Merencanakan liburan setelah pandemi berakhir? Jika demikian, maka 10 tempat wisata terbaik di Mongolia dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak bisa menunggu saat-saat liburan yang menyenangkan.

Mongolia, yang merupakan bagian dari negara-negara Asia Timur, adalah tempat yang tepat bagi Anda yang mungkin bosan dengan negara-negara arus utama seperti Korea Selatan, yang sering menjadi favorit wisatawan.

Mongolia sendiri menjadi salah satu tujuan liburan akhir tahun di Asia yang harus dikunjungi. Selain tempat wisata yang menakjubkan, jangan lewatkan sajian kuliner khas Mongolia.

Di bawah ini, kami akan meninjau spesialisasi Mongolia apa yang harus dicicipi ketika Anda mengunjungi negara itu. Ingin tahu sesuatu? Mari kita periksa ini!

1. Khorkhog

Hidangan Mongolia umumnya memiliki campuran Rusia dan Cina. Karena itu, mungkin sajian kuliner khas Mongolia Anda akan temukan di tempat-tempat belanja di Cina.

Ini konsisten dengan iklim Mongolia yang cenderung dingin. Karena itu, sebagian besar hidangan khas Mongolia berupa hidangan hangat yang cocok untuk dinikmati di cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh.

Rekomendasi pertama kami bagi Anda yang penasaran dengan masakan Mongolia berasal dari Khorkhog.

Khorkhog adalah salah satu kuliner Mongolia yang cocok untuk dimakan selama cuaca dingin karena Khorkhog adalah makanan manjur yang efektif dalam menghangatkan tubuh.

Khorkhog sendiri adalah sup dengan daging kambing sebagai bahan baku utamanya. Tidak hanya daging kambing, beberapa sayuran seperti wortel juga termasuk dalam Khorkhog.

Satu Khorkhog yang unik adalah proses memasak di mana beberapa batu dimasukkan ke dalam panci berisi bahan-bahan. Tujuannya untuk mempercepat proses memasak. Unik bukan?

2. Buuz

Melihat penampilannya dari sajian kuliner Mongolia berikutnya mungkin tidak asing bagi Anda. Ya, artikelnya, yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia, seperti di mal terbesar di Bandung.

Buuz adalah hidangan yang terlihat dari kejauhan seperti pangsit rebus atau dimsum. Proses memasaknya hampir seperti pangsit rebus atau dimsum yang biasanya Anda makan di Indonesia dan negara asalnya, Cina.

Yang membedakan Buuz dengan pangsit rebus dan dimsum pada umumnya adalah bahan baku yang digunakan. Jika pangsit disita atau dimsum menjadikan daging ayam atau udang sebagai bahan utama, Buuz menggunakan daging domba.

Ya, tekstur daging domba yang lebih berkarakter adalah bahan baku utama dari Buuz. Kehadiran domba membuat Buuz lebih kaya rasa daripada pangsit rebus atau dimsum.

Berbicara tentang dimsun, Anda dapat memakannya di beberapa tempat wisata kuliner di Hat Yai saat berlibur ke Thailand. Menarik bukan?

3. Tsuivan

Suka berbagai hidangan yang dibuat dari mie yang identik dengan ramen dari Jepang di mana Anda dapat menemukan banyak toko ramen ketika mengunjungi tempat-tempat wisata di Hokkaido dan kuliner?

Jika demikian, sajikan kuliner khas Mongolia yang satu ini bisa menjadi favorit Anda selanjutnya. Dinamai Tsuivan, hidangan yang sering disajikan di Mongolia adalah makanan yang terbuat dari mie yang membangkitkan selera.

Ya, Tsuivan adalah hidangan berbasis mie yang ditumis dengan beberapa bahan tambahan seperti daging babi, sapi, atau daging kambing. Tidak hanya daging, berbagai jenis sayuran juga digoreng bersama mie.

Sepintas, Tsuivan terlihat seperti mie goreng pada umumnya. Saat dimakan, citarasa Mongolia yang kaya akan membedakan Tsuivan dari mie goreng lainnya. Bahkan cenderung unik.

Saat Anda berencana berlibur ke Mongolia, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan Tsuivan.

4. Guriltai Shul

Perlu asupan makanan dengan rasa gurih segar? Jika demikian, makanan khas Mongolia yang hanya dapat ditemukan di Mongolia jangan sampai terlewatkan oleh Anda.

Ya, makanan dengan rasa gurih yang selalu berhasil mengguncang lidah. Saat berlibur di Mongolia, luangkan waktu untuk mencicipi Guriltai Shul yang lezat.

Guriltai Shul adalah hidangan sup yang dimasak dengan berbagai topping di dalamnya seperti mie dan sayuran. Bahan utamanya sendiri adalah daging kambing.

Uniknya, susu kambing adalah bahan yang dicampur ke dalam proses memasak Guriltai Shul sehingga hidangan yang satu ini menghasilkan rasa gurih dan asam.

Cocok dimakan saat cuaca dingin dan dingin Mongolia, menikmati semangkuk Guriltai Shul terasa sangat menyejukkan.

5. Budaatai ​​khuurga

Setelah mendengarkan beberapa hidangan khas Mongolia di atas, kita dapat menarik kesimpulan jika daging domba atau kambing sering menjadi bahan utama masakan yang disajikan di Mongolia.

Bagi Anda yang pecinta kedua jenis daging, hidangan khas Mongolia ini tentu saja sayang untuk dilewatkan.

Adalah Budaatai ​​Khuurga, hidangan khas Mongolia dalam bentuk nasi tumis dengan berbagai topping. Tentu saja, daging kambing atau domba adalah bahan utama.

Berbagai macam sayuran seperti bawang, kol, wortel, dan paprika juga memeriahkan Budaatai ​​khuurga sehingga secara visual, Budaatai ​​khuurga terlihat sangat berwarna.

Masalah selera? Tidak ada pertanyaan tentang itu. Dengan rasa yang mirip dengan nasi goreng, Budaatai ​​Khuurga siap mengguncang lidah Anda.

Budaatai ​​khuurga sendiri sangat cocok untuk dimakan siang dan malam hari. Penasaran seperti apa kelezatan yang akan Anda rasakan saat makan Budaatai ​​Khuurga? Tolong jadikan Mongolia sebagai tujuan liburan Anda selanjutnya.

6. Daging kambing

Butuh makanan yang lebih cocok dengan lidah orang Indonesia? Hidangan khas Mongolia ini sangat disarankan untuk Anda cicipi.

Ya, seperti namanya, Daging kambing adalah masakan khas Mongolia yang tentu saja menjadikan daging kambing sebagai bahan baku utamanya.

Daging kambing dimasak menggunakan rempah-rempah tradisional Mongolia yang kemudian membuat hidangan ini begitu otentik.

Rasa rempah yang kaya adalah apa yang Anda dapatkan ketika makan daging kambing ini.

Itulah rekomendasi makanan Mongolia yang telah kami ulas dan layani. Semoga bermanfaat.

Posting 6 Rekomendasi Makanan Khas Mongolia muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin