggi.

Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Cairns, Anda dapat mencoba kegembiraan bepergian di sekitar Kuranda Scenic Railway.

Kuranda Scenic Railway adalah kereta yang akan membawa Anda melewati hutan hujan Taman Nasional Barron George, salah satu hutan dengan pemandangan alam paling menakjubkan di Australia.

Kereta Api Kuranda Scenic sendiri telah ada sejak 1951. Sebelumnya, jalur ini tidak dibangun untuk tujuan wisata tetapi sebagai jalur untuk mendistribusikan komoditas ke daerah yang jauh.

Ingin merasakan kegembiraan wisata hutan di luar kotak seperti hutan tersembunyi di Bali? Jika demikian, maka Kuranda Scenic Railway harus masuk ke agenda perjalanan Anda.

4. Taman Budaya Aborigin Tjapukai

Suka wisata budaya? Jangan lewatkan Taman Budaya Aborigin Tjapukai, salah satu tempat wisata di Cairns yang direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin mengenal suku dan budaya Australia.

Ya, seperti diketahui, orang Aborigin dapat ditemukan di Australia. Mereka adalah suku asli yang mendiami Australia. Populasi masih dipertahankan sampai sekarang.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Cairns, Taman Budaya Aborigin Tjapukai ada di sini untuk para wisatawan yang ingin memperkaya pengetahuan mereka tentang orang Aborigin melalui pertunjukan yang menarik.

Ya, di Taman Budaya Aborigin Tjapukai, Anda akan disuguhi berbagai tarian, musik, hingga dongeng yang menceritakan asal-usul suku Aborigin di Australia.

Anda juga bisa mencoba aktivitas yang dilakukan oleh suku-suku ini. Contohnya adalah mencoba menggunakan bumerang dan berburu makanan Aborigin.

5. Pasar Malam Cairns

Mengunjungi objek wisata tidak lengkap jika Anda tidak mencoba berbelanja. Begitu juga ketika Anda mengunjungi Cairns yang memiliki pusat perbelanjaan besar dan lengkap.

Ya, bagi Anda yang mencari belanja di Australia, Pasar Malam Cairns sangat disayangkan.

Cairns Night Market adalah pasar yang secara khusus hanya beroperasi di malam hari. Pasar seperti ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda karena di Indonesia ada banyak pasar malam di nusantara.

Ingin membeli oleh-oleh khas Cairns? Pasar Malam Cairns adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena di pasar malam ini Anda akan menemukan banyak pedagang yang mencoba berbagai barang khas Cairns, Australia.

Contohnya adalah kaos, minyak, dan bahkan makanan khusus Australia yang dapat Anda bawa kembali ke Indonesia. Harga yang dibanderol cukup ramah.

Setelah puas berbelanja jangan lewatkan juga untuk mampir ke restoran yang terletak di dekat Pasar Malam Cairns.

6. Cairns Wildlife Dome & ZOOM

Penggemar burung? Anda dapat merasakan kegembiraan melihat berbagai spesies burung di Cairns Wildlife Dome & ZOOM.

Cairns Wildlife Dome & ZOOM adalah taman klan margasatwa yang khusus menyajikan berbagai jenis burung.

Anda juga dapat menyeberangi kolam yang dipenuhi buaya di Cairns Wildlife Dome & ZOOM. Menantang, bukan?

Itu saja 6 tempat wisata di Cairns yang telah kami ulas dan rekomendasikan. Selamat berlibur!

Pos 6 Objek Wisata Terbaik di Cairns muncul pertama di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *