Selain wisata alam, wisata sejarah, dan wisata kuliner, wisata religi adalah tujuan liburan yang sering diburu oleh wisatawan. Contohnya adalah 22 masjid terindah di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Mengunjungi tempat ibadah memang memberikan pengalaman liburannya sendiri. Anda dapat memperdalam pengetahuan agama Anda atau hanya mengetahui sejarah tempat ibadah, tergantung pada apa tujuan Anda.

Tak jarang tempat ibadah dibangun di lokasi yang indah mengingat tempat ibadah adalah tempat untuk mengeluh kepada Tuhan. Bahkan, ada juga tempat ibadah yang dibangun di atas awan.

Ingin tahu tempat ibadah apa yang berdiri di atas ketinggian? Ini beberapa dari mereka. Mari kita periksa ini!

1. Biara Meteora Yunani

Dengarkan kata Yunani, pasti akan diarahkan langsung ke Vatikan. Ya, ada 15 tempat wisata di Vatikan yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Keindahan alam tentu saja menjadi andalan.

Ya, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan jika Anda mengunjungi Vatikan dan bagian lain Yunani. Alam yang indah dipadukan dengan arsitektur yang megah bukanlah hal yang aneh untuk ditemukan.

Selain memiliki keindahan alam, di Yunani Anda juga bisa menemukan tempat ibadah yang didirikan di atas awan. Bukan tidak mungkin, tempat ibadah itu benar-benar ada di dunia nyata.

Tepatnya di Thessalia, utara Yunani, sebuah tempat ibadah berdiri kokoh di atas tebing yang curam. Tempat itu bernama Meteora Monasteries Greece.

Biara Meteora Greece adalah bangunan yang memiliki 6 menara biara. Tempat ibadah ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental.

Sangat indah dari ketinggian, Biara Meteora Yunani telah menjadi salah satu warisan budaya Yunani yang dilindungi oleh UNESCO.

Ketika Anda berlibur di Yunani yang memiliki tempat wisata terbaik di Ankara, pastikan untuk tidak mengunjungi Meteora Monasteries Greece, yeah!

2. Kuil Tao Gunung Tayun

Berlibur ke China, tentu saja tujuan belanja terbaik di Tiongkok jangan sampai terlewatkan. Ya, China terkenal dengan tempat belanja yang selalu diburu oleh wisatawan.

Selain berbelanja, masih banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi di China. Salah satunya adalah wisata religius di mana negara ini memiliki banyak tempat ibadah.

Kuil tidak asing dengan Cina. Anda dapat dengan mudah menemukan kuil saat berlibur ke Cina seperti tempat wisata unik di Cina. Namun, ada satu candi yang begitu mencuri perhatian.

Itu adalah Kuil Tao dari Gunung Tayun, tempat pemujaan megah yang dibangun di atas awan. Mungkin terdengar mustahil, tetapi Kuil Tao Gunung Tayun benar-benar berdiri di atas ketinggian seperti awan.

Kuil Tao Gunung Tayun sendiri terletak di Gunung Tayun. Lokasinya yang tersembunyi membuat Kuil Tao Gunung Tayun diprediksi sebagai tempat wisata paling terpencil di Tiongkok.

3. Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz

Bukan hal aneh menemukan masjid di Turki. Ya, selain tempat wisata lebaran di Turki, negara Timur Tengah adalah tujuan liburan yang tepat bagi Anda yang mencari wisata religi.

Ada banyak masjid yang dapat ditemukan di Turki karena mayoritas penduduknya memang Muslim. Dari sekian banyak masjid, ada beberapa yang begitu ikonik dan terkenal di seluruh dunia.

Salah satunya adalah Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz. Sebuah masjid yang berbeda dari masjid-masjid lain di Turki. Ya, Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz berdiri tegak.

Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz berdiri di Gunung Kible, Tukiyang, Turki. Diresmikan pada tahun 2015 oleh pemerintah Turki, Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk setempat.

Mampu menampung banyak jamaah, Masjid Haci Hafiz Yusuf Yilmaz adalah tempat ibadah yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda mencari wisata religius di Turki.

4. Kuil Siwa Tungnath

India adalah negara yang kental dengan wisata budaya dan wisata religi. Selain tempat wisata terbaik di India, mengunjungi tempat-tempat ibadah di India tidak boleh absen dari agenda perjalanan Anda.

Adalah Kuil Siwa Tungnath, tempat ibadah lain yang berdiri di atas ketinggian seolah-olah tempat itu di atas awan.

Ada fakta unik dari Kuil Siwa Tungnath. Kuil Siwa Tungnath telah berdiri selama 5.000 tahun. Meskipun sudah ribuan tahun, Kuil Siwa Tungnath masih berdiri kokoh.

Kuil Siwa Tungnath sendiri terletak di Pegunungan Tungnath, Negara Bagian Uttarakhan, India. Berdiri di atas gunung, tentu saja panorama alam yang indah akan segera terlihat ketika Anda mengunjungi Kuil Siwa Tungnath ini.

5. Adams Peak

Sri Lanka adalah salah satu negara yang paling cocok untuk Anda yang menyukai alam. Gunung-gunung tinggi dapat ditemukan di Sri Lanka.

Salah satunya adalah Adams Peak, tempat ibadah berikutnya yang berdiri seperti awan yang begitu tinggi tempat ibadah.

Seperti namanya, Adams Peak berdiri di atas gunung hijau. Dikelilingi oleh panorama hijau di sekitarnya membuat Adams Peak sangat indah.

Ada satu tempat menarik di Puncak Adams ini. Ya, Anda dapat menemukan jejak kaki yang diyakini sebagai jejak kaki Adam dan Buddha. Menarik bukan?

6. Kapan Kumba

Berdiri di atas awan membuat pemandangan sekitar Ketika Kumba terlihat begitu indah. Ya, ketika Kumba adalah biara Budha yang terletak di tempat yang sangat tinggi.

Ketika Kumba itu sendiri adalah tempat yang dibangun khusus untuk para bhikkhu yang mendedikasikan diri untuk Buddha.

Meskipun itu adalah tempat pengabdian bagi para bhikkhu, ketika Kumba terbuka untuk umum.

Pengunjung dapat mengunjungi Kumba untuk hanya menikmati pemandangan taman atau mengobrol dengan para biarawan.

Waktu yang tepat untuk dikunjungi Ketika Kumba adalah sore hari di mana Anda dapat menikmati pemandangan awan yang begitu indah. Jangan lupa mengabadikan momen Anda saat berada di Kumba.

Ada 6 tempat ibadah yang dibangun di atas awan yang telah kami ulas untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Posting 6 Tempat Ibadah Dibangun di Awan muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *