Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini. Baca versi bahasa Inggris di sini.

Seoul adalah kota yang luar biasa, penuh dengan makanan yang menggiurkan, atraksi menarik, dan perbelanjaan yang tidak akan terlupakan. Ada begitu banyak yang bisa Anda lihat, lakukan, dan makan di Seoul. Pengalaman unik menanti Anda di setiap tempat!

Liburan ke Seoul untuk pertama kalinya dijamin menjadi liburan yang tak terlupakan, seperti yang baru saja saya alami. Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana? Dalam 24 kegiatan berikut di Seoul, saya pikir Anda harus mencobanya ketika Anda pergi ke Seoul untuk pertama kalinya.

Lihat juga kegiatan dari daftar ini sini:

1. Berjalan di sekitar Desa Bukchon Hanok

Bukchon Hanok Village adalah tempat foto favorit saya di Seoul. Rumah tradisional Korea atau juga dikenal sebagai hanok di sini telah ada sejak zaman Joseon dan memang masih dihuni hingga sekarang! Perumahan instagenik ini terletak di pusat kota Seoul, antara Istana Gyeongbokgung dan Changdeokgung.

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Anguk (Jalur 3), Pintu Keluar 2.
Kiat: Dapatkan peta Bukchon Hanok Village gratis dari Tourist Information Center!

2. Beli Kosmetik di Myeongdong

Myeongdong adalah surga bagi pecinta kosmetik. Anda dapat menemukan semua produk kosmetik Korea di Myeongdong! Dari Innisfree dan Etude House ke Tony Moly dan MISSHA. Jika di Myeongdong, cobalah untuk menemukan toko yang mempromosikan 1 + 1 (beli satu dapat satu gratis) dan jangan malu untuk meminta contoh produk alias Sampel sebelum membeli. Saya belanja gila ketika saya di sini!

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Myeong-dong (Jalur 4), Pintu Keluar 5, 6, 7, atau 8 atau Stasiun Euljiro Il-ga (Jalur 2), Keluar 5.

3. Lihat Upacara Perubahan Penjaga Istana Gyeongbokgung

Jika Anda pergi ke Seoul untuk pertama kalinya, pasti Anda harus mengunjungi Istana Gyeongbokgung. Jika Anda berjalan ke istana ini, jangan lewatkan pergantian penjaga istana yang berlangsung setiap jam antara jam 10 pagi dan 4 sore di Istana Gyeongbokgung. Istana ditutup setiap hari Selasa, jadi jangan pergi ke sana pada hari Selasa!

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Istana Gyeongbokgung (Jalur 3), Pintu Keluar 5 atau Stasiun Gwanghwamun (Jalur 5), Pintu Keluar 2.

4. Cobalah Kostum Penjaga Istana di Gyeongbokgung

Sebelum mengganti penjaga istana, Anda juga dapat mencoba kostum penjaga istana di gedung Sumukungcheong yang berada di belakang pintu masuk Istana Gyeongbokgung (Gerbang Gwanghwamun). Anda tidak punya alasan untuk tidak mencoba kegiatan ini di Seoul karena gratis!

5. Beli Snack di Lotte Mart

Lotte Mart adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika Anda ingin berbelanja camilan lokal Korea. Jangan lupa membawa tas ekstra besar untuk belanja Anda! Beberapa makanan ringan yang dapat Anda coba termasuk Brownies MarketO, keripik tteokbokki, biskuit Lotte, dan banyak lagi lainnya!

Ingin tahu makanan lain yang saya beli dari Lotte Mart? Coba baca di artikel ini.

Stasiun Subway Seoul dekat Lotte Mart Stasiun Seoul: Stasiun Seoul (Jalur 1 dan 4), Pintu Keluar 1.

6. Naik Kereta Kabel ke Gunung Namsan dan Menara Seoul

Gunung Namsan, tempat Menara Seoul berada, jelas merupakan tujuan yang tidak boleh Anda lewatkan di Seoul. Meskipun gunung ini tingginya hanya 237 meter, jalan di atas mungkin bukan pilihan terbaik untuk mencapai puncak gunung bagi orang-orang yang tidak menyukai olahraga seperti saya. Tapi jangan kecewa, ada kereta gantung yang siap mengantar Anda ke puncak di mana Anda bisa melihat pemandangan indah Seoul dari atas.

Bagaimana menuju ke Stasiun Kereta Api Suspensi Namsan: Dari Stasiun Myeong-dong (Jalur 4), berjalanlah selama sekitar 15 menit ke Pacific Hotel, dan terus berjalan lurus dari sana. Stasiun tempat Anda naik kereta gantung juga akan terlihat dari sana.

7. Cobalah makanan jalanan yang lezat

Anda tidak akan pernah kelaparan di Seoul karena banyaknya makanan ringan jalanan yang dapat Anda temukan di mana-mana. Beberapa camilan jalanan yang harus Anda coba antara lain tteokbokki (kue beras pedas ala Korea), hotteok (pancake manis), kimbap dan tentu saja sate ayam Korea!

8. Foto Cantik di Common Ground

Common Ground adalah mal unik di Seoul yang terbuat dari kontainer kapal. Isi? Toko pakaian trendi, kafe, dan restoran unik untuk hangout dan tempat berfoto untuk Anda!

Baca juga: 10 tempat di Seoul yang benar-benar Instagrammable!

Stasiun Subway Seoul terdekat: Stasiun Universitas Konkuk (Jalur 2 dan Jalur 7). Keluar 6.

9. Berbelanja di pusat perbelanjaan bawah tanah

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Seoul memiliki dunia bawah tanah yang sangat keren. Sering kali, ketika saya keluar dari kereta bawah tanah, saya menemukan surga belanja bawah tanah raksasa! Beberapa surga belanja bawah tanah yang harus Anda kunjungi di Seoul, termasuk Pusat Bawah Tanah Terminal Bus Ekspres, Pusat Perbelanjaan Bawah Tanah Gangnam dan Mall Bawah Tanah Yeongdeungpo. Jangan biarkan Anda pergi ke bawah tanah!

Baca juga: Rencana Belanja 5D4N untuk Anda dan Pacar Anda!

10. Bermain Dengan Kucing Lucu di Kafe Kucing

Saat berbelanja di Myeongdong, saya kebetulan melihat kafe kucing! Sebagai pecinta kucing, tentu saja aktivitas di Seoul ini tidak dapat dilewatkan. Tidak ada penyesalan sama sekali!

Cat Cafe 고양이 놀이터 Taman Bermain Kucing, Myeongdong
Alamat: 3F, 37-14, Myeongdong 8-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

11. Beli Souvenir Tradisional di Insadong

Kredit gambar: Mario Sánchez Prada

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh tradisional, pergilah ke Insadong! Jalan-jalan utama di daerah Insadong penuh dengan toko-toko suvenir tradisional, galeri seni, rumah teh dan juga restoran Korea. Tapi jangan lupa berjalan-jalan menyusuri jalan kecil di samping jalan utama untuk toko-toko unik lainnya juga!

Stasiun Subway Seoul terdekat: Stasiun Anguk (Jalur 3). Keluar 6.

12. Minum Teh di Rumah Teh

Kredit gambar: Kate Nevens

Ketika saya pergi ke Korea, saya benar-benar ingin mencoba minum teh di rumah teh tradisional di Seoul. Jadi ketika saya pergi ke Insadong, saya mencoba mencari Insadong Chatjip, sebuah rumah teh yang berlokasi di hanok. Teh jujube yang saya coba sangat lezat. Seoul memiliki beberapa rumah teh terkenal lainnya jadi lupakan Starbucks saat berada di Korea dan minum teh!

Alamat: 33-1, Insadong-gil, Jongno-gu, Seoul

13. Coba Samyang Noodle

Pernahkah Anda melihat video orang yang mencoba mie Korea pedas? Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mencoba mie ini selain jika Anda berada di Seoul! Anda dapat membeli mie ini dari toko 24 jam terdekat!

14. Berbelanja di Area Universitas Ewha

Kredit gambar: kaffy

Perhatian wanita! Daerah dekat Universitas Wanita Ewha, juga dikenal sebagai Edae, adalah surga belanja! Selain pakaian bergaya modern sungguh, harganya juga ok karena letaknya dekat universitas. Jika Anda bosan berbelanja, ada juga banyak kafe keren yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat.

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Universitas Ewha Womans (Jalur 2), Pintu Keluar 2 dan 3.

15. Makan Sup Ginseng Ayam Terkenal di Tosokchon

Kredit gambar: Wei-Te Wong

Demi mencoba sup ayam ginseng terkenal di Korea, juga disebut Samgyetang, cobalah mampir ke Tosokchon. Meskipun biasanya ada antrian panjang saat makan siang, antrian untuk sup ayam ginseng lezat pasti setimpal!

Kredit gambar: Republik Korea

Alamat: 5, Jahamun-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul
Cara Tosokchon: Turun di Stasiun Gyeongbokgung (Seoul Subway Line 3), Exit 2. Jalan lurus sejauh 170 meter dan belok kiri ke jalan 5-gil Jahamun-ro. Tosokchon (토속촌) di sebelah kiri.

Baca juga: Cara Melakukan Perjalanan di Seoul dengan Anggaran Rendah

16. Lihat Pameran di Dongdaemun Design Plaza

Dongdaemun Design Plaza (DDP) adalah tempat di mana acara, pameran, dan pertunjukan yang terkait dengan dunia desain diadakan. Ketika saya pergi ke sana, ada pameran "Andy Warhol Live" yang memamerkan 400 karya seni Andy Warhol. Jika Anda pergi ke Seoul, pastikan Anda mengunjungi DDP untuk melihat apakah ada pameran yang menarik untuk Anda kunjungi!

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Taman Budaya & Sejarah Dongdaemun (Jalur 2, 4 dan 5), Pintu Keluar 1.

17. Merasa Seperti Idola K-Pop Anda di SMTOWN @ COEXartium

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Jika Anda penggemar berat K-Pop, tentunya Anda tidak boleh melewatkan aktivitas ini di Seoul. Kunjungi SMTOWN di COEXatrium untuk merasa lebih dekat dengan artis Korea favorit Anda. Selain membeli barang K-Pop favorit Anda, Anda juga dapat melihat pameran yang terkait dengan artis SMTown. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat penampilan langsung Anda! Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, SMTOWN Studio juga menawarkan kelas vokal, pemotretan dan video membuat musik kelas untuk Anda yang ingin mencoba menjadi K-Pop Idol!

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Samseong (Jalur 2), Pintu Keluar 6.

18. Terjun di Sungai Cheonggyecheon

Anda dapat mencapai sungai ini dengan berjalan kaki dari Istana Gyeongbokgung. Sungai ini adalah tempat Anda tidak akan merasa seperti berada di kota karena ketenangannya. Pada hari yang panas, warga Korea setempat suka mencelupkan kaki mereka ke sungai untuk mendinginkan tubuh. Jika mau, Anda juga bisa berjalan di sepanjang sungai 10,9 kilometer. Di sepanjang sungai, Anda akan dapat melihat banyak objek wisata menarik di sekitar Seoul.

19. Bepergian ke Pasar Namdaemun

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Terletak di dekat Myeongdong, Pasar Namdaemun adalah pasar tradisional yang menjual semua yang Anda impikan! Mulai dari pakaian, tas, aksesori, kosmetik, kain, peralatan dapur, ginseng hingga roti yang mereka jual! Pasar ini jelas merupakan kegiatan di Seoul yang harus Anda lakukan karena harga barang yang dijual di sini murah.

Stasiun Subway Seoul terdekat: Stasiun Hoehyeon (Subway Line 4), Exit 5.

20. Pergi Keliling Kafe di Garosu-gil

Cari kafe di Seoul untuk Kafe-melompat adalah hal yang mudah! Pergi saja ke Garosugil di mana ada banyak kafe yang Anda pilih. Mulai dari kue di Deux Cremes, O’Sulloc Tea House yang menjual semua makanan teh hijau ke kafe kosmetik, Skin Food Cafe! Jika Anda datang selama musim panas, jangan lewatkan semangkuk Bingsu, es Korea!

Stasiun Subway Seoul terdekat: Stasiun Sinsa (Jalur 3), Pintu Keluar 8. Jalan lurus sejauh 250 meter dan belok kiri.

21. Habiskan Sebotol Milkis

Kredit gambar: Kai Schreiber

Milkis adalah minuman non-alkohol yang harus Anda coba di Korea. Soda ini dibuat dengan bahan khusus: susu! Kombinasi soda dan susu memang terdengar agak aneh tapi minuman ini rasanya enak, dijamin.

22. Cobalah kecap gaya Korea

Saya dapat dengan mudah mengisi daftar ini dengan berbagai makanan yang harus Anda coba di Seoul tetapi yang ini adalah favorit saya! Andong Jjimdak, ayam kecap bergaya kota Andong. Apa yang saya sukai dari hidangan ini? Ayamnya empuk tapi renyah dan sausnya manis tapi juga asin. Bingung ya? Cobalah sendiri!

23. Makanlah Es Krim setinggi 32 sentimeter

aktivitas di Seoul
Kredit gambar: therealrealjd

Saat berada di Myeongdong, selain berbelanja kosmetik, Anda juga harus mencoba es krim setinggi 32 sentimeter. Hanya dengan kurang dari Rp30.000, Anda bisa mendapatkan es krim raksasa ini!

24. Berbelanja Sepanjang Malam di Dongdaemun

Tidak dapat dipungkiri lagi, Seoul memang merupakan surga belanja bagi para gemar belanja. Bayangkan saja, Anda benar-benar bisa berbelanja di sekitar malam hari sampai jam 5:00 di daerah Dongdaemun! Beberapa mal yang harus Anda kunjungi termasuk Doota, Migliore, Hello apM dan Good Morning City.

Stasiun Subway Seoul dekat: Stasiun Stadion Dongdaemun (Jalur 2) atau Stasiun Dongdaemun (Jalur 1 dan 4)

25. Seruan di Lotte World

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Lotte World adalah taman bermain indoor terbesar di dunia. Lokasi taman bermain ini juga dikelilingi oleh kompleks hotel dan pusat perbelanjaan, yang tentunya akan memanjakan keluarga dan anak-anak Anda. Tidak hanya taman bermain, Lotte World adalah tempat hiburan yang luas dan menjanjikan pengalaman khusus!

Untuk sampai ke lokasi: 240 Olympic-ro Songpa-Gu, Seoul, Korea. Taman bermain ini terhubung ke Stasiun Jamsil di Jalur 2 dan Jalur 8 kereta bawah tanah. Keluar dari Pintu Keluar 4 dan langsung menuju ke Lotte World.

26. Naik roller coaster kayu di Everland

Kredit gambar: Everland

Everland adalah tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi jika Anda ingin melakukan kegiatan yang menyenangkan di Seoul. Taman bermain outdoor terbesar di Korea Selatan, taman bermain ini memiliki lima zona unik penuh wahana dan atraksi. Salah satu wahana yang harus dicoba adalah roller coaster kayu dan satu-satunya safari di Korea. Kiat bermain di sini, datanglah lebih awal karena ada banyak wahana untuk dicoba dan kemungkinan suatu hari tidak akan cukup bagi Anda untuk bersenang-senang di sini.

Untuk sampai ke lokasi: 199 Everland-ro, Pogog-eup, Cheoin-gu, provinsi Gyeonggi. Naik bus dari Stasiun Gangnam atau 5700 dari Stasiun Jamsil, dengan perjalanan panjang sekitar satu jam dengan harga tiket 2.500 KRW

27. Nikmati drama bisu yang penuh lelucon

Kredit gambar: Nanta

Ingin pengalaman yang tak terlupakan, langsung saja ke NANTA Theatre Show, pertunjukan drama musikal tanpa dialog bertema kuliner yang diisi dengan unsur komedi dan akrobat, yang pastinya akan mengesankan.

28. Mengumpulkan foto-foto unik di Seoul Alive Illusion Museum

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Di jantung kota Seoul, Seoul Alive Illusion Museum adalah museum pertama yang mengedepankan ilusi optik 4D di Korea Selatan. Setidaknya ada 100 foto yang bisa dinikmati, bahkan dimaksimalkan untuk menghasilkan foto unik dan lucu menggunakan teknologi digital.

29. Nikmati hari di Seoullo 7017 alias Seoul Sky Park

Kredit gambar: 분당선 M

Dibuka untuk wisatawan pada tahun 2017, Seoullo 7017 bertujuan sebagai jalan pintas untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Seoul. Jalur satu kilometer memiliki sejumlah sudut menarik untuk digunakan sebagai foto latar belakang, terutama di malam hari. Di jalur ini juga memiliki lebih dari 200 jenis tanaman dan ada sejumlah kafe dan tempat makan lainnya.

Untuk sampai ke lokasi: Stasiun Seoul (Jalur Subway 1 dan 4), Pintu Keluar 2 dan 8

30. Rasakan pengalamannya seshin di jjimjilbang (rumah mandi)

Kredit gambar: Organisasi Pariwisata Korea

Seshin dapat diartikan sebagai kegiatan scrub seluruh tubuh dan untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berlibur di Korea, Anda dapat langsung menuju ke jjimjilbang. Tidak hanya mengambil sauna, Anda juga bisa merasakan seshin, atau lulur seluruh tubuh yang dibantu oleh lulur wanita simpanan atau ahli lulur. Seluruh tubuh Anda akan dibersihkan, yang akan membuat Anda merasa seperti memiliki tubuh baru setelah semuanya selesai. Pengalaman perjalanan dijamin di Seoul kamu akan lengkap, deh!

Jika Anda selesai dengan semua aktivitas di Seoul dalam daftar ini selama kunjungan pertama Anda, jangan lupa untuk kembali ke Seoul untuk melakukan 24 aktivitas untuk kunjungan kedua Anda untuk yang kedua ini. Selamat berlibur!

Posting 30 Kegiatan di Seoul untuk Kunjungan Pertama Anda (Pembaruan Juli 2020) muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin