Wonosobo tidak pernah cukup memuaskan para pengunjungnya dengan berbagai tempat wisata di Jawa Tengah yang kaya akan keindahan alam dalam bentuk gunung, kawah, bukit, hutan, danau dan banyak lagi. Salah satu tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika Anda mengunjungi Wonosobo adalah wisata air terjun.

Ada banyak wisata air terjun di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan. Ketinggian air yang bervariasi, air yang dingin dan jernih serta lokasinya yang indah dan sejuk membuat wisata air terjun di Wonosobo sangat menarik. Berikut 5 tur air terjun di Wonosobo, yang sayang untuk dilewatkan.

1. Air Terjun Air Terjun Winong Wonosobo

Air Terjun Winong adalah salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan. Yang pertama adalah air terjun Winong Wonosobo. Air terjun Wonosobo Winong ini terletak di Satu, Winongsari, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56364. Anda hanya perlu membayar Rp. 1.000 untuk memasuki situs wisata ini. Jam operasional air terjun Winong Wonosobo Curug adalah dari pukul 08: 00-17: 00. Apa yang membuat Curong Winong Wonosobo suka dilewatkan? Salah satu alasannya adalah karena air terjun ini masih "perawan", artinya tidak banyak orang tahu dan mengunjungi air terjun Wong Wonosobo ini.

Keindahannya sangat menawan dan airnya sangat jernih. Jika diamati dari kejauhan, air terjun Curug Winong Wonosobo menyerupai sepatu luncur panjang. Lalu, bagaimana akses ke air terjun Winong Wonosobo? Aksesnya cukup mudah. Jalan menuju ke sana juga sudah diaspal. Dari kota Wonosobo, Anda hanya perlu 45 menit ke selatan.

Anda akan melewati beberapa area, seperti Wonosobo, Selomerto, Balaikambang, Winongsari dan Curug Winong. Selama perjalanan ke Curug Winong Wonosobo, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan di sekitarnya dan udara yang sangat sejuk.

2. Tritis Heaven Angel Falls

Tempat wisata di Indonesia, yang satu ini dari namanya saja sangat menarik! Tidak hanya namanya, air terjun ini juga sangat menarik dan mempesona. Tempat ini menyediakan udara sejuk dan sejuk serta pemandangan indah. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari selfie, bermain air, berenang, dan juga bersantai bersama orang yang dicintai. Oleh karena itu, Air Terjun Tritis Langit Bidadari adalah salah satu wisata air terjun di Wonosobo yang sangat sulit untuk dilewatkan.

Air Terjun Tritis
Bidadari Heaven terletak di Desa Gumelar, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten
Wonosobo, Jawa Tengah 56364. Jam operasional air terjun berasal dari jam
8: 00-17: 00. Dan satu hal lagi, Anda tidak perlu membayar untuk memasukkan air
Falls Tritis Heaven Angel, alias gratis! Sangat menyenangkan bukan?

Untuk sampai ke air
terjun, Anda harus turun lusinan langkah. Namun, percayalah, semua rasa
yang lelah akan terbayar begitu Anda sampai di bawah. Ke bawah
air terjun tidak sulit karena sudah disiapkan batu yang disusun untuk menapak
kaki dengan mudah.

3. Air Terjun Sigludug Wonosobo

Air Terjun Sigludug
Wonosobo baru dibuka pada Maret 2019. Yang membuat air terjun ini
Yang istimewa adalah keberadaan air terjun hangat dan dingin yang menyatu
tempat. Keunikan ini membuat banyak air terjun Wonosobo Sigludug
dikunjungi oleh wisatawan.

Air Terjun Sigludug Wonosobo terletak di Dusun Lamok, Desa Kalidesel, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Untuk sampai di sana, Anda akan membutuhkan sedikit perjuangan dan energi ekstra, karena jalan menuju ke sana masih berupa jalan dan agak curam. Namun, begitu Anda sampai di sana, rasa lelah Anda akan lenyap seketika karena pemandangan yang indah dan menawan. Untuk biaya masuk, Anda hanya perlu menghabiskan Rp5.000 untuk tiket masuk dan biaya parkir Rp2.000.

4. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim terletak di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini tidak hanya memberikan keindahan alam, tetapi juga suara alam yang indah. Air Terjun Cikarim berjarak 12 kilometer dari pusat kota Wonosobo, tetapi aksesnya tidak terlalu mudah. Lubang yang berliku, naik turun membuat akses ke air terjun ini agak sulit.

Namun, di sepanjang jalan, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam dalam bentuk penghuni & # 39; ladang, dedaunan hijau dan buku-buku yang dihiasi dengan tanaman hijau. Udaranya sangat dingin, jadi kamu tidak akan lelah pergi ke air terjun. Suara air terjun ini juga sangat indah, menyerupai simfoni alam. Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk duduk di sekitar air terjun untuk menikmati udara sejuk dan simfoni alami yang ditawarkan oleh Air Terjun Sikarim. Inilah yang menjadikan Air Terjun Cikarim salah satu wisata air terjun di Wonosobo, yang sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda ingin bermain air di Air Terjun Cikarim, Anda bisa mandi di air terjun ini. Namun, Anda harus tahu bahwa air terjun ini sangat dingin, jadi pastikan tubuh Anda siap menerima suhu dingin dari air. Untuk biaya masuk, Anda cukup membayar Rp. Air Terjun Sikarim beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 16.00.

5. Curug Sirawe

Curug Sirawe terletak di Bitingan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Di Curaw Cirawe, Anda dapat menikmati pemandangan alam dalam bentuk hutan lindung dan kebun sayur di lereng bukit. Nama Curaw Cirawe berasal dari kata "rawe" yang berarti banyak cabikan atau seperti kain yang memiliki lonceng. Ini merujuk pada tiga lokasi yang terbagi menjadi air terjun Cirawe yang berdekatan. Air terjun di atas lebih kecil dan yang lainnya di bagian bawah lembah.

Banyak yang mengatakan bahwa air terjun Cirawe dikatakan sebagai surga bagi para dewa. Batuan candi Dieng juga dikatakan berasal dari air terjun Cirawe. Jam operasional Curug Sirawe adalah 24 jam. Untuk masuk ke sini, Anda hanya perlu membayar Rp5.000. Anda juga bisa mengunjungi tempat matahari terbit Dieng yang tak kalah menakjubkan.

Bagaimana perasaan Anda setelah membaca lima wisata air terjun di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan? Cepat dan undang keluarga dan orang-orang terkasih Anda ke salah satu wisata air terjun di sana! Air terjun juga merupakan tempat wisata yang cocok untuk kaum muda.

Pos 5 Wisata Air Terjun di Wonosobo yang sayang untuk dilewatkan muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin