Berlibur tanpa foto-foto, mungkin menjadi hal yang saat ini jarang terjadi. Apalagi dengan banyaknya destinasi wisata yang instagrammable, kini mengambil foto saat liburan adalah sebuah keharusan. Seperti traveller di Instagram yang mampu menghasilkan foto-foto liburan yang keren, kamu juga dapat menirunya dengan mengeditnya sebelum upload di sosial media. Tak perlu bingung, kamu dapat menggunakan lima aplikasi edit foto berikut secara gratis untuk smartphone-mu baik iOS maupun Android.

1. VSCO

Image credit: Google Play Store

VSCO banyak digunakan oleh pengguna iOS dan Android karena praktis dan mudah. Banyaknya pilihan filter baik yang gratis maupun berbayar, bisa dinikmati. Jika kamu membelinya secara fullpack, maka akan banyak banget filter yang bisa kamu pilih sesuai selera. Walaupun untuk mendapatkan filter lengkapnya secara berbayar, namun untuk filter-filter gratisnya pun sudah cukup banyak dan keren sehingga cocok untuk kamu yang suka dengan kepraktisan. Jika belum puas dengan filter instan, kamu juga bisa mengaturnya secara manual mulai dari kontras, ketajaman, dan kecerahan.

Aplikasi VSCO tersedia di iOS dan Android.

2. Lightroom

Image credit: Google Play Store

Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit photo yang dimiliki oleh Adobe. Fitur-fitur Lighroom di smartphone juga mirip dengan versi komputernya. Bisa dikatakan aplikasi ini memiliki fitur edit yang sangat detail dan lebih rumit dibandingkan VSCO. Namun untuk hasil filternya, Lightroom memiliki efek yang berbeda dengan VSCO. Jika kamu suka dengan taste hasil dari edit Lighroom, maka kamu bisa mengeditnya sendiri atau bahkan membeli preset Lightroom dari penjual yang memiliki taste sama denganmu.

Aplikasi Lightroom tersedia di iOS dan Android.

3. Snapseed

Image credit: Google Play Store

Dikembangkan oleh perusahaan besar bernama Google, Snapseed banyak dikenal sebagai aplikasi edit foto gratis yang banyak digunakan oleh traveller. Untuk penggunaanya, kamu dapat mengedit foto secara detai baik kurva, rotasi, dan masih banyak lainnya. Sedangkan efek-efek dari Snapseed cukup banyak seperti Lightroom. Bagi kamu suka dengan hal-hal yang sangat detail, maka aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk mengedit foto hingga menghasilkan yang sesuai kamu inginkan.

Aplikasi Snapseed tersedia di iOS dan Android.

4. Foodie

Image credit: Google Play Store

Walaupun dikenal sebagai aplikasi edit foto untuk makanan, kamu juga dapat menggunakan filter-filter di Foodie untuk mempercantik foto liburanmu. Berbagai pilihan efek mulai dari soft maupun strong, semua bisa kamu pilih. Dari segi kepraktisannya, Foodie termasuk aplikasi yang mudah digunakan bahkan lebih praktis dibandingkan VSCO.

Aplikasi Foodie tersedia di iOS dan Android.

5. Afterlight

Image credit: Google Play Store

Keunikan dari Afterlight adalah banyaknya efek-efek yang jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya. Mulai dari efek kilatan cahaya hingga efek warna-warni vintage, semua dimiliki oleh Afterlight. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam bentuk frame yang seperti lingkaran, hati, hingga, awan dan lainnya. Cocok banget untuk kamu yang senang dengan filter vintage.

Aplikasi Afterlight hanya tersedia di Android.

Baca juga: 22 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Untuk Setiap Traveller

Bingung menentukan aplikasi edit foto gratis yang bisa kamu pilih? Mengapa tidak memilih Instasize, aplikasi yang membantu mengeluarkan sisi kreatif kamu? Banyak fitur menarik yang ditawarkan aplikasi edit foto dan video gratis ini, lho! Jangan sampai melewatkannya, ya!

The post 5 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Mempercantik Foto Liburanmu appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin