Jawa Timur adalah daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Selain 5 tempat wisata paling populer di Bangkalan, Nganjuk yang juga di Jawa Timur tidak luput dari keberadaan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sama seperti tempat wisata di daerah lain, tempat wisata di Nganjuk juga selalu dipadati pengunjung jika mendekati musim liburan serta pantai-pantai eksotis di Jawa Timur.

Mengunjungi Nganjuk yang khas dengan nuansa Jawa, rasanya tidak enak jika Anda melewatkan pengalaman menikmati panorama alam di tempat-tempat wisata yang membentang melintasi kota.

Tertarik berlibur ke Nganjuk untuk melepaskan stres dan merasakan alam yang segar? Di sini kami sajikan tempat wisata di Nganjuk yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Sedudo

Tempat Wisata di Nganjuk

Bagi yang suka wisata air, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Air Terjun Sedudo. Tempat wisata yang terletak di Nganjuk menawarkan pemandangan khas air terjun yang memanjakan mata.

Stres dan kelelahan yang Anda rasakan tampaknya menghilang ketika Anda berada di Air Terjun Serdudo. Pemandangan indah berupa air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau di sekitarnya menjadikan Air Terjun Serdudo tempat yang tepat untuk relaksasi seperti air terjun di Wonosobo.

Anda juga diperbolehkan berendam di tempat wisata ini. Ada satu fakta unik tentang Air Terjun Serdudo di mana air di objek wisata ini diyakini bisa membuat siapa pun yang mandi di sana awet muda.

Tertarik mengunjungi Serdudo Waterfall? Hanya dengan menghabiskan 10.000 rupiah untuk tiket masuk, Anda dapat menikmati keindahan Air Terjun Serdudo ini.

2. Gua Margo Tresno

Jika Anda tidak terlalu menyukai wisata air terjun, jangan khawatir karena Nganjuk memiliki pilihan lain bagi Anda yang ingin berlibur ke kota ini. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda jadikan alternatif adalah Gua Margo Tresno.

Gua Margo Tresno adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di kota Nganjuk. Terletak di bagian dalam, seperti namanya, gua adalah objek wisata dari tempat yang kental dengan suasana magisnya.

Mengapa itu disebut magis? Ya, ketika Anda memasuki Gua Margo Tresno, Anda akan disuguhkan suasana yang cukup tegang di mana tidak ada penerangan di dalamnya. Anda bisa merasakan suara kelelawar. Namun, tenanglah, mereka tidak berbahaya.

Penamaan Gua Margo Tresno memiliki arti tersendiri. Margo berarti jalan dan Tresno berarti cinta. Ketika digabungkan, Margo Tresno berarti Jalan Cinta.

Makna Gua Margo Tresno diyakini mampu membuat hubungan rumah tangga yang langgeng. Tidak heran kalau Gua Margo Tresno adalah tempat favorit bagi para wisatawan yang sudah menikah.

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke Gua Margo Tresno. Siapkan saja uang 5.000 rupiah.

3. Bersihkan Reservoir

Wisata waduk tidak hanya ditemukan di wisata Waduk Sermo, Jogja. Nganjuk juga memiliki tempat wisata berupa waduk yang direkomendasikan untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ya, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata murah dan mudah dijangkau, jangan sampai Anda ketinggalan untuk mengunjungi Waduk Bening.

Waduk Bening adalah reservoir buatan yang terletak di Nganjuk, Jawa Timur. Waduk dengan luas 570 hektar dikelola oleh sektor swasta dan telah menjadi area rekreasi keluarga.

Anda bisa mendapatkan pengalaman seru bermain outbond, memancing, banana boat, boat, hingga area bermain untuk Anda saat mengunjungi Waduk Bening ini.

Suasana indah juga bisa Anda rasakan di Waduk Bening mengingat lokasinya di hutan. Selain itu, berbagai pertunjukan artistik seperti orkestra Melayu cukup sering diadakan di Waduk Bening pada waktu-waktu tertentu.

4. Bukit Batu Songgong

Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang berjiwa muda. Ya, Bukit Batu Songgong bernama. Nama Bukit Batu Songgong adalah objek wisata yang diolah oleh penduduk sekitarnya yang menawarkan pemandangan bukit yang sangat indah.

Di Bukit Batu Songgong, Anda akan disuguhi banyak elemen batu yang konon dibuat oleh Panglima Jenderal Soedirman di era kolonial. Lokasi bebatuan yang tersebar menciptakan pemandangan yang sejuk.

Selain tur Bukit Baros yang instagramable di Sukabumi, Anda juga dapat mengalami pengalaman serupa saat mengunjungi Bukit Batu Songgong, tempat wisata di Nganjuk yang cocok untuk foto spot.

Untuk bisa masuk dan menikmati pemandangan kota Ngajuk dari puncak Bukit Batu Songgong, Anda hanya perlu merogoh kocek 5.000 rupiah. Harga yang sangat murah untuk pengalaman wisata yang memanjakan mata, bukan?

5. Museum Anjuk Pertanian

Ingin menambah wawasan? Wisata kota Nganjuk yang satu ini sayang sekali untuk Anda lewatkan. Ya, bagi Anda yang ingin tahu tentang sejarah Nganjuk, Anda bisa mengunjungi Museum Anjuk Ladang.

Sama seperti museum tsunami di Aceh yang akan mengundang Anda untuk melihat kilas balik dari tragedi menyedihkan yang terjadi di Aceh, di Museum Anjuk Ladang Anda akan disajikan dengan hal-hal yang berkaitan dengan Nganjuk di masa kerajaan.

Berbagai peninggalan Kerajaan Majapahit dengan nilai sejarah tinggi dapat ditemukan jika Anda mengunjungi Museum Anjuk Ladang ini. Tidak hanya prasasita, benda peninggalan bersejarah juga ada di Museum Anjuk Ladang.

Terletak di tengah kota, membuat Museum Anjuk Ladang mudah diakses. Bangunan itu sendiri terdiri dari beberapa bagian di mana setiap bangunan menyimpan barang-barang peninggalan bersejarah yang berbeda dari bangunan lain.

Bawalah anak kecil? Tidak perlu khawatir karena pengelola Museum Anjuk Ladang sudah menyediakan taman bermain mini yang cocok untuk digunakan oleh anak Anda.

Dengan semua fasilitas yang disajikan di Museum Anjuk Ladang, Anda tidak perlu menghabiskan atau gratis jika Anda ingin mengunjungi Museum Anjuk Ladang yang penuh nilai sejarah.

Ada 5 tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

Pos 5 Objek Wisata Paling Populer di Nganjuk muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin