Memutuskan untuk selesai pekan bareng teman-teman ataupun keluarga pasti menjadi urusan yang menyenangkan. Lantas, untuk Anda yang jenuh menghabiskan akhir pekan di Jakarta tetapi tak hendak berpergian terlampau jauh, Kota Bogor dapat menjadi pilihan wisata yang tepat.

Beberapa lokasi wisata lama sekarang telah disulap menjadi lokasi kekinian berkat media sosial. Berbicara mengenai kekinian, tempat-tempat wisata di bogor sekarang tak kalah Instagramable. Feeds sosial media kita siap dimeriahkan dengan tujuan wisata di Bogor yang super eye catchy.

Nah, untuk Anda yang perlu referensi. Berikut KompasTravel rangkum lima wisata di Bogor yang instagramable:

  • Berfoto dengan keadaan ala Venesia di Little Venice

Bernuansa ala-ala Venesia, Anda dapat merasakan liburan rasa Eropa melulu dengan berangjangsana ke Bogor.

Suasana Venesia pun telah terasa saat menginjak gerbang masuknya. Dengan ongkos Rp 20.000 per orang, Anda dapat mengeksplor bangunan-bangunan yang menarik dan lucu, serupa di Kota Venesia, Italia.

Tak ketinggalan, ada sungai yang membelah antara dua perumahan bangunan berarsitektur Eropa bak Kota Venesia sungguhan. Anda pun dapat menikmati sekian banyak wahana laksana gondola atau perahu yang didayung melintasi sungai kecil tersebut, kemudian kapal Missisipi, perahu bebek, sepeda air, dan masih tidak sedikit lagi dengan rata-rata meningkatkan tiket selama Rp 20.000.

Berlokasi di area Wisata Kota Bunga, tak terlampau jauh dari Puncak Pass, selama 200 meter pertigaan Ciloto Anda memungut arah kiri ke Kota Bunga atau andai terlihat padat dapat ambil pilihan lainnya. Wahana perahu gondola mempercantik area Little Venice, diciptakan seserupa barangkali dengan Venesia.

  • Hammocking di Taman Wisata Gunung Pancar

Bersantai di bawah rindangnya pohon pinus pasti menyegarkan benak yang suntuk. Di Taman Wisata Gunung Pancar, Anda dapat menikmati bersantai seraya hammocking di pepohonan pinus yang rindang.

Lokasi yang tinggi, menciptakan tempat ini mempunyai suhu yang dingin, dan adalahtempat yang nyaman guna berkemah. Di samping berkemah, kini tidak sedikit wisatawan yang berangjangsana untuk mengabadikan momen liburannya diatas hammock yang bergantung diantara pohon pinus. Taman Wisata Gunung Pancar adalahbumi perkemahan yang bertempat di elevasi 300 sampai 800 meter di atas permukaan laut.

Taman ini tepatnya beradi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi masuk ke sini, Anda lumayan membayar tiket Rp 5.000 guna hari biasa dan Rp 7.500 di akhir pekan.

Di Taman Wisata Gunung Pancar pun tersedia warung-warung makanan di sejumlah titik di lokasi ini. Jadi kita tak butuh khawatir bila kehabisan air minum ataupun perbekalan. Hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor.

  • Foto dengan warna warni bunga di Taman Bunga Nusantara

Menikmati hamparan bunga seraya berfoto-foto pasti mengasyikkan. Dengan latar belakang bunga yang berwarna-warni pasti mempercantik feeds Instagram Anda. Di taman seluas 23 hektar ini, Anda dapat menikmati merasakan indahnya sekian banyak bunga dari macam-macam wilayah dan negara.

Taman Bunga ini menghadirkan zona-zona bunga wilayah seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis, sampai jenis bunga tertentu laksana taman Dahlia. Anda dapat lebih mengenal jenis-jenis bunga yang belum pernah dilihat.

Tempat ini pun dilengkapi sekian banyak permainan laksana kereta guna berkeliling yakni Dotto Train dan Garden Tram. Selain tersebut Anda dapat mencoba wahana Labyrinth, Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Race, Bumper Boat, dan masih tidak sedikit lagi.

Taman Bunga Nusantara ini masih bertempat di area Wisata Kota Bunga. Taman Bunga Nusantara berjarak selama empat kilometer dari terbit Little Venice, tepatnya di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 Anda dapat bebas menjelajahi 23 hektar taman bunga yang cantik seraya berfoto-foto. Berwisata di Taman Bunga Nusantara

  • Pemukiman Ala Mongolian di Highland Park Resort

Highland Park Resort adalaharea penginapan bergaya Mongolian. Tempat wisata ini terletak di jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Bogor. Di dalamnya kita serasa menginjak perkampungan Mongolian.

Terlihat dari tenda-tenda kerucut menjulan tinggi khas Mongolian yang menghiasi sudur Highland Park Resort. Konsepnya yang paling unik tentu menciptakan resort tersebut sesuai untuk lokasi menginap seraya berfoto bareng teman-teman.

Di samping kamar yang berbentuk tenda-tenda, resort ini pun menyediakan sekian banyak wahana bermain anak, seperti empang renang, perosotan, buaian dan flying fox. Wahana itu dapat dinikmati oleh kita yang membawa anak ataupun adik kecil, sampai-sampai tidak membuatnya bosan.

Suasana di perumahan Apache Camp di The Highland Park Resort-Hotel Bogor. Resor wisata ini menawarkan keadaan glamorous camping (glamping) atau berkemah mewah dan wah, di antara tren dunia wisata alam yang sedang digandrungi penduduk perkotaan.

  • Berfoto dari elevasi Bogor dengan paragliding

Untuk Anda yang menyenangi olahraga ekstrem, mesti untuk mengupayakan wahana ini ketika di Bogor. Berfoto dan menyaksikan pemandangan kota dari ketinggian, merupakan pekerjaan yang tidak biasa.

Wisatawan bakal dibawa terbang sekitar 10-15 menit dari atas Puncak Bogor. Spot paragliding di Bogor mempunyai nama Fly Indonesia Paragliding, yang terletak di jalan Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Untuk mengupayakan wahananya, Anda dapat membeli tiket langsung di tempat sebelum terbang, dengan menunaikan tiket Rp 350.000 per penerbangan tandem.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *