Sop ayam adalah menu yang wajib dicoba jika Anda ingin menikmati sesuatu yang hangat, namun segar dengan cita rasa yang enak selama berada di Jakarta. Meski bukan merupakan makanan khas ibu kota, soto ayam merupakan menu kuliner nasional yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun.

Kebetulan di Jakarta banyak sekali tempat yang menyajikan soto ayam dengan kualitas yang enak dan istimewa, tentunya dengan ciri khasnya masing-masing. Jika ingin menikmati kuliner segar yang terkenal di Jawa Timur ini, tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi tujuan untuk memanjakan lidah. Lihat, ya!

1. Soto Lamongan Kedoya yang istimewa

Soto lamongan kedoya | sop ayam di jakarta
Kredit gambar: eat.inc

Jika ingin menikmati Soto Lamongan yang khas Jawa Timur, Soto Lamongan Kedoya bisa menjadi favorit. Warung soto ayam enak di Jakarta ini menyajikan soto berisi bihun, telur, kentang goreng, seledri, kol, suwir ayam dan penambah rasa khas, koya powder. Kelezatan kuliner khas Jawa Timur lainnya juga bisa Anda temukan di resto ini, seperti rawon, nasi campur dari Surabaya hingga lontong cap gomeh. Lezat!

Lokasi: Jl. Kedoya Raya No.12, RT.1 / RW.4, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000 per porsi

2. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, warung soto legendaris pemenang penghargaan di Jakarta

Kredit gambar: Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ambengan Pak Sadi (Asli) telah menjadi salah satu kuliner legendaris nusantara yang sukses mendunia. Pada tahun 2013, Soto Ayam Ambengan berhasil meraih penghargaan di ajang tersebut Kongres Makanan Jalanan Dunia sebagai Master of The Years, mengungguli pedagang kaki lima dari berbagai negara.

Dengan dunia yang sudah mengakui cita rasanya yang unik, tak ada salahnya menikmati suguhan kuliner yang satu ini. Kuah ayam yang disajikan memiliki banyak potongan ayam kampung, telur rebus, kentang goreng, serta taburan seledri dan mie gelas. Kuahnya yang memiliki rasa yang khas membuat soto Pak Sadi mendapat pujian dari banyak pihak. Anda harus mencobanya!

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No.28, RT.1 / RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 42.000 per porsi

3. Soto Apjay, tidak kalah dengan sate

Kredit gambar: Sate & Soto Apjay

Buka sejak 1978, kedai Apjay sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner Jakarta, terutama sate nya. Namun khusus untuk menu soto, warung Apjay juga menyajikan hidangan yang tak kalah berkesan. Dengan menggunakan bahan dasar ceker ayam, warung ini menawarkan soto lembut dengan tambahan keripik, seledri dan suwiran ayam. Kuahnya yang bening warnanya bening, tapi kaya rasa dan gurihnya pas buat hari hujan.

Lokasi: Jl. Panglima Polim IX, RT.2, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Harga: Mulai dari Rp 20.000 per porsi

4. Nikmati Soto Ayam di Jakarta dalam mangkok kecil ala Soto Kudus Blok M

Soto Suci Blok M | sop ayam di jakarta
Kredit gambar: Soto Kudus Blok M KH A. Dahlan

Untuk bisa mendapatkan kepuasan menikmati soto ayam di Soto Kudus Blok M, Anda mungkin harus memesan beberapa porsi. Pasalnya, sop ayam disajikan dalam mangkuk yang relatif kecil. Meski ukurannya "mengecewakan", itu bukan rasa. Dengan isian ayam suwir, tauge, seledri dan bawang putih goreng, ditambah kuah yang segar dan kaya rasa, soto ayam enak di Jakarta ini wajib dicoba.

Lokasi: Jl. Wijaya I No.44, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 7.30 – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp 16.000 per porsi

5. Soto Lamongan Jaya Agung, pelopor soto ayam Lamongan di Jakarta

Kredit gambar: Sate Jaya Agung

Soto Lamongan Jaya Agung bisa disebut pionir soto ayam Lamongan di Jakarta. Dibuka pertama kali di era Gubernur Ali Sadikin, warung soto ini kini menawarkan banyak makanan khas Jawa Timur, mulai dari soto madura, kari dan sate kambing, hingga sop kaki dan sate ayam. Popularitasnya tidak diragukan lagi dan salah satu warung yang harus dikunjungi.

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.56 C, RT.2 / RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 9.00 -1.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000 per porsi

Baca juga: 10 Tempat Makan Soto Betawi Paling Enak dan Populer di Jakarta

Punya rekomendasi tempat lain untuk menikmati soto ayam enak di Jakarta? Mengapa tidak memberi tahu kami? Ceritakan melalui akun medis sosial kita di Instagram atau Facebook, ya!

Postingan 5 Tempat Soto Ayam Enak di Jakarta yang Harus Anda Kunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin