Berencana pergi berlibur? Banyaknya tujuan wisata yang menarik tentu tidak jarang membuat Anda bingung tempat mana yang ingin Anda kunjungi.

Jika Anda menyukai kota wisata yang indah di Swiss, tidak ada salahnya menjadikan Basel, salah satu kota di Swiss sebagai tujuan wisata Anda. Tentu saja, bepergian ke Eropa memberikan pengalaman liburan yang sangat menarik.

Identik dengan arsitektur menawan yang dikombinasikan dengan panorama pegunungan yang indah, Basel adalah tempat yang tepat untuk liburan. Anda dapat menemukan banyak tempat wisata di kota yang indah.

Di bawah ini, kami sudah memiliki rekomendasi untuk tempat-tempat wisata di Basel yang layak untuk Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Swiss. Beberapa dari mereka adalah:

1. Kota Tua

tempat wisata di Basel

Bagi warga DKI Jakarta, pariwisata Kota Tua Jakarta tentu bukan hal yang asing. Tidak hanya Jakarta, ketika Anda menuju ke Basel, Swiss Anda juga dapat menemukan keberadaan Kota Tua di negara ini yang terkenal dengan olahan cokelatnya.

Ya, lokasinya yang strategis menjadikan Kota Tua Basel yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hanya dengan berjalan di pusat kota Basel, Anda dapat langsung mencapai Kota Tua Basel.

Tentu saja, ada perbedaan yang jelas antara Kota Tua di Basel dan Kota Tua di Jakarta. Jika di Kota Tua Jakarta, peninggalan Belanda terasa begitu kental, di Kota Tua Basel, arsitektur dan ornamen kota sebagian besar dibuat oleh seniman Kota Basel.

Sebut saja air mancur yang disebut Tinguely Fountain yang dibuat oleh seniman Basel, Jean Tinguely. Karya Tinguely kini telah menjadi ikon unik di Kota Tua Basel.

Ada satu yang unik dari Tinguely Fountain di mana di air mancur ini, sebuah proyeksi film tertanam yang akan terasa indah bila dipadukan dengan air mancur itu sendiri. Tak heran kalau tempat itu kerap dipenuhi pengunjung dan turis.

2. Sungai Rhine

Berencana untuk mengunjungi tempat wisata paling populer di Swiss? Jika demikian, maka silakan masukkan nama Rhine di daftar perjalanan Anda.

Ya, sama seperti Kota Tua Basel, Sungai Rhine adalah tujuan wisata populer di sekitar Kota Basel. Ada sesuatu yang unik tentang Rhine yang membelah kota Basel menjadi dua bagian.

Bagian yang dimaksud adalah kota kecil Basel dan kota Basel besar. Sungai Rhein secara tidak langsung memecahkan Kota Basel yang membuat kota ini terasa unik.

Tertarik pergi menyusuri Sungai Rhine di mana airnya sangat jernih? Anda dapat menyewa perahu seperti gondala untuk mengalami perjalanan keliling seluruh kota Basel hanya dengan menghabiskan 30.000.

Di sepanjang Rhine, Anda akan menemukan bangunan-bangunan khas Kota Basel yang arsitekturnya sangat otentik. Tertarik pergi berkeliling Rhine?

3. Katedral Basel Munster

Gereja adalah tempat ibadah yang selalu dijaga kekudusannya bagi siapa saja yang memeluk agama Kristen. Tercatat, ada beberapa gereja terbesar di dunia yang menawarkan keindahan arsitektur di mana gereja tidak dapat dipisahkan dari peran sejarah.

Ya, di Swiss sendiri, terutama di kota Basel yang sejuk dan indah, Anda dapat menemukan sebuah gereja bernama Katedral Basel Munster yang arsitekturnya sangat menakjubkan.

Katedral Basel Munster adalah gereja merah muda dengan dua menara kembar yang membuatnya sangat ikonik. Didirikan dalam ribuan tahun lagu, Katedral Basel Munster adalah warisan sejarah yang masih dipertahankan sampai sekarang.

Awalnya, Katedral Basel Munster adalah gereja Katolik. Namun, sekarang Katedral Basel Munster telah mengubah fungsinya menjadi gereja Protestan. Dari nilai historisnya sendiri, Katedral Basel Munster terasa begitu kental.

Ya, di Katedral Basel Munster ada makam Erasmus, seorang tokoh kemanusiaan dari Rotterdam yang pernah tinggal di Basel.

Katedral Basel Munster sendiri berdiri di atas bukit yang membuat bangunan ini memiliki tempat wisata tertinggi di Basel. Banyak turis yang menjadi Katedral Basel Munster sebagai foto latar belakang.

4. Marktplatz

Sama seperti berbelanja di Paris, Basel yang terletak di Swiss di mana keduanya berada di satu benua dengan Paris, juga memiliki tempat belanja bagi Anda yang sedang berlibur ke kota.

Ya, ketika Anda berlibur ke Eropa, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak berbelanja. Karena barang-barang otentik di negara-negara Eropa, sulit ditemukan di luar sana. Basel adalah salah satunya.

Jika Paris terkenal dengan industri fesyennya, berbeda dari Basel di mana kota ini menjadikan cokelat dan keju sebagai produk olahan yang dijual oleh pedagang lokal.

Ya, bagi Anda yang ingin mencicipi atau membawa cokelat dan keju Pulau Basel yang rasanya sangat lezat, Anda dapat mengunjungi Marktplatz.

Marktplatz adalah pasar tradisional yang terletak di alun-alun Kota Basel. Pasar tradisional ini cukup ramai dikunjungi orang mengingat tempat wisata ini merupakan tempat berkumpulnya para pedagang di Kota Basel.

Pedagang umumnya menjual hasil pertanian mereka. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, cokelat dan keju mendominasi di Marktplatz ini.

5. Rathaus

Ingin berjalan-jalan santai di kota Basel yang memiliki panorama yang menenangkan? Anda dapat mengelilingi pusat kota di mana Anda akan menemukan banyak bangunan bersejarah di kota.

Salah satu yang paling terkenal adalah Rathaus. Jika Anda berkeliling kota Basel, sayang sekali jika Anda tidak berhenti sejenak untuk melihat arsitektur yang menakjubkan.

Ya, Rathaus adalah balai kota yang secara visual, jauh dari deskripsi balai kota seperti pada umumnya. Rathaus berdiri kokoh dengan arsitektur yang sangat indah.

Bangunan bertingkat yang luas ini memiliki pola cat merah. Berbagai ornamen khas Eropa seperti penempatan patung, aula tanpa pintu, hingga desain atap, dilukis dengan jelas di Rathaus ini.

Rathaus juga sering digunakan sebagai tempat selfie untuk wisatawan yang sedang berlibur di kota Basel. Jadi sayang untuk melewatkan Rathaus ini.

Itulah tempat wisata di Basel yang telah kami ulas dan rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Selamat berlibur!

Pos 5 Tempat Wisata Paling Populer di Basel muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin