Travel+Leisure merilis hasil survei World’s Best Award yang menempatkan lima hotel di Indonesia masuk dalam jajaran 100 hotel terbaik di dunia. Empat hotel di antaranya berada di Bali.

Penghargaan hotel terbaik di dunia merupakan hasil jejak pendapat yang dilakukan Travel+Leisure dan penilaian pembaca dengan didasarkan pada sejumlah fasilitas dan karakteristik, mulai dari kamar, layanan yang diberikan, lokasi, layanan, makanan dan penilaian secara keseluruhan.

Ingin tahu hotel terbaik di dunia versi Travel+Leisure, yang lokasinya ada di Indonesia? Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Nihi Sumba, Pulau Sumba

hotel terbaik di dunia

Nihi Sumba juga mendapatkan penghargaan hotel terbaik dunia versi Travel+Leisure selama dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017. Tapi di daftar peringkat 2020, hotel bintang lima di Sumba Barat tersebut hanya menempati urutan 95, satu posisi dengan Viceroy Los Cabos, San Jose del Cabo, Meksiko.

Meski demikian, pelayanan yang diberikan Nihi Sumba tetap termasuk yang terbaik. Bahkan nuansa tropis yang ditawarkan tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya. Pengalaman lain yang ditawarkan oleh resort ini antara lain mengendarai kuda di pantai, mendaki perbukitan, menjelajah alam hingga sesi yoga dan pesta cocktails di kolam renang infinity yang mengesankan.

Sebagai hotel bintang lima, Nihi Sumba memberikan layanan berkelas dan fasilitas istimewa, dari luar resort hingga di dalam kamar. Setiap tamu dijamin akan mendapatkan pengalaman menginap yang mengesankan di Sumba.

Lokasi: Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur
Booking di Agoda

2. The Mulia, Bali

hotel terbaik di dunia

Menempati urutan ke 35, The Mulia terkenal karena memiliki kolam renang raksasa dan patung yang tinggi menjulang. Pemandangan yang ditawarkan, Samudera Hindia.

Sebagai salah satu hotel terbaik di dunia, layanan yang diberikan juga berkelas dunia. Kamar di The Mulia dikeliling taman lanskap tropis dengan beberapa di antaranya menghadap ke kolam renang dan laut. Fasilitas dan interior kamar juga menjamin kenyamanan setiap tamu.

hotel terbaik di dunia

Selain itu, The Mulia juga menawarkan atmosfer yang asri dan tenang. Tamu juga bisa menikmati setiap fasilitas, seperti spa dan gym, serta Mulia Resort Cafe untuk pengalaman bersantap yang mewah.

Lokasi: Jl. Raya Nusa Dua Selatan Kawasan Sawangan Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Booking di Agoda

3. Belmond Jimbaran Puri, Bali

Menempati peringkat ke-23, Belmond Jimbaran Puri menawarkan akomodasi dengan nuansa tropis, berlokasi di pantai dengan pasir putih dan kebun kelapa serta arsitektur bergaya Bali.

hotel terbaik di dunia

Dengan luas properti mencapai 1,292 meter persegi, Belmond Jimbaran Puri menawarkan cottages dan villa dengan fasilitas yang wah, mulai dari tv layar datar dan pemutar DVD, hingga kolam renang pribadi di sejumlah unit.

hotel terbaik di dunia

Sejumlah tempat makan juga dimiliki resort yang berada di Teluk Jimbaran tersebut. Nelayan Restaurant bisa menjadi destinasi jika kamu tertarik menikmati seafood atau masakan Mediterania Prancis. Sementara Tunjung Cafe menawarkan sensasi prasmanan ala Amerika di pagi hari dan masakan Indonesia di malam hari.

Lokasi: Jalan Uluwatu Yoga Perkanthi Lane, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Booking di Agoda

4. The Ritz-Carlton, Bali

hotel terbaik di dunia

The Ritz-Carlton menempati urutan keempat dalam daftar hotel terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Resort yang memiliki “halaman” Samudera Hindia dengan nuansa tropis dan sentuhan kental arsitektur Bali ini dikenal karena layanannya yang menyenangkan.

The Ritz-Carlton memiliki enam restoran, spa, sejumlah kolam renang dan juga kid’s club yang asyik untuk si kecil. Keunggulan lain dari hotel bintang lima ini adalah lokasinya yang relatif dekat dengan sejumlah destinasi wisata di Bali, seperti Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu dan masih banyak lagi lainnya.

Suite dan villa yang ditawarkan The Ritz-Carlton juga memberikan jaminan mutu dan kualitas yang berkelas. Semua villanya bahkan memiliki kolam renang pribadi. Kamu juga bisa melihat pemandangan kolam sekaligus pesona Samudera Hindia dari kejauhan.

Lokasi: Jalan Raya Nusa Dua Selatan Lot Iii, Sawangan, Nusa Dua, Bali
Booking di Agoda

5. Capella Ubud, Bali

hotel terbaik di dunia

Capella Ubud menempati urutan pertama dalam daftar hotel terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Selain itu, Capella Ubud juga berada di peringkat pertama untuk kategori Resort Hotel in Asia dan Resort Hotel in Indonesia.

Hotel bintang lima tersebut memiliki semua persyaratan untuk menempati urutan pertama. Lokasinya berada kurang lebih tujuh kilometer dari pusat kota, dengan nuansa alami yang dominan, tanpa harus meninggalkan sentuhan kemewahan. Dari santap malam mewah hingga nuansa kamar yang eksotik, dijamin setiap tamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang istimewa.

Tidak hanya itu saja, rancangan hotel yang menarik menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Lokasi hotel yang berada di lingkungan pedesaan, pura dan juga persawahan di Lembah Keliki memberikan atmosfer yang menarik. Arsitektur hotel juga asyik, di mana kamar berada di tengah hutan dan pepohonan hijau, dengan Sungai Wos berada di bawahnya. Ada jembatan gantung yang bisa dititi oleh para tamu untuk berjalan-jalan.

Tertarik untuk menginap di sini?

Lokasi: Jl. RY Dalem, Keliki, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali
Booking di Agoda

Baca juga: Tips Memilih Hotel Untuk Staycation Yang Menyenangkan

Jika ingin staycation berkualitas bersama keluarga, lima hotel terbaik di dunia yang ada di Indonesia di atas bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

All image credit by Agoda

The post 5 Hotel Terbaik Di Dunia Yang Ada Di Indonesia, Pas Untuk Staycation! appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin