Korea Selatan adalah salah satu tujuan liburan paling dicari. Negara yang selalu berambisi dalam mengerjakan serial drama dan mencetak kelompok anak laki-laki atau kelompok perempuan baru menyimpan banyak tempat menarik yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Contohnya adalah tempat wisata di Danyang, Korea di mana lokasinya menawarkan pemandangan pangkalan Korea yang sangat indah. Para pengunjung akan merasa puas saat berada di Danyang. Begitu pun dengan 7 tur romantis di Korea.

Korea memiliki empat musim. Salah satunya adalah musim panas. Di musim ini, biasanya berbagai tujuan wisata di Korea akan ramai dengan banyak pengunjung, mengingat musim panas identik dengan liburan.

Berencana untuk berlibur ke Korea di musim panas. Setelah membahas tentang mempersiapkan liburan ke Korea di musim dingin, kali ini kami memiliki beberapa tips untuk mempersiapkan liburan ke Korea di musim panas. Diantaranya adalah:

1. Siapkan pakaian yang mampu menyerap keringat

Lain halnya dengan musim dingin, musim panas di Korea tidak jauh berbeda dengan musim panas di Indonesia. Selama periode ini, cuaca di Korea akan cerah dan berawan. Tak jarang, udara akan terasa panas. Sama seperti Indonesia ketika musim hujan telah berubah.

Kiat pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda berada di Korea untuk berlibur, terutama selama musim panas adalah menyiapkan pakaian yang cocok untuk musim panas.

Seperti namanya, musim panas identik dengan panas. Rasanya aneh jika Anda mengenakan mantel atau pakaian tebal lainnya di musim itu. Penggunaan pakaian yang terlalu tebal akan membuat tubuh Anda berkeringat.

Ya, bagi Anda yang akan berlibur ke Korea di musim panas dan ingin mengunjungi berbagai tujuan wisata seperti tempat wisata di Korea Selatan untuk pecinta K-pop, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan pakaian yang mampu menyerap keringat.

Pakaian yang diklaim mampu menyerap keringat umumnya memiliki bahan yang tipis tetapi tidak melamun. Anda bisa menggunakan kemeja lengan pendek atau lengan panjang yang terbuat dari katun. Dengan begitu, keringat akan mudah diserap.

2. Selalu gunakan topi

Topi adalah kesalahpahaman tentang barang-barang mode yang tentu tidak asing lagi bagi Anda. Topi memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menghindari kepala dan wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Sama seperti Jepang, musim panas di Korea terkadang terasa sangat panas. Saya sangat panas, Anda mungkin merasa tidak nyaman. Apalagi jika Anda berada di tempat tujuan wisata outdoor alias buka.

Sinar matahari menyimpan beberapa efek negatif pada kulit jika terpapar langsung. Risiko kanker kulit bukan tidak mungkin. Karena itu, perlu penanganan khusus bagi Anda yang berencana berlibur ke Korea selama musim panas.

Untuk mencegah bahaya sinar matahari pada kulit, Anda bisa menggunakan topi. Ya, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, topi berfungsi untuk melindungi kepala dan wajah.

Anda dapat menggunakan jenis topi tenis, fedora, atau topi ember yang saat ini menjadi tren di Korea. Selain berfungsi sebagai pelindung, topi ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih gaya.

3. Siapkan kacamata

Tidak hanya topi, ada satu lagi item fashion penting yang harus Anda gunakan untuk menghadapi musim panas di Korea, yaitu kacamata.

Ya, mata adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh. Jika tidak mengobati kesehatan mata, berbagai gangguan yang berkaitan dengan indra penglihatan bukan tidak mungkin.

Sinar matahari adalah musuh utama kulit, juga dengan mata. Panasnya matahari bisa membuat pandangan menjadi kabur dan kabur. Jika demikian, perjalanan ke bulan madu romantis di Korea Selatan tidak akan terasa maksimal, kan?

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di mata terkena panasnya matahari musim panas Korea, Anda bisa menggunakan kacamata hitam saat bepergian.

Pilih kacamata hitam dengan lensa hitam yang memiliki kemampuan untuk menghalau radiasi ke mata. Kacamata jenis ini sangat pas digunakan untuk liburan karena mata tidak akan sakit.

Sama seperti topi, penggunaan kacamata yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih menonjol dan bergaya. Jadi, jangan lupa menggunakan kacamata, ya!

4. Selalu gunakan deodoran

Deodoran atau wewangian ketiak adalah barang wajib yang harus Anda bawa dan gunakan saat berlibur di Korea Selatan. Apalagi jika di Korea itu musim panas.

Seperti diketahui, musim panas akan menghasilkan suhu yang cukup tinggi sehingga udara tidak jarang panas. Jika sudah, berkeringat tidak bisa dihindari. Bagi sebagian orang, keringat adalah musuh utama karena mampu memancarkan bau tubuh dan mengetik yang tidak menyenangkan.

Ya, bau badan dan ketiak adalah salah satu masalah yang cukup menyebalkan. Tubuh dan ketiak yang bau bisa mengurangi rasa percaya diri. Tentu saja, Anda tidak ingin merasa tidak nyaman saat berlibur di Kore karena bau badan dan ketiak, bukan?

Karena itu, penting bagi Anda untuk selalu menggunakan deodoran ke mana pun Anda pergi ketika Anda berada di Korea. Deodoran memiliki fungsi utama sebagai pencegah untuk membasahi ketiak dan untuk aroma ketiak. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika bepergian selama musim panas.

5. Menyediakan obat-obatan

persiapan untuk liburan ke Korea selama musim panas yang satu ini jangan Anda lewatkan.

Tidak peduli apa musimnya, pasokan obat-obatan sangat dibutuhkan dan harus dibawa oleh siapa saja yang berencana untuk berlibur ke Korea.

Ya, penting bagi Anda untuk memberikan obat saat berada di Korea. Musim panas yang terkadang ekstrem membuat metabolisme tubuh menurun sangat cepat, begitu juga musim dingin.

Penyakit ringan seperti sakit kepala dan migrain yang timbul dari paparan sinar matahari yang berkepanjangan bukan tidak mungkin ketika Anda berlibur di Korea.

Anda dapat membawa obat-obatan dari Indonesia yang komposisinya tidak asing bagi Anda. Jika sudah darurat, Anda dapat pergi ke toko obat terdekat di Korea.

Itu dia sedang mempersiapkan liburan ke Korea di musim panas. Semoga bermanfaat.

Pos 5 Mempersiapkan Liburan Musim Panas ke Korea muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin