Jepang adalah salah satu negara yang tepat untuk menjadi tujuan liburan. Negara yang terkenal dengan kemajuan teknologinya yang pesat membuat banyak tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan.

Sebut saja tempat wisata musim panas di Osaka yang sering dipadati pengunjung ketika Jepang sedang musim panas. Pemandangan menakjubkan adalah apa yang akan Anda temukan jika Anda mengunjungi Osaka.

Puas mengunjungi tempat wisata di Osaka dan tempat wisata di Kyoto, sekarang saatnya mengisi perut Anda. Bagi Anda yang bukan Muslim, Anda tidak perlu kesulitan menemukan restoran di Jepang, tetapi bagaimana dengan Muslim?

Ya, mencari restoran halal mudah dan sulit jika Anda berada di Jepang. Jika Anda kesulitan menemukan makanan halal di Jepang, jangan khawatir karena kami punya solusinya.

Di bawah ini, kami akan meninjau cara mencari tahu tentang makanan halal di Jepang yang dapat Anda ikuti agar tidak membingungkan apakah makanan itu aman atau tidak di Jepang. Beberapa dari mereka adalah:

1. Pastikan ada logol halal di restoran

Berbelanja di Jepang adalah salah satu tempat yang paling dicari oleh wisatawan lokal dan asing. Jadi, apakah hanya itu saja? Tentu tidak. Jepang juga terkenal dengan sajian kulinernya, yang sebagian besar terkenal di berbagai belahan dunia.

Jika Anda berada di Jepang dan sedang mencari restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Jepang seperti ramen, ada banyak toko ramen yang dapat Anda temukan. Sayangnya, tidak semua ramen di Jepang halal, jadi umat Islam harus berhati-hati.

Ya, sebagian besar ramen di Jepang menggunakan bahan baku non-halal. Bagi Anda yang kepincut untuk mencicipi ramen asli dari negara asalnya, pastikan Anda menemukan logo halal di toko atau restoran yang menjual ramen.

Toko dan restoran ramen yang menampilkan logo halal aman untuk dikonsumsi oleh wisatawan Muslim sehingga Anda tidak perlu takut. Rasanya tak kalah enak dengan ramen berbahan baku non-halal.

2. Cari rekomendasi tempat-tempat halal sebelum bepergian

Cara kedua bisa dibilang merupakan tindakan pencegahan. Mengapa? Karena dengan melakukan ini, Anda dapat meminimalkan kesulitan dalam menemukan tempat makan halal di Jepang, terutama bagi Anda yang sedang dalam perjalanan pertama Anda ke Jepang.

Ya, dengan kemajuan teknologi yang sangat maju, tidak sulit menemukan tempat halal untuk makan di berbagai tempat di Jepang seperti di sekitar tempat liburan akhir tahun di Jepang. Ada banyak tempat kuliner yang bisa Anda kunjungi.

Anda dapat memanfaatkan berbagai platform yang memberikan rekomendasi makan halal di Jepang. Rekomendasi ini berguna sehingga Anda memiliki ide ke mana Anda akan pergi nanti. Pastikan juga informasi yang disajikan valid dan tepercaya.

Jika Anda telah menemukan tempat makan halal, Anda dapat makan berbagai makanan khas Jepang seperti takoyaki, sushi, bento, dan banyak lagi tanpa khawatir.

3. Pastikan tidak ada kandungan alkohol dalam makanan dan minuman

Buat rahasia baru jika alkohol sering digunakan sebagai bahan tambahan dari makanan atau minuman khas Jepang. Ya, alkohol diyakini bisa menambah rasa untuk setiap hidangan dan minuman.

Kehadiran alkohol dalam makanan dan minuman membuat wisatawan Muslim harus berhati-hati dalam menentukan apa yang akan mereka konsumsi. Lain halnya jika Anda non-Muslim dan boleh saja dengan campuran alkohol.

Alkohol yang biasa digunakan dalam campuran makanan di Jepang adalah sake. Sake adalah hasil fermentasi air besar yang telah dikonsumsi oleh penduduk Jepang selama ratusan tahun. Tidak heran sake kemudian begitu melekat pada Jepang.

Jika Anda seorang Muslim, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk menghindari makanan dan minuman yang memiliki campuran sake di dalamnya. Caranya adalah memperhatikan konten yang ada di setiap makanan dan minuman.

Pastikan, pada label kemasan tidak ada kanji yang ditulis untuk sake. Ini menunjukkan bahwa makanan atau minuman itu bebas dari sake sehingga aman untuk dikonsumsi oleh wisatawan Muslim.

4. Pastikan tidak ada babi dalam kandungan makanan

Babi adalah salah satu hewan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh siapa saja yang memeluk Islam. Ya, jika Anda berada di Jepang, konten babi dalam makanan sudah tidak baru lagi.

Jepang adalah negara yang populasinya cukup konsumtif terhadap babi. Berbagai hidangan khas Jepang umumnya menggunakan daging babi sebagai bahan baku. Sebut saja Katsudon yang terlihat, sangat menggoda.

Ya, meskipun menggoda, Anda harus menyimpannya sebelum mengkonsumsinya karena ada daging babi di dalamnya. Meski begitu, masih banyak makanan halal bagi umat Islam di Jepang yang aman untuk dikonsumsi. Makanannya tidak kalah enak dan menggoda.

5. Hindari mirin dalam makanan

Ada banyak bumbu khas Jepang. Bumbu telah terbukti mampu membuat hidangan terasa lebih lezat. Tidak heran masakan Jepang selalu diburu oleh wisatawan lokal dan asing.

cara berikutnya untuk mencari tahu makanan halal di Jepang, yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah menghindari bahan-bahan serupa di setiap makanan atau hidangan Jepang.

Ya, mirin adalah salah satu bumbu paling terkenal di Jepang. Sering digunakan dalam berbagai masakan, mirim mampu memberikan rasa manis dan lezat.

Cairan kuning, sayangnya mirin termasuk dalam kategori bumbu penyedap halal karena mengandung sake di dalamnya. Kandungan alkoholnya sekitar 40%.

Seperti yang kami sebutkan di atas, alkohol atau sake adalah salah satu bahan baku yang dilarang untuk dikonsumsi oleh siapa saja yang beragama Islam. Oleh karena itu, hindari penggunaan yang serupa di piring.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengganti mirin dengan bumbu lainnya. Contohnya adalah kaldu jamur halal karena tidak ada alkohol atau babi di dalamnya.

Itulah 5 cara untuk mencari tahu makanan halal di Jepang yang harus Anda ketahui jika Anda seorang Muslim dan berada di Jepang. Semoga bermanfaat.

Posting 5 Cara Mengenal Makanan Halal di Jepang muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin