Sebagai kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, Bogor adalah tujuan wisata yang populer. Jika Anda ingin bepergian ke Bogor, Anda bisa mencoba berkemah glamor alias glamping. Glamping ini memungkinkan Anda untuk berkemah dengan nuansa yang nyaman dan menyenangkan.

Saat ini ada banyak pilihan glamping yang bisa Anda coba di Bogor. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan anggaran, jumlah peserta atau dekorasi yang Anda inginkan. Tidak perlu bingung, Anda bisa melihat ulasan di bawah ini untuk menentukan pilihan.

1. Nikmati pemandangan indah Gunung Salak – Forrester Glamping Co.

Kredit gambar: @forresterglamping

Tempat ini cocok untuk penggemar petualangan. Di sini Anda dapat memilih berbagai program menarik seperti melihat pemandangan Gunung Salak dan trekking ke Curug Panjang.

Kredit gambar: @forresterglamping (atas), @diditjogja (kiri bawah), @bobois_kitchen (kanan bawah)

Selain itu, bagi yang ingin bersantai, bisa memancing di depan tenda. Peralatan memancing sudah disediakan di sana. Di malam hari, jangan ketinggalan program malam film dan pesta panggang sini!

Kredit gambar: @forresterglamping

Saat lelah datang, Anda bisa langsung beristirahat di tenda yang nyaman. Tidak perlu khawatir karena tenda di sini dilengkapi dengan karpet, kasur tebal dan bantal. Dijamin Anda akan bangun lagi besok.

Lokasi: Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Koordinat lokasi klik sini
Harga: mulai dari Rp 650.000 untuk dewasa dan IDR 450.000 untuk anak-anak per malam.

2. Segarkan mata dengan keindahan alam – Herman Lantang Camp

Kredit gambar: @hermanlantangcamp

Penginapan ini dibangun di atas gagasan Herman Lantang, pendiri klub Student Nature Lover (Mapala) pertama di Indonesia. Saat Anda menginap di sini, mata Anda akan puas dengan pemandangan tiga air terjun yaitu Nangka Curug, Curug Daun dan Curug Kawung.

Kredit gambar: @hermanlantangcamp

Di kamp ini, Anda juga akan mendapatkan tenda yang nyaman. Saat Anda masuk, tenda Anda akan dilengkapi dengan kasur empuk, bantal, selimut, lemari portabel, dan juga colokan listrik. Jadi siapa bilang kemping tidak bisa nyaman?

Kredit gambar: @andidio (kiri bawah & kanan), @hiyashinta (kiri atas)

Keunikan yang juga menjadi daya tarik utama tempat ini adalah Anda dapat dikunjungi kapan saja oleh pemiliknya, Opa Herman dan Oma Joyce. Anda bisa bertanya kepada mereka tentang sejarah tempat ini. Selain itu, ada taman unik di mana Anda dapat menikmati teh stevia yang dicampur langsung dari tanaman.

Lokasi: Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari Bogor. Klik koordinat lokasi sini
Harga: mulai dari Rp 438.000 per malam.

3. Camper instagramable – Kamp Alam Alang-Alang

Kredit gambar: @alangalangcamp

Terletak di kaki Gunung Salak, berkemah di sini sangat menyenangkan karena bentuk bangunannya yang unik. Tenda jerami dengan latar belakang gunung akan membuat Anda betah berlama-lama dan berfoto di sini.

Kredit gambar: @tantivthree

Di dalam tenda, Anda akan mendapatkan fasilitas kasur dan bantal. Di malam hari tenda itu terlihat lebih indah dalam cahaya.

Kredit gambar: @ yoviyop96

Bagi Anda yang ingin bermain permainan dan datang berkelompok, Alang-Alang menyediakan instruktur membangun tim. Selain itu ada aula yang cukup besar untuk grup. Jadi Anda dapat memilih apakah Anda ingin bermalam untuk bersantai atau mengambil bagian dalam berbagai permainan.

Lokasi: Desa Auri Kavling Ciconggang Kel, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740. Lokasi koordinat klik sini
Harga: mulai dari Rp 500.000 per malam.

4. Tenda dengan konsep unik – The Highland Park Resort

Kredit gambar: @dinarosianto

Ketika Anda tiba di tempat ini, kelelahan tiba-tiba bisa hilang. Ini karena Anda akan disambut oleh tenda-tenda yang terlihat menarik. Kamp di sini berbentuk seperti kamp suku Mongolia dan Apache. Wow, idenya sangat menarik!

Kredit gambar: @thehighlandparkresortbogor

Anda akan menemukan kesan mewah hingga ke tenda. Anda dapat memilih untuk tinggal di barak atau tenda pribadi. Semuanya ada di sini dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kredit gambar: @thehighlandparkresortbogor

Jika Anda menyukai kegiatan yang menantang, berikut adalah berbagai wahana yang disukai flying fox, sepeda zip, panahan tali tinggi dan tali rendah. Persiapkan kamera Anda saat bermain sehingga Anda bisa mendapatkan foto unik!

Lokasi: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610. Lokasi koordinat klik di sini
Harga: mulai dari Rp 1.002.000 per malam.

5. Saatnya bermain-main ke hutan – Hutan

Kredit gambar: @singgih_abe

Di hutan ini, Anda dijamin betah karena keindahannya dan juga beragam aktivitas yang ditawarkan. The Forest menyediakan saung, dapur, kamar mandi, ATV, dan fasilitas permainan keluar. Anda dapat mencoba paintball dan rafting juga lho.

Kredit gambar: @theforestcisarua

Untuk penginapan, Anda dapat memilih di antara suite bambu atau tenda. Peralatan di dalamnya cukup lengkap, seperti kasur, bantal, televisi dan lemari kecil. Hutan juga dekat dengan Taman Wisata Matahari, Cimory, dan pusat suvenir. Jadi Anda bisa membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Lokasi: Desa Cidokom, Jl. Lembah Nyiur Jl. Alternatif Cisarua No.65, RT.02 / RW.08, Gadog, Kopo, Cisarua, Jawa Barat 16750. Lokasi koordinat klik di sini
Harga: mulai dari IDR 686.000 per malam.

6. Kenyamanan kesejukan di hutan lebat – Leuweung Ecolodge Rumble

Kredit gambar: @lge_bogor

Kesan rapi, bersih, dan artistik akan menyambut Anda ketika Anda melihat barisan pondok sini. Anda juga dapat menemukan berbagai buah dan bunga menarik seperti bunga sapote dan tabebuya. Staf di sini dengan ramah akan menjelaskan tentang berbagai tanaman unik di kompleks Ecolodge.

Kredit gambar: @lge_bogor

Saat memasuki gedung Ecolodge, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Di dalamnya ada tempat tidur, AC, toilet dan kamar mandi dengan pemanas air.

Kredit gambar: @lge_bogor

Keunikan lain dari tempat ini adalah Anda akan mendengar suara kentongan saat makan siang atau makan malam. Di sore hingga malam hari, Anda juga bisa mengisi perut dengan makanan ringan yang dijual langsung oleh para pedagang. Wow, sangat kreatif!

Kredit gambar: @_sundariastiani

Lokasi: Kp. Tamansari, Sukamantri, Ciapus Bogor, Jawa Barat. Koordinat Lokasi, klik di sini
Harga: mulai dari IDR 1,360,000 per malam.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Harus Anda Kunjungi

Bagaimana Anda membuat pilihan? Apa pun pilihan Anda, pastikan untuk menyewa dari jauh. Ketersediaan kamar di lokasi glamping ini umumnya terbatas jadi jangan lewatkan!

Pos 6 Lokasi Glamping di Bogor Hits dan Spesial muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin