India adalah salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi bagi Anda yang suka bepergian. Ya, India yang terkenal dengan industri film Bollywood memiliki banyak tempat wisata yang indah dan cocok untuk liburan.

Ya, tempat wisata terkenal di India sering diburu oleh wisatawan. Tak heran jika sebelum musim liburan, tempat-tempat ini akan dipadati banyak pengunjung lokal dan asing.

Berlibur di India, mayoritas wisatawan akan memilih Mumba sebagai tujuan mereka. Ya, kota berpenduduk padat di India ini memiliki berbagai tempat wisata terkenal.

Tertarik pada Mumbai, India? Di bawah ini kami akan mengulas objek wisata apa yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Mari kita periksa ini!

1. Gerbang India

tempat wisata di Mumbai

Sebagai negara yang memiliki sejarah panjang sebelum kemerdekaan, India meninggalkan banyak bangunan yang terkait erat dengan budaya barat. Salah satunya adalah Gerbang India.

Mengunjungi Gerbang India seperti Anda di tempat wisata di Eropa Tengah. Mengapa? Karena di Gerbang India ini, arsitektur yang disajikan sangat kental dengan gaya yang sangat barat.

Gerbang India sendiri adalah gerbang raksasa yang menjulang tinggi. Bahkan, Gerbang India lebih pantas disebut benteng karena ukurannya. Gerbang India dibangun untuk menyambut raja dan ratu Inggris di masa lalu.

Gate of India adalah salah satu landmark Mumbai sehingga tidak heran jika itu sangat terkenal. Banyak wisatawan tidak ingin melewatkan Gerbang India jika mereka sedang berlibur di India. Tertarik berkunjung?

2 Colaba Causeway

Objek wisata belanja di India tidak boleh absen dari agenda perjalanan Anda jika Anda berlibur di India. Ya, India terkenal dengan produksi barang-barangnya yang penuh dengan sentuhan budaya di dalamnya.

Tercatat, ada banyak tempat terbaik untuk berbelanja di India. Begitu juga dengan Mumbai sebagai kota terbesar di India. Di Mumbai ada satu tempat yang kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin berbelanja.

Tempat terdekat adalah Colaba Causeway. Terletak di jantung kota, tidak sulit untuk menemukan Colaba Causeway ini.

Colaba Causeway adalah pasar yang menghadirkan berbagai pernak-pernik khas India seperti tempat belanja oleh-oleh di Bandung. Di sini, Anda akan menemukan banyak pedagang lokal yang menjual dagangannya.

Tidak hanya sebagai tempat berbelanja, Colaba Causeway adalah tempat wisata di Mumbai yang tepat untuk Anda jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Mumbai sebagai kota terbesar di India.

Ya, Colaba Causeway penuh dengan elemen sejarah di dalamnya. Bahkan, Colaba Causeway didirikan jauh sebelum Mumbai menjadi modern seperti sekarang ini.

Tertarik mengunjungi Colaba Causeway? Persiapkan dana Anda karena bisa jadi Anda akan menjadi gila dengan pernak-pernik khas India yang dijual di tempat wisata ini. Tentang harga? Anda tidak perlu khawatir karena harganya masih terjangkau.

3. Chhatrapati Shivaji Terminus

Mumbai adalah kota modern di India. Di kota itu, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak bangunan bersejarah yang keindahan arsitekturnya tampak abadi.

Selain dua tempat wisata, kami kemudian mengundang Anda untuk pergi ke Chhatrapati Shivaji Terminus. Masih asing dengan nama itu? Ya, wajar saja karena nama Chhatrapati Shivaji Terminus tidak seterkaya Taj Mahal.

Chhatrapati Shivaji Terminus adalah stasiun kereta api yang terletak di Mumbai, India. Meskipun ini adalah tempat pemberhentian dan keberangkatan kereta, stasiun ini memiliki desain arsitektur yang menakjubkan.

Arsitektur yang kental dengan budaya barat akan Anda temukan ketika mengunjungi Terminus Chivrapati Shivaji ini. Tidak mengherankan, karena Chhatrapati Shivaji Terminus memiliki hubungan yang kuat dengan sejarah India.

Ya, Chhatrapati Shivaji Terminus sendiri masuk ke dalam warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO sehingga nilainya, ia setenar Taj Mahal.

Dengan arsitekturnya yang indah, Chhatrapati Shivaji Terminus adalah salah satu tempat paling cocok untuk Anda kunjungi saat berlibur di India.

Chhatrapati Shivaji Terminus sering digunakan sebagai selfie untuk menghasilkan foto yang instagramable oleh wisatawan.

4. Choor Bazaar

Pernah mengunjungi pasar tradisional di Bali dan ingin merasakan pengalaman yang sama ketika Anda berada di Mumbai, India untuk berlibur? Jika demikian, maka Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Ya, Mumbai memiliki cukup tempat untuk berbelanja. Selanjutnya, kita memiliki Chor Bazaar, pasar tradisional di Mumbai yang diklaim sebagai pasar terbesar di India dan bahkan dunia.

Di Chor Bazaar yang terletak di pusat kota, Anda akan menemukan banyak pedagang lokal yang menjual barang bekas atau barang bekas. Chor Bazaar sendiri adalah pusat barang India bekas.

Meskipun digunakan, barang yang dijual oleh pedagang di India tidak berarti bahwa mereka tidak berkualitas. Banyak barang antik dapat ditemukan di Chor Bazaar. Anda hanya perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk membelinya.

Tentang harga? Anda tidak perlu khawatir karena negosiasi diperbolehkan di sini. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah selalu menyimpan barang bawaan Anda karena Chor Bazaar cukup ramai pada hari-hari tertentu sehingga pasar ini rentan terhadap pencopet.

5. Pagoda Vipassana

India adalah negara yang memiliki banyak tempat wisata religius di dalamnya. Jika Anda sedang berlibur ke India, terutama kota Mumbai, tempat wisata yang satu ini direkomendasikan untuk masuk dalam agenda perjalanan Anda.

Ya, Pagoda Vipassana adalah namanya. Pagoda Vipassana adalah tempat meditasi terbesar di India. Terletak di Mumbai, tidak sulit untuk menemukan Pagoda Vipassana ini.

Jadi, mengapa Pagoda Vipassana dikatakan sebagai tempat meditasi terbesar? Pagoda Vipassana sendiri diklaim mampu menampung hingga 8.000 orang di dalamnya. Jumlah yang fantastis, bukan?

Bentuk Pagoda Vipassana sangat ikonik dengan kubah emas raksasa yang membuatnya mudah dikenali oleh wisatawan.

Banyak turis lokal dan mancanegara yang menjadikan Pagoda Vipassana ini sebagai tempat bersantai. Keindahan arsitektur disajikan dengan baik di sini.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Mumbai yang kami rekomendasikan bagi Anda yang sedang berlibur di Mumbai, India. Selamat berlibur!

Pos 5 Tempat Wisata Paling Terkenal di Mumbai muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *