Korea adalah tujuan liburan yang menarik. Negara yang identik dengan drama Korea dan musik K-pop ini memiliki banyak tujuan wisata menarik yang diburu oleh wisatawan saat berlibur di sana.

Sebut saja tempat wisata di Danyang, Korea yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika Anda adalah penyanyi K-pop, Anda wajib mengunjungi tempat-tempat wisata di Korea Selatan untuk pecinta K-pop. Rasanya sangat menyenangkan untuk berlibur di Korea.

Korea sendiri memiliki beberapa musim. Musim dingin adalah salah satunya, di mana musim ini tidak ada di Indonesia, jadi bagi sebagian turis Indonesia, terutama yang baru pertama kali ke Korea, terkadang masih bingung bagaimana cara berlibur di Korea selama musim dingin.

Setelah membahas tips menjaga kesehatan selama liburan selama musim hujan, kali ini kami akan mengundang Anda untuk mendengarkan beberapa persiapan liburan ke Korea di musim dingin sehingga pengalaman liburan Anda lebih maksimal. Inilah beberapa di antaranya:

1. Kenakan topi saat bepergian

Musim dingin secara alami identik dengan dingin. Korea adalah negara bersalju di mana dalam periode-periode tertentu salju akan terjadi di negara ginseng. Bagi Anda yang memutuskan untuk berlibur di Korea di musim dingin, Anda perlu persiapan ekstra.

Salah satunya adalah menyiapkan aksesoris yang dibutuhkan untuk menangkal musim dingin. Contohnya adalah topi. Topi adalah salah satu atribut yang harus digunakan ketika musim dingin di suatu negara. Korea tidak terkecuali.

Anda bisa menggunakan beanie atau kopiah. Topi beanie umumnya terbuat dari wol tebal sehingga mereka dapat menangkal dingin yang terjadi dalam 7 tur romantis di Korea Selatan.

Dengan mengenakan topi, kepala Anda akan terhindar dari cuaca dingin yang mencapai suhu tertentu sehingga Anda bebas mengunjungi tujuan wisata apa pun di Korea Selatan.

2. Gunakan sarung tangan

Selain topi, ada satu atribut penting lainnya yang harus digunakan di musim dingin. Ya, sarung tangan. Sarung tangan adalah atribut yang tepat untuk digunakan di musim dingin atau musim dingin.

Di Korea sendiri, ada banyak yang menjual sarung tangan yang terbuat dari bahan khusus di mana sarung tangan efektif untuk menangkal dingin, sehingga tangan akan selalu hangat.

Namun, terkadang harga sarung tangan ini tidak bersahabat di tas. Sebagai alternatif, Anda dapat menyiapkan sarung tangan sebelum berangkat ke Korea.

Pilih sarung tangan yang terbuat dari kain tebal yang tahan dingin. Dengan begitu, tur Anda di Korea tidak akan terganggu. Mudah bukan?

3. Pastikan Anda menggunakan mantel

Bagi Anda yang sering menonton drama Korea, tentu saja Anda telah melihat salah satu karakter dalam drama Korea mengenakan mantel, bukan? Tentu saja ada alasan mengapa mereka menggunakan mantel.

Jas adalah salah satu jenis jaket yang umumnya terbuat dari bahan tebal dan bengkak. Mengapa demikian? Mantel yang terbuat dari bahan tebal dibuat untuk menangkal dingin yang selalu terjadi di negara-negara multi-musim setiap tahun. Konon, mantel adalah salah satu atribut wajib yang harus dimiliki oleh setiap penduduk Korea.

Ya, karena Korea memiliki musim dingin atau musim dingin, penggunaan mantel sangat penting. Cara menggunakannya biasanya dilapisi dengan pakaian tebal lain seperti sweater.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi bulan madu romantis di Korea Selatan selama musim dingin, terutama ketika salju turun dan turun, Anda wajib menggunakan mantel sebagai pelindung tubuh dari kedinginan.

4. Gunakan sepatu bot

Persiapan untuk liburan ke Korea di musim dingin yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Ya, selain pakaian, sepatu juga merupakan poin penting yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang berencana berlibur di Korea di musim dingin.

Jika Anda ingin mengunjungi tujuan wisata luar ruangan di tempat terbuka, Anda wajib menggunakan sepatu bot. Sepatu tebal ini dapat menampung air sehingga salju tidak akan masuk ke sepatu Anda.

Sepatu bot juga umumnya memiliki pangkalan bergerigi di mana pangkal bentuk bergerigi sangat berguna untuk digunakan di musim dingin. Ya, sepatu bot dengan pangkalan bergerigi tidak akan menyulitkan Anda untuk berjalan di salju yang licin. Keamanan masih terjaga.

Lain halnya jika Anda berencana untuk pergi ke tujuan wisata indoor seperti kafe kucing di Korea Selatan. Anda cukup menggunakan sepatu olahraga biasa karena lokasi tujuan wisata tidak terletak di udara terbuka dan biasanya beberapa kafe di Korea menyediakan pemanas di musim dingin.

5. Gunakan pelembab bibir

Cuaca dingin dan bersalju di Korea terkadang terasa menjengkelkan karena sangat dingin, kulit wajah dan bibir Anda akan terasa sangat kering. Karena itu, Anda tidak boleh melewatkan serangkaian perawatan wajah saat berlibur di Korea.

Item perawatan wajah yang harus Anda gunakan saat berlibur di Korea adalah lipbalm, alias lip balm. Fungsinya tentu saja untuk melembabkan bibir yang lembab karena turunnya suhu cuaca yang membuat kulit wajah dan bibir juga kering.

Pilih pelembab bibir yang mengklaim bisa melembabkan bibir untuk jangka waktu yang lama. Jangan lupa untuk selalu membawanya ke mana pun Anda pergi saat berada di Korea.

Selain lipbalm, jika Anda ingin memberikan perawatan ekstra untuk kulit tubuh, Anda juga bisa menggunakan body lotion atau body butter untuk melembabkan kulit. Dengan begitu, kulit tidak akan mengering selama liburan.

6. Menyediakan obat-obatan

Berbeda cuaca dari Indonesia, tidak jarang membuat metabolisme para wisatawan di Korea Selatan menjadi berkurang. Ini terjadi karena tubuh tidak terbiasa beradaptasi dengan musim dingin.

Jika metabolisme tubuh menurun, tentu saja tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Umumnya, penyakit yang sering terjadi adalah flu dan demam.

Sebagai antisipasi, selalu berikan obat yang efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan obat flu dan demam khusus.

Itu dia yang bersiap untuk liburan ke Korea di musim dingin yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Pos 6 Mempersiapkan Liburan ke Korea di Musim Dingin muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin