Tidak hanya tempat wisata di Nganjuk, Pamekasan yang sama-sama berlokasi di Jawa Timur juga menyimpan banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur.

Ya, Pamekasan adalah salah satu kota di Jawa Timur yang cukup ramai dikunjungi wisatawan sebelum musim liburan. Lokasinya di wilayah Jawa sering menjadi alasan mengapa Pamekasan adalah tempat favorit untuk berlibur.

Bagi Anda yang berencana berlibur tetapi masih bingung tujuan mana yang ingin Anda kunjungi, Pamekasan bisa menjadi pilihan tepat mengingat kawasan ini masih sangat hijau. Kesan lelah dan lelah sepertinya hilang jika Anda berada di Pamekasan.

Di bawah ini, kami telah merangkum tempat-tempat wisata di Pamekasan yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berlibur. Ingin tahu? Ini beberapa dari mereka.

1. Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura

tempat wisata di Pamekasan

Membawa keluarga Anda untuk berlibur, tentu saja Anda harus menentukan tujuan wisata mana yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda untuk kunjungi. Tujuannya jelas, agar Anda dan keluarga dapat menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bagi Anda yang mencari tempat-tempat rekreasi menarik di Pamekasan, Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura bisa menjadi pilihan yang tepat. Tujuan wisata ini masih relatif baru di Pamekasan.

Terletak di Lawangan Daya, Pamekasan, Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura adalah taman bertema konsep taman seperti di wahana Sentul Jungleland di Bogor. Di sini, ada banyak tahanan dan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

Sebut saja kendaraan seperti flying fox, bukit cinta, taman bunga, hingga Waterbomb alias area kolam renang besar yang bisa menampung ratusan pengunjung.

Dengan semua fasilitas yang ditawarkan oleh manajemen Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura, tempat ini sangat pas untuk Anda kunjungi berlibur bersama keluarga tercinta. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya 20.000 rupiah.

2. Pantai Talang Siring

Ingin menikmati panorama basis Pamekasan yang memanjakan mata karena masih indah, Anda dapat mengunjungi Pantai Talang Siring. Tujuan wisata ini cocok bagi Anda yang suka wisata air.

Sama seperti wisata pantai di Wonosobo, Anda akan menemukan hamparan pantai yang luas jika Anda mengunjungi Pantai Talang Siring. Keindahan pantai ini mampu mengobati kepenatan, stres, dan kepenatan Anda.

Pantai Talang Siring sendiri terletak di Desan Montok, yang terletak sekitar 14 km dari Kota Pamekasan. Jauh dari pusat kota membuat Pantai Talang Siring terasa sangat tenang dan indah.

Tidak hanya pantai, di sekitar Pantai Talang Siring, Anda juga akan menemukan utang bakau. Di sore hari, Anda bisa melihat pemandangan para pencari ikan yang akan bersiap melaut. Menarik bukan?

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau 3.000 rupiah, Anda sudah dapat menikmati pemandangan indah Pantai Talang Siring. Tidak hanya itu, fasilitas tambahan seperti toilet dan ruang sholat juga dapat ditemukan.

3. Bukit Brukoh Pakong

tempat wisata di Pamekasan yang satu ini sering menjadi turis yang diburu yang mengunjungi Kota Pamekasan. Bukit Brukong Pakong adalah namanya,

Bukit Brukong Pakong adalah bukit yang diolah menjadi tempat wisata oleh pengelola setempat. Dalam bentuk bukit dengan tangga tempat Anda harus memanjat satu per satu, Bukit Brukong Pakong menawarkan pemandangan yang memanjakan mata Anda.

Ya, ketika Anda telah mencapai puncak Bukit Brukong Pakong, Anda akan disuguhkan pemandangan seluruh Kota Pamekasan dari ketinggian. Yang unik dari Bukit Brukong Pakong adalah desain langkah-langkah yang dibuat hari ini.

Ya, jika sebelumnya Anda pernah ke tur Bukit Baros di Sukabumi, Anda juga akan mengalami pengalaman serupa saat mengunjungi Bukit Brukong Pakong ini. Langkah-langkahnya lucu dan keren sehingga tempat ini cocok sebagai tempat selfie.

Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan Kota Pamekasan dari Bukit Brukong Pakong karena pengelola tidak mengenakan biaya sepeser pun kepada pengunjung.

4. Air Terjun Durbugen

Suka tur air terjun? Jika demikian, sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi Air Terjun Durbugen. Tempat wisata di kota Pamekasan yang satu ini menawarkan pemandangan yang begitu memanjakan mata.

Ya, sama seperti wisata air terjun di Wonosobo yang kental dengan suasananya yang indah, Air Terjun Durbugen juga seperti itu. Anda dapat menikmati keindahan alam tanpa campur tangan manusia di Air Terjun Durbugen.

Air Terjun Durbugen yang terletak di Kelurahan Powel, Pamekasan menawarkan pemandangan air terjun dari puncak tebing batu yang indah dan eksotis. Airnya sangat jernih dan tentu saja bersih.

Manajer menyulap Air Terjun Durbugen dengan berbagai fasilitas tambahan di sekitarnya seperti warung makan, toilet, hingga masjid yang bisa dinikmati pengunjung yang datang ke Air Terjun Durbugen.

Kerennya lagi, pengunjung tidak dipungut biaya untuk menikmati keindahan Air Terjun Durbugen ini. Tertarik mengunjungi destinasi wisata air terjun ini?

5. Api Abadi

Ada satu objek wisata unik di Pamekasan yang tidak boleh Anda lewatkan karena Anda tidak akan menemukan tempat wisata serupa jika tidak ada di Pamekasan.

Ya, Api Abadi adalah namanya. Bagi wisatawan yang cukup sering wara-wiri berlibur di Pamekasan, tentu Abadi Fire bukanlah hal yang asing.

Eternal Fire adalah tujuan wisata yang menawarkan pemandangan menakjubkan di mana api di tempat wisata ini tidak dapat dipadamkan bahkan oleh air hujan. Itulah sebabnya tempat ini disebut Api Abadi.

Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 4 hingga 5 km dari pusat Kota Pamekasan menjadi Apa Abadi direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati keajaiban alam yang langka.

Selain itu, pengunjung tidak dipungut biaya jika Anda ingin mengunjungi Api Abadi. Cukup siapkan biaya parkir 5.000 hanya jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Berikut 5 tempat wisata di Pamekasan yang telah kami ulas dan sajikan kepada Anda yang sedang merencanakan liburan. Selamat berlibur!

Pos 5 Tempat Wisata Terbaik di Pamekasan muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *