Perjalanan ke luar negeri selalu menjadi hal yang menyenangkan karena kita dapat melihat banyak hal baru di negara lain. Negara Laos dapat menjadi negara referensi yang dapat Anda kunjungi saat berlibur. Lokasinya sangat dekat, karena berada di Asia Tenggara dan iklimnya juga tidak jauh dari Indonesia. Jadi, tidak banyak hal yang harus Anda adaptasi ke Laos.

Banyak tempat wisata menarik di Laos, terutama di kota Vientiane, ibukota Laos, adalah salah satu kota yang paling indah karena keindahan tempat wisata. Banyak pengalaman yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi kota Vientiane, baik dari segi kuliner atau makanan, wisata alam dan lainnya. Mari kita periksa tempat wisata apa yang direkomendasikan untuk dikunjungi:

1. Taman Buddha

Taman Buddha

Taman Buddha adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di kota Vientiane. Taman Buddha juga biasa disebut Xieng Khuan. Taman Buddha adalah kompleks taman yang sangat besar dan penuh dengan patung-patung Buddha dan kuil-kuil mereka. Ketika berbicara tentang ukuran taman ini, wow besar dan sangat luas. Buddha Park dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat pada tahun 1958. Buddha Park terletak agak jauh dari pusat kota Vientiane, lebih tepatnya ada perbatasan darat antara Laos dan Thailand (Jembatan Persahabatan). Untuk masuk ke sini, Anda perlu menyiapkan sekitar 8000 kip (sekitar Rp. 13.000).

Ada banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di Taman Buddha ini, misalnya patung-patung Budha yang berukuran sangat besar, sekitar 40 meter. Anda juga bisa menemukan patung kepala gajah dan patung lainnya. Total ada sekitar 200 patung dan ukiran dari batu. Anda akan merasakan nuansa tebal agama Hindu dan Budha di sini. Salah satu karya terkenal di taman Buddha adalah Buddha Tidur yang tingginya mencapai 50 meter. Ada juga Labu Raksasa, yang menggambarkan 3 tempat di alam semesta, yaitu neraka, surga dan bumi. Anda dapat melakukan wisata sejarah di sini, dan mengakhirinya dengan menikmati keindahan Sungai Mekong, salah satu tempat wisata romantis di Asia Tenggara.

2. Pha That Luang

Pha That Luang

Pha That Luang, dalam bentuk stupa emas ini bisa menjadi tempat wisata yang direkomendasikan di kota Vientiane. Untuk masuk ke sini, Anda membutuhkan sekitar 5.000 kip (Rp. 8.100). Tempat wisata ini konon menyimpan sebuah misteri, yaitu stupa yang terbuat dari emas yang memiliki rongga di dalamnya dan digunakan untuk menyimpan benda-benda keramat. Bangunan stupa emas itu sendiri dikelilingi oleh banyak kuil.

Pha That Luang sebenarnya tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang, terutama wisatawan, tetapi jangan kecewa dulu karena Anda bisa memasuki gerbang pertama. Dari sana juga, Anda bisa melihat kuil dengan jelas dari luar. Pada siang hari, stupa emas Pha That Luang akan bersinar dengan indah dan ini akan menjadi objek foto Anda yang indah.

3. Pasar Malam Vientiane

Pasar Malam Vientiane

Bagi Anda yang gemar wisata belanja di Hanoi, Vietnam, Laos juga memiliki destinasi belanja yang wajib Anda kunjungi. Cobalah pergi ke Pasar Malam Vientiane. Terletak di sepanjang Sungai Mekong. Dan seperti namanya, Pasar Malam Vientiane hanya ada di malam hari.

Ada banyak hal yang dapat Anda temukan selama perjalanan belanja di sini, seperti barang elektronik, fashion, kerajinan tangan dan bahkan makanan. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, datanglah sekitar jam 8 malam, karena ini adalah waktu tersibuk. Anda dapat membeli berbagai suvenir khas Laos di sini, seperti lukisan Buddha, kemeja dengan logo Beer Lao dan lainnya.

Bagi Anda yang tidak berbicara bahasa lokal Laos, jangan khawatir karena para pedagang di sini sudah dapat berbicara bahasa Inggris karena banyak turis asing yang berkunjung. Jangan lupa juga menawar harga barang yang akan dibeli karena dengan begitu Anda mungkin bisa mendapatkan harga terbaik. Setelah lelah berbelanja di sini, Anda dapat bersantai di tepi Sungai Mekong dan menikmati keindahannya.

4. Taman Nasional Phou Khao Khouay

Taman Nasional Phou Khao Khouay

Satu lagi tempat wisata yang direkomendasikan di Vientiane, yaitu Taman Nasional Phou Khao Khuoay. Bagi Anda yang menyukai keunggulan wisata alam, Anda bisa mengunjungi taman nasional Vientiane untuk merasakan keunggulannya. Taman nasional ini hampir sama dengan taman nasional di Way Kambas yang sangat luas, tetapi agak jauh karena Anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 km dari pusat kota. Namun, keletihan dan perjalanan panjang Anda akan terbayar dengan pemandangan yang indah, seperti flora dan fauna khas Laos, hutan pinus yang sangat sejuk, sungai dan air terjun. Anda yakin ingin melewati yang ini?

5. Patuxai

Patuxai

Patuxai adalah monumen untuk simbol perjuangan Laos setelah bebas dari pendudukan Paris di masa lalu. Inilah yang membuat satu alasan mengapa Patuxai adalah tempat wisata yang sangat direkomendasikan di Vientiane. Dengan mengunjungi Patuxai, Anda tidak hanya dapat menikmati monumen keren dan menakjubkan dari perjuangan ini, tetapi Anda dapat mempelajari sejarah di dalamnya, seperti Monumen Nasional di Jakarta. Bagi Anda yang belum mencapai wisata belanja atau romantis di Paris atau hanya foto-foto indah dengan Menara Eiffel, Anda dapat mencoba foto-foto di depan Patuxai sebelum foto asli di Paris.

Itulah beberapa tempat wisata di Vientiane, Laos yang patut dicoba saat berlibur. Anda dijamin tidak akan menyesal ketika mengunjungi lima tempat wisata di atas. Semoga bermanfaat!

Posting 5 Tempat Wisata di Vientiane, Laos adalah Sangat Direkomendasikan, Pertama di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *