Objek wisata alam di Sukabumi selalu menarik hati pengunjung, terutama jika pemandangannya indah dan menawan. Sukabumi tidak pernah mengecewakan pengunjungnya dengan banyak objek wisata alam yang cocok untuk keluarga. Salah satunya adalah Bukit Baros, yang menawarkan sejuta keindahan alam dan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman tercinta. Terutama bagi Anda yang bosan dengan ibukota yang bising dan sibuk.

Bukit Baros Sukabumi terletak di Desa Cihuis RT 11 RW 04, Desa Sasagaran, Kebon Pedes, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk memasuki objek wisata Bukit Baros Sukabumi, Anda hanya perlu membayar Rp30.000 (Senin – Jumat) dan Rp45.000 (Sabtu – Minggu) untuk tiket masuk. Kegiatan apa yang bisa dilakukan di Bukit Baros, Sukabumi? Mari kita membaca sekuelnya.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa Bukit Baros Sukabumi menyajikan pemandangan alam yang indah yang memanjakan mata. Selain pemandangannya yang indah, ada juga beberapa wahana yang bisa Anda coba, seperti kolam renang dan wahana outbond. Yang lebih menarik, ada pabrik keju di dalamnya yang bisa Anda kunjungi tablet. Anda dapat memulai tur Instagrammable di Bukit Baros Sukabumi dengan ikut serta di beberapa tempat.

1. Payung Berwarna-warni

Anda dapat memulai selfie di tempat payung penuh warna ini. Anda dapat menemukan Payung Geulis sebagai salah satu tempat wisata di Ciwidey, di sini Anda dapat menemukan tempat payung yang indah ini. Sangat cocok untuk umpan Instagram Anda. Sangat cantik bukan?

2. Istana Kutilang

Bagi Anda yang menyukai latar belakang Disney, Anda juga bisa bersenang-senang di depan kastil yang indah ini. Tentunya untuk Anda rasakan di istana negeri dongeng putri disney. Nama kastil ini adalah Istana Kutilang. Tapi jangan coba-coba menemukan burung Kutilang di sini!

3. Lentera

Ada banyak lampu lentera di sini untuk menjadi latar selfie Anda. Lampu lentera yang membuat Anda merasa lagi tur Tahun Baru Cina ini berwarna merah, di antara pohon-pohon pinus dijamin membuat foto Anda lebih indah.

4 pohon pinus

Sebuah pohon pinus selalu dapat menjadi foto latar belakang yang indah, seperti tur Pokland di Cianjur yang dipenuhi dengan pohon pinus. Di Bukit Baros Sukabumi, Anda juga dapat membuat pohon pinus yang menjulang sebagai latar selfie Anda.

Selain wisata alam instagrammable di Bukit Baros Sukabumi, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yang tak kalah seru di Bukit Baros Sukabumi. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan. Periksa semuanya!

1. Berkemah

Situs berkemah di Sukabumi ini selalu ramai dan selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan karena kita bisa menjadi satu dengan alam dan juga belajar secara mandiri. Meninggalkan kepenatan yang telah kita alami di kota, kita bisa beristirahat sambil dikelilingi oleh suasana dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Berkemah di Bukit Baros Sukabumi adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman.

Untuk berkemah di sini, jangan khawatir, karena pengelola Bukit Baros Sukabumi menyediakan penyewaan tenda dan semua perlengkapan berkemah. Bagi Anda yang tidak terlalu suka berkemah, Anda bisa menginap di penginapan yang tidak kalah nyaman di kawasan Bukit Baros Sukabumi.

2. Kunjungi Pabrik Keju

Didirikan sekitar tahun 2017, pabrik keju di Bukit Baros Sukabumi adalah daerah yang menarik. Dengan mengunjungi pabrik keju, Anda dapat melihat bagaimana proses pembuatan keju dalam perjalanan satu hari. Anda harus bangga dengan produk keju Indonesia ini, karena tidak hanya negara, seperti Belanda atau Swiss, yang dapat menghasilkan keju, tetapi Indonesia juga bisa. Anda tidak hanya dapat melihat proses pembuatan keju, Anda juga dapat mencicipi tester produk keju yang dihasilkan. Sangat menyenangkan bukan?

Untuk mengunjungi pabrik keju ini, sayangnya Anda memerlukan minimal 25 orang per grup. Anda juga harus menyiapkan Rp. 170.000 hingga Rp. 200.000 per orang untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan di pabrik keju. Namun, percayalah, dengan uang sebanyak itu, Anda bisa mendapatkan banyak hal, termasuk:

  • Tas goodie mini.
  • Presentasi pembuatan keju.
  • Demo pembuatan beberapa produk (keju mozarella, finger mozarella, pizza, kopi dan teh).
  • Minuman selamat datang
  • Makan siang 1x.
  • Game yang menyenangkan.

3. Berenang

Berenang adalah salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Bukit Baros Sukabumi. Kolam renang milik Bukit Baros Sukabumi memiliki bentuk yang cukup unik, menyerupai angka 8 (delapan). Kolam renang di sini juga tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak bisa berenang di sini.

4 Di sekitar kebun teh dan kopi

Sama seperti di kawasan perkebunan teh di Puncak, karena posisinya di kawasan pegunungan, Bukit Baros Sukabumi juga memiliki perkebunan teh. Anda juga dapat menjadikan perkebunan teh ini sebagai latar belakang foto yang dapat dipetakan. Selain teh, ada juga kebun kopi. Warna merah dari biji kopi juga akan menambah suasana di sekitar Anda menjadi lebih manis dan menawan.

Fasilitas di Bukit Baros Sukabumi

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa saja fasilitas di Bukit Baros Sukabumi. Tenang saja, karena situs wisata ini menyediakan beberapa fasilitas yang sangat lengkap yang akan membuat liburan Anda lebih nyaman. Fasilitas berikut ditawarkan di Bukit Baros Sukabumi:

  • Vila Bambu.
  • Tempat perkemahan.
  • Toilet.
  • Tempat parkir.
  • Restoran.
  • Area bermain anak-anak.
  • Musholla.
  • Kebun binatang mini

Bagaimana perasaan Anda tentang Bukit Baros Sukabumi? Semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda.

Pos 4 dari Instagrambable Bukit Baros Sukabumi Tourism muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin