Indonesia adalah negara yang punya banyak destinasi wisata. Wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata religi bisa dengan mudah ditemukan di negeri kepulauan, tanah air kita.

Berbicara tentang wisata religi, 22 masjid terindah di Indonesia tentu menjadi destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Keindahan arsitektur tempat ibadah umat muslim bisa ditemukan di masjid-masjid tersebut.

Tersebar di hampir seluruh bagian Indonesia, buat anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung, kami punya wisata religi islam di Bandung yang bisa anda jadikan referensi?

Mau tahu apa saja? Simak rekomendasinya di bawah ini. Let’s check these out!

1. Masjid Al-Furqon UPI Bandung

Jika tempat ibadah yang didirikan di atas awan cukup sulit untuk dijangkau, anda tak perlu jauh-jauh melancong ke tempat-tempat ibadah tersebut.

Ya, Bandung juga punya tempat ibadah khususnya untuk kaum muslim yang berdiri dengan indah meskipun bukan di atas ketinggian. Rekomendasi pertama kami datang dari Masjid Al-Furqon UPI Bandung.

Sesuai namanya, Masjid Al-Furqon UPI Bandung adalah sebuah masjid yang berdiri di tengah-tengah Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Lokasinya yang berada di area kampus membuat Masjid Al-Furqon UPI Bandung selalu dipadati mahasiswa pada waktu sholat. Bahkan pada hari Sabtu, ada kegiatan seru di Masjid Al-Furqon UPI Bandung ini.

Kegiatan tersebut umumnya diikuti oleh para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam. Namun, kegiatan tersebut juga terbuka untuk umum.

Ada satu fakta menarik mengenai masjid ini. Masjid Al-Furqon UPI Bandung merupakan salah satu masjid terbesar se-Asia Tenggara.

Buat anda yang ingin melihat megahnya arsitektur dari sebuah masjid, Masjid Al-Furqon UPI Bandung adalah tempat yang pas untuk memuaskan keinginan anda. Indahnya rumah Allah bisa anda nikmati di Masjid Al-Furqon UPI Bandung ini.

2. Wisata Religi Masjid Raya Bandung

Berlibur ke kota Bandung, tentu tempat belanja souvenir murah di Bandung tak boleh absen dari agenda perjalanan wisata anda. Bosan dengan wisata belanjanya? Anda bisa mengunjungi ke berbagai tempat wisata religi di kota Bandung.

Selanjutnya, kami merekomendasikan anda untuk mengunjungi Masjid Raya Bandung. Ya, destinasi wisata religi yang satu ini menjadi salah satu ikon kota Bandung yang paling terkenal.

Masjid Raya Bandung adalah sebuah masjid megah yang berdiri di tengah-tengah alun-alun Bandung. Alun-alun Bandung sendiri merupakan spot favorit para wisatawan maupun penduduk lokal.

Indahnya masjid yang berpadu dengan hijaunya rerumputan yang dijaga kebersihannya menjadi daya tarik utama dari Masjid Raya Bandung ini.

Setelah menjalankan ibadah di Masjid Raya Bandung, anda bisa bersantai ria di alun-alun Bandung sambil menikmati pemandangan kota kembang tersebut. Tempat ini juga pas untuk dikunjungi bersama seluruh keluarga anda. Menarik bukan?

Tak hanya itu, Masjid Raya Bandung dan alun-alun Bandung juga menjadi tempat yang pas untuk ber-selfie ria karena tempatnya yang instagramble sekali

3. Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung

Tempat wisata sejarah di Bandung tentu selalu menarik untuk dikunjungi. Begitu pun dengan tempat wisata religi islamnya.

Wisata religi islam di Bandung tak hanya bisa ditemukan pada masjid-masjidnya saja. Buat anda yang belum puas dengan dua rekomendasi di atas, anda bisa menjadikan tempat wisata religi selanjutnya ini sebagai referensi anda.

Adalah Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, sbeuah pondok pesantrean yang didikirim oleh Aa Gym, pendakwah Islam beken yang namanya sudah terkenal dimana-mana.

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung adalah tempat yang pas untuk menimba ilmu dengan nilai-nilai islami di dalamnya. Tak hanya materi, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung juga mengajarkan prakter berbisnis berbasis islam kepada para santri dan santriwatinya.

Anda bisa mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung untuk melihat aktivitas belajar mengajar di tempat ini. Atmosfir yang sejuk akan langsung anda rasakan saat menginjakkan kaki di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung ini.

4. Masjid Besar Cipaganti

Tempat wisata religi islam di Bandung yang satu ini punya nilai sejarah yang sangat kental. Ya, buat anda yang ingin merasakan pengalaman wisata sejarah dan religi sekaligus, tempat wisata yang satu ini tak boleh anda lewatkan.

Tempat wisata religi islam di Bandung selanjutnya datang dari Masjid Besar Cipaganti. Masjid ini merupakan masjid yang cukup ikonik karena usianya sudah sangat tua.

Ya, Masjid Besar Cipaganti adalah masjid pertama yang didirikan di kota Bandung. Dulunya, Masjid Besar Cipaganti merupakan pemukiman untuk kaum-kaum elite Eropa di era penjajahan.

Kini, Masjid Besar Cipaganti masih berdiri kokoh sebagai tempat ibadah untuk kaum muslim. Anda bisa mengunjungi Masjid Besar Cipaganti ini setelah berkunjung ke tempat wisata permainan di Bandung.

5. Masjid Istiqamah

Selain Masjid Besar Cipaganti, Masjid Istiqamah adalah masjid selanjutnya usianya paling tua di kota Bandung. Meski begitu, Masjid Istiqamah masih berdiri kokoh.

Pihak pengelola memang selalu melakukan perawatan rutin terhadap Masjid Istiqamah ini. Tak heran jika masjid yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata religi ini selalu indah untuk dipandang.

Buat anda yang sedang mencari tempat wisata religi di kota kembang, Bandung, Masjid Istiqamah adalah tempat yang tak boleh absen dari agenda perjalanan anda terlebih jika anda suka dengan tempat-tempat bersejarah.

Waktu yang pas untuk mengunjungi Masjid Istiqamah ini saat jam-jam mendekati waktu sholat. Anda bisa beribadah di Masjid Istiqamah ini lalu bersantai sejenak sembari menikmati keindahan pelataran taman Masjid Istiqamah.

6. Masjid Agung Buah Batu

Satu lagi masjid yang recommended untuk anda kunjungi saat sedang berada di Bandung dan mencari tempat wisata religi islam datang dari Masjid Agung Buah Batu.

Masjid Agung Buah Batu merupakan masjid yang dibangun di era penjajahan Belanda di Indonesia. Proses pembangunannya memakan waktu yang cukup lama hingga akhirnya diresmikan pada Juli 1939.

Arsitektur bergaya Belanda bisa anda temukan di Masjid Agung Buah Batu. Unik, arsitektur tersebut bahkan menjadi ciri khas dari Masjid Agung Buah Batu.

Itu dia 6 wisata religi islam di Bandung yang sudah kami ulas. Selamat berlibur!

The post 6 Rekomendasi Wisata Religi Islam di Bandung appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin