Jika Malang terkenal dengan baksnya, Bandung populer dengan cuanki. Salah satu spesialisasi Bandung memang adalah salah satu aktivis kuliner yang diburu setiap kunjungan ke Kota Kembang.

Tapi, tahukah Anda perbedaan antara bakso Bandung dan bakso Malang? Meski terlihat sama, ada banyak perbedaan yang bisa dinikmati, mulai dari berbagai konten di setiap porsi, rasa yang berbeda dari sup, dan cara disajikan. Apa pun itu, cuanki atau bakso, penonton akan dimanjakan dengan sensasi rasa yang fantastis!

Namun, dengan begitu banyak penjual cuanki di seluruh Bandung, penelitian dan penelitian yang cermat diperlukan untuk menemukan sensasi rasa terbaik, mengingat bahwa hanya ada beberapa tempat yang populer dan terkenal dengan kualitasnya. Ingin tahu tempat terbaik untuk menikmati cuanki Bandung? Periksa daftar di bawah ini.

1. Cuanki Wildan semakin populer

Kredit gambar: @alejenes

Salah satu tempat makan cuanki di Bandung yang mulai populer adalah Cuanki Wildan. Lokasi ini juga mudah dijangkau dan ada banyak pilihan menarik untuk dipilih.

Cilok goreng | Kredit gambar: @duniakulinerbdg

Salah satu menu paling populer adalah cuankin. Selain menawarkan citarasa segar dengan beragam isian, harganya juga relatif murah. Anda juga dapat mencicipi puncak goreng dengan saus kacang yaitu T.O.P.B.G.T.

Lokasi: Jl. Sukaasih No. 1, (Di seberang dari Pepaya Supermarket) Bandung
Harga: Mulai dari Rp15.000 per sajian cuanki, Rp2.000 untuk setiap tusuk sate cilok goreng

2. Cuanki CLBK yang membuat ketagihan

CLBK di sini bukan singkatan dari Old Love to Blossom Again, tapi Delicious Cuanki Addictive. Dan, siapa pun yang menikmatinya, pasti akan ketagihan, lho!

Kredit gambar: @cuanki_clbk

Keunikannya adalah sensasi yang sangat pedas dari setiap porsi cuanki Bandung yang disajikan. Siapa yang tidak punya waktu untuk datang makan di tempat itu, Anda bisa memesan secara online.

Lokasi: Belakang SD Sejahtera, Jl. Senang No.28 / 35 A, RT.04 / RW.09, Pasteur, Sukajadi, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 8:00 – 20:00
Nomor kontak: 0812 2927 4157
Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

3. Cara khas menghadirkan gaya Cuanki Dara Kembar

Ingin menikmati cuanki Bandung yang disajikan di atas piring panas, maka warung Dara Kembar cuanki adalah lokasi yang harus Anda kunjungi.

Kredit gambar: @kuliner_bandung

Rasanya gurih dan lezat, disajikan di atas piring panas, yang membuat hidangan ini bisa bertahan lama. Menu terbaik di sini adalah cuanki reuwazz, dengan cuanki disajikan seperti sate dengan saus pedas terpisah. Di cuanki ada cabe rawit, yang akan membakar lidah penonton.

Lokasi: Jl. Gajah No. 41 Burangrang Lengkong Bandung Jawa Barat, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10:00 hingga 21:00
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

4. Cuanki Serayu sangat fenomenal

Kredit gambar: @dailyculinary_

Cuanki Serayu dapat dikatakan cuanki paling populer di Bandung. Tidak mengherankan karena persembahan yang ditawarkan memang memiliki kualitas sendiri.

Cuanki dan Serayu Batagor yang terkenal | Kredit gambar: @monnomz (kiri) dan @missnomnomdotcom (kanan)

Buka sejak 1990, cuanki dengan bakso isi, tahu putih dan tahu goreng dan tambahan lainnya yang disiram dengan kaldu dari sup tulang ikan memberikan sensasi rasa dan kesenangan. Jika Anda tidak ingin menikmati cuanki, Anda dapat memilih batagor yang juga memiliki popularitas khusus di kalangan pecinta kuliner Bandung.

Baca juga: 10 Batagor Bandung Paling Enak Dilewatkan

Lokasi: Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 19:00
Harga: Mulai dari 12.000 IDR per porsi

5. Cuanki Endos yang lezat

Salah satu tempat makan yang direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Endos. Dari dua pilihan yang dihadirkan, dijamin membuat penonton senang.

Kredit gambar: @cuankiendos

Pilihan pertama, cuanki endos 1 terdiri dari bakso kasar dengan tahu goreng, tahu putih, pangsit, dan pangsit. Sedangkan cuanki endos 2 memiliki bakso kasar, bakso halus, tahu goreng, tahu putih, pangsit, dan pangsit. Untuk topping, Anda akan mendapatkan cakar dan tulang ayam. Dengan saus yang lezat, penonton dijamin akan mendapatkan rasa yang mengesankan.

Lokasi: Jl. Kliningan No.1, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 21:00
Harga: Mulai dari 12.000 IDR per porsi

Baca juga: 22 Makanan Jalanan Bandung Murah dan Bergoyang Lidah

Tertarik menikmati cuanki Bandung dengan sensasi rasa yang tidak kalah enak dari bakso Malang? Jika demikian, Anda sudah tahu ke mana harus pergi, bukan?

Posting 5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Cuanki Bandung Paling Lezat muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin