Timlo Solo menjadi salah satu makanan khas Solo yang wajib dinikmati saat berkunjung ke kampung halaman Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini. Selain karena rasanya yang enak, menikmati timlo Solo juga akan memperkaya pengalaman rasa dalam berwisata kuliner.

Bagi yang belum tahu, timlo Solo merupakan sup khas Solo, yang menggabungkan cita rasa bakso dan soto dalam satu wadah. Kaldu ayam yang segar dalam kuahnya, plus isian sosis, ayam, telur pindang, hati ampela, jamur kuping dan lain sebagainya memberikan sensasi tersendiri saat menikmatinya dengan nasi putih hangat sebagai pendamping.

Tertarik mencoba timlo Solo yang enak dan mengesankan? Jika iya, enam tempat ini bisa menjadi jujukan kamu berwisata kuliner dan dijamin akan membuat kamu terpesona oleh sajiannya.

1. Timlo Sastro yang melegenda

Timlo Sastro | timlo solo enak
Image credit: Natanael

Jika kamu bertanya pada warga asli Solo, timlo mana yang paling fenomenal dan melegenda, tidak sedikit yang akan menyebut timlo sastro belakang Pasar Gede. Bagaimana tidak, kualitas rasanya berhasil bertahan sejak 1952.

Kuliner di Pasar Gede Solo ini adalah sajian berupa sup bening dengan banyak varian isian, mulai dari sosis solo, jeroan, suwiran ayam hingga pindang telur. Momen pas menikmati timlo sastro ini adalah saat sarapan.

Lokasi: Jl. Abdul Muis No.32A, Kepatihan Kulon, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 6.30 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR per porsi

2. Timlo Maestro Solo yang tidak kalah maknyus

timlo maestro
Image credit: Eat & Capture

Alternatif lain menikmati timlo Solo adalah di timlo Maestro. Jika datang di musim liburan, mungkin kamu harus sedikit bersabar untuk bisa mendapatkan sajian khas dan melegenda dari warung ini.

Ingin sajian yang maknyus dan khas, timlo komplet menjadi menu yang wajib dipilih. Isiannya mulai dari hati ampela, telur hingga suwiran ayam menjadi teman yang pas untuk bersantap pagi.

Lokasi: Jl. K.H Ahmad Dahlan No.60, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 1.00 WIB
Harga: mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Timlo Lotte Mart The Park Mall yang mulai populer

Image credit: Kuliner Solo

Salah satu penjaja nasi timlo Solo yang mulai populer karena rasanya yang enak adalah yang berjualan di kawasan food court Lotte Mart, The Park Mall. Berada di lokasi yang ramai, timlo yang disajikan pun sukses mencuri perhatian.

Soal isian tidak kalah dengan penjual timlo lainnya. Pedagang juga cukup royal menambahkan isian untuk menarik peminat. Selain itu, rasanya yang enak juga menjadi nilai tambah yang patut diacungi jempol.

Lokasi: The Park Mall, Jl. Ir. Soekarno No.20, Dusun II, Kwarasan, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga: mulai dari 12,000 IDR per porsi

4. Timlo Kwali Jempol yang memang jempolan

Image credit: Ny. Rempong

Tidak sedikit yang mengenal warung ini sebagai Timlo Wwali Mangkunegaran. Terlepas dari itu, hampir semua orang sepakat jika warung ini menjadi salah satu yang menyajikan timlo Solo dengan kualitas terbaik dan enak.

Daging ayam yang digunakan di timlo ini adalah daging ayam kampung dengan tambahan kripik kentang, soon dan kuah kaldu yang segar. Warung timlo ini buka di sejumlah lokasi, dan semuanya ramai dikunjungi pengunjung.

Lokasi: Jl. R. M. Said No.9, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Jam buka: Senin – Sabtu, 18.00 – 22.00; Minggu 00.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR per porsi

5. RM Timlo Solo yang ngehits

timlo solo enak
Image credit: Jusuf Go

Yang berkunjung ke Surakarta dan ingin menikmati makanan khas Solo wajib mengunjungi Rumah Makan Timlo Solo ini, karena ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih.

Salah satu yang layak direkomendasikan adalah timlo Solo yang enak dengan isian melimpah. Sosis Solo yang dijajakan di sini juga termasuk salah satu yang terbaik dan tidak boleh dilewatkan.

Lokasi: Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.94, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

6. Timlo Kratonan yang murah, tapi tidak murahan

Timlo Kratonan | Timlo Solo enak
Image credit: Kuliner Solo

Jika ingin menikmati timlo Solo dengan harga terjangkau, kamu bisa langsung menuju ke timlo Kratonan. Ada dua varian yang bisa dipilih, timlo dengan nasi dipisah atau dicampur.

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Meski secara harga warung timlo Solo ini jauh lebih murah dibanding yang sudah disebutkan di atas, secara kualitas rasa tidak kalah enak, lho! Ada juga tempe goreng renyah yang menjadi teman pas untuk makan timlo ini.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.229, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 13.00 WIB dan 17.30 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 6,000 IDR per porsi

Baca juga: 12 Makanan Khas Solo Yang Wajib Kamu Coba & Tempat Mencobanya

Sudah tahu warung mana yang bakal kamu kunjungi saat liburan ke Solo nanti?

The post 6 Tempat Menikmati Timlo Solo Yang Terkenal Enak Dan Memuaskan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin