Liburan adalah momen yang selalu identik dengan suka cita. Mengunjungi berbagai tempat wisata pun menjadi hal wajib yang tak boleh absen saat sedang liburnya. Contohnya adalah wisata natal di dunia yang selalu dipadati wisatawan setiap musim liburan.

Ya, ragam tempat wisata yang memberikan kepuasan bisa dengan mudah anda temukan di berbagai lokasi di belahan dunia. Wisata budaya dunia pun menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan.

Namun, ada juga tempat wisata yang dilarang untuk dikunjungi. Berbagai alasan pun melatarbelakangi mengapa tempat wisata yang sejatinya dibuka untuk publik itu dilarang.

Mau tahu apa saja destinasi terlarang di dunia? Simak ulasannya di bawah ini. Let’s check these out!

1. The Red Zone, Prancis

destinasi terlarang di dunia

Berlibur ke berbagai kota wisata di Prancis tentu sangat menyenangkan. Negara yang terkenal akan industri modenya tersebut punya banyak destinasi wisata terkenal yang recommended untuk dikunjungi wisatawan.

Ya, negeri yang identik dengan keberadaan menara Eiffel-nya ini kerap menjadi destinasi wisatawan andalan khusunya untuk mereka yang sedang berbulan madu.

Di samping segala suka cita yang ditawarkan Prancis, ternyata negeri ini juga menyimpan destinasi wisata yang dilarang untuk dikunjungi wisatawan. Apa itu?

Adalah The Red Zone, sebuah kawasan terlarang yang tak pernah tersentuh oleh manusia selama lebih dari satu abad. Ya, tempat ini dibiarkan begitu saja selama bertahun-tahun.

Ada alasan mengapa The Red Zone dilarang untuk dikunjungi publik. Kisah pilu yang berkaitan dengan Perang Dunia terjadi di The Red Zone ini.

Dulunya, The Red Zone merupakan kawasan yang dijadikan medan perang. Pertempuran sengit yang memakan banyak korban jiwa terjadi di The Red Zone ini.

Atmosfir mencekam dan menakutkan bisa terlihat jelas di The Red Zone ini sehingga pemerintah pun menutup The Red Zone untuk publik.

2. North Sentinel Island, India

India adalah salah satu negara yang memegang teguh kultur budayanya. Berbagai tempat wisata di India pun menjadi destinasi favorit wisatawan saat sedang berlibur ke negeri Bollywood tersebut.

Namun, selain segala keindahan tempat wisata yang bisa ditemukan di India, negara ini juga punya destinasi wisata yang dilarang keras untuk dikunjungi publik karena nyawa adalah taruhannya.

Ya, bernama North Sentinel Island, India, destinasi terlarang di dunia selanjutnya ini merupakan sebuah pulau terpencil yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan modern.

Bukan pulau biasa, di North Sentinel Island, India ini ada sebuah suku yang enggan untuk bersentuhan dengan kehidupan modern. Diperkirakan, suku tersebut udah ada di North Sentinel Island, India sejak lama.

Mereka tak akan segan-segan untuk membunuh orang yang tidak termasuk ke dalam suku mereka. Beberapa kasus meninggalkan warga sipil pun pernah tercatat di dalam sejarah. Menakutkan bukan?

Oleh karena itu, pemerintah pun mengecam keras bagi siapapun untuk pergi ke North Sentinel Island, India.

3. Pulau Ular, Brasil

Brasil adalah salah satu negara yang kerap menjadi andalan wisatawan karena pesona alam yang dimilikinya. Negara yang mencetak banyak pemain sepakbola terkenal ini memang patut untuk masuk ke dalam jajaran destinasi wisata terbaik.

Dibalik keindahan alam yang disajikan Brasil, negara ini tak luput dari yang namanya destinasi wisata terlarang. Ya, bagi siapapun yang akan mengunjungi tempat tersebut, silakan urungkan niat jika ingin tetap selamat.

Adalah Pulau Ular, sebuah pulau yang terletak 150 kilometer dari Sao Paulo, Brasil. Sesuai namanya, Pulau Ular adalah pulau dimana ada banyak sekali ular yang mendiami pulau tersebut.

Jumlahnya yang tak terhingga dan bisa ditemukan dimana-mana menjadi alasan mengapa Pulau Ular ini ditutup oleh pemerintah untuk dikunjungi wisatawan. Diperkiran, ada banyak ular beracun di pulau yang sejatinya punya panorama alam memukau ini.

Bahkan, kabarnya spesies ular paling mematikan di dunia hidup di Pulau Ular, Brasil ini. Mengerikan bukan?

Jika anda tertarik untuk berlibur ke Brasil, pastikan untuk tidak memasukkan nama Pulau Ular, Brasil ke dalam agenda perjalanan wisata anda.

4. North Brother Island, Amerika

Menikmati malam tahun baru kota New York tentu akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Ya, New York adalah salah satu tempat yang paling pas untuk menghabiskan malam tahun baru karena indahnya pesta kembang api tersaji di kota ini.

Namun, selain sukacita dari yang kota metropolitan ini tawarkan, di kota New York juga ada satu tempat wisata yang dilarang untuk dikunjungi publik karena sejarah pilu yang menyelimuti tempat wisata tersebut.

Adalah North Brother Island, sebuah pulau kecil yang letaknya tak jauh dari pusat kota New York. Di pulau ini, ada sebuah rumah sakit yang pernah menjadi saksi bisu meninggalnya banyak korban jiwa karena sebuah virus mematikan.

Tak hanya itu, terbakarnya sebuah kapal uap yang menelan ribuan korban jiwa juga pernah terjadi di North Brother Island. Setelah dua kejadian pilu tersebut, rumah sakit di North Brother Island pun dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun.

Kini, North Brother Island ditutup untuk publik. Mustahil untuk bisa mengunjungi North Brother Island yang sebenarnya punya panorama alam memukau.

North Brother Island bahkan kini dialih fungsikan menjadi tempat penangkaran burung.

5. Mezhgorye, Rusia

Selain tempat wisata terbaik di Rusia, di negara ini juga ada destinasi wisata terlarang yang tidak boleh dikunjungi oleh publik. Apa itu?

Adalah Mezhgorye, sebuah kota yang terletak di negara Rusia. Bukan kota biasa pada umumnya, Mezhgorye adalah sebuah kota tertutup yang sangat rahasia. Mustahil untuk melihat aktivitas penduduk di Mezhgorye ini.

Mezhgorye bahkan dicurigai sebagai tempat dimana sebuah proyek misterius yang berkaitan dengan nuklir terjadi.

Bahkan, menurut rumot yang beredar, Mezhgorye mempunyai sistem pengendali nuklir yang terletak di bawah tanah.

Berangkat dari desas-desus tersebut, Mezhgorye pun ditutup untuk publik guna mencegah dari segala kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Itu dia 5 destinasi terlarang di dunia yang sudah kami ulas dan sajikan untuk anda. Sangat disarankan untuk tidak mengunjungi tempat-tempat tersebut.

The post 5 Destinasi Terlarang di Dunia appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin