Harus tinggal di rumah tidak perlu membuat Anda sedih. Bagi Anda yang suka bepergian, Anda dapat menggunakan waktu luang Anda di rumah dengan menonton film tentang perjalanan. Banyak film dari dalam dan luar negeri memiliki plot yang bagus dan juga gambar yang memesona! Kombinasi keduanya bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda untuk membuat rencana perjalanan saat pandemi berakhir.

TripZilla Indonesia, Situs wisata dan budaya favorit Anda telah menyertakan 13 film perjalanan yang bersorak untukmu. Latar belakang film yang berasal dari daerah di Indonesia dan luar negeri akan memanjakan mata Anda sepanjang cerita. Jadi tunggu apa lagi, mari kita lihat daftar di bawah ini!

1. Nikmati keindahan pegunungan di Indonesia – Country Story

Kredit gambar: KUN HUMANITY SYSTEM

Dongeng yang diproduksi oleh Aksa7art adalah film dokumenter yang telah diputar secara terbatas di bioskop. Perjalanan karakter dilakukan dari November 2014 hingga April 2016. Tujuh tokoh disuruh naik tujuh gunung di Indonesia dan melalui berbagai acara. Anda dapat menyaksikan kekayaan alam, budaya Indonesia, dan keramahtamahan penduduk setempat yang ditampilkan dalam film. Bagi Anda yang senang atau ingin mendaki gunung, film ini cocok ditonton untuk memuaskan dahaga Anda!

Pemeran: Nadine Chandrawinata, Darius Sinathrya, Medina Kamil, Anggi Frisca

2. Nyalakan hasrat untuk melindungi dan melestarikan alam – Semesta

Kredit gambar: Tanakhir Films

Film dokumenter ini adalah tentang upaya perlindungan alam dari tujuh karakter utama. Anda akan dibawa melihat kehidupan masyarakat lokal di Aceh hingga Papua yang mengesankan. Selain itu, kekayaan budaya dan agama yang diangkat juga menginspirasi, karena tokoh-tokoh di sana berjuang untuk melindungi alam melalui berbagai ajaran yang mereka anut. Film ini memenangkan gelar Dokumenter Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2018. Melalui plot yang menggugah, Semesta dapat mengirimkan antusiasme untuk melestarikan lingkungan di sekitar Anda, baik saat di rumah maupun saat bepergian nanti.

Pemeran: Tjokorda Raka Kerthyasa, Agustinus Pius Inam, Pastor Marselus Hasan, Almina Kacili, Iskandar Waworuntu, Soraya Cassandra

3. Kisah populer di kalangan pecinta perjalanan – Trinity Traveller

Kredit gambar: Starvision Plus

Film diambil dari buku penjualan terbaik ini dimainkan oleh Maudy Ayunda sebagai Trinity. Di sini dibahas tentang kisah cinta Trinity yang tentu saja diwarnai oleh perjalanan wisata ke berbagai tempat mulai dari Labuan Bajo hingga Maladewa. Bagi Anda yang suka cerita drama dan perjalanan, film ini menghadirkan kombinasi yang tepat. Saksikan rempah-rempah romantis serta pemandangan indah dari berbagai negara yang dikunjungi oleh Trinity. Setelah menonton film ini, mungkin Anda akan terinspirasi untuk membuatnya juga perjalanan sebagai sumber penghasilan seperti Trinity!

Pemeran: Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Cut Mini, Ayu Dewi

4. Tidak hanya cocok untuk anak-anak – Kulari ke pantai

Kredit gambar: Miles Films

Kulari to the Beach adalah film yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Bercerita tentang dua anak, Sam dan Happy yang merupakan sepupu tetapi tumbuh di daerah dengan budaya yang berbeda di Indonesia. Untuk dapat saling memahami, keduanya bepergian bersama dan menemukan berbagai hal di sepanjang perjalanan. Disutradarai oleh Riri Riza untuk mengolah film ini menjadi film keluarga yang mendidik dan akting para pemain juga terlihat alami. Pemandangan dari Temanggung ke Gunung Bromo akan menyegarkan mata Anda saat Anda mengikuti kisahnya yang menghangatkan hati.

Pemeran: Maisha Kanna, Lil Latisha, Marsha Timothy, Karina Suwandi

5. Bepergian ke Indonesia untuk minum kopi – Coffee Philosophy 2: Ben & Jody

Kredit gambar: Gambar Visinema

Plot Filofofi Kopi 2 masih berjuang di sekitar dunia kopi, tetapi dengan cerita tambahan perjalanan maka film ini menjadi kaya dan tidak membosankan. Lihat bagaimana kehidupan dua teman, Ben dan Jody, yang memulai perjalanan keliling Indonesia untuk menyebarkan kesenangan kopi. Bumbu intrik menjadi bumbu dan ada juga edukasi tentang kopi yang disertakan dalam film ini sehingga Anda, yang bukan pecinta kopi, juga bisa memahami ceritanya. Saksikan keunikan di berbagai area yang dikunjungi VW Combi mereka dan bersiaplah untuk dihibur oleh permainan persahabatan yang ditawarkan oleh film ini!

Pemeran: Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Luna Maya, Nadine Alexandra

6. Pemandangan alam dan kuliner sama-sama memuaskan – Aruna dan lidahnya

Kredit gambar: Film Palari

Anda yang gemar makan dan bepergian akan menyukai film ini, yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Berawal dari tugas investigasi kasus flu burung, tokoh-tokoh dalam film ini berkeliling nusantara dan juga wisata kuliner. Mata Anda akan puas melihat keindahan alam dari Surabaya hingga Pontianak dan juga aneka kuliner khas. Film ini berhasil memenangkan Piala Citra di 2018 dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik. Pemain akting dan plot berkualitas akan menambah kesenangan Anda saat menonton film ini!

Aktor: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rasyid, Oka Antara

7. Tinjau sejarah dengan permainan gambar yang indah – Banda the Dark Forgotten Trail

film bepergian
Kredit gambar: Gambar Seperti Manusia Hidup

Film yang disutradarai oleh Jay Subyakto ini adalah film dokumenter tentang Banda yang terkenal di masa lalu. Kepulauan ini menjadi pusat perdagangan pala dunia hingga abad ke-19 dan inilah yang ia inginkan untuk diangkat tetapi dengan cara yang anti arus utama. Dalam proses pembuatan, enam juru kamera terlibat, termasuk fotografer terkenal seperti Oscar Motuloh. Anda tidak akan bosan dengan elaborasi sejarah dalam film ini karena juga akan dihibur dengan presentasi gambar yang menarik dan musik yang bagus. Harus ditonton terutama bagi Anda yang suka sejarah!

Pemeran: Reza Rahadian (aktor suara Indonesia), Ario Bayu (aktor suara Inggris)

8. Perjalanan petualangan yang unik dan mengesankan – A Walk in the Woods

Kredit gambar: Broad Green Pictures

Karakter utama film ini adalah dua lelaki yang bepergian bersama untuk mendaki Gunung Appalachia. Dibintangi oleh Robert Redford dan Nick Nolte, film bernuansa komedi ini menyenangkan untuk ditonton karena menyajikan perspektif yang berbeda dari orang setengah baya. Berawal dari seorang novelis yang bosan dengan kehidupannya di London, dan ia mengajak teman lamanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu mendaki gunung di Amerika. Plotnya terasa akrab dengan kehidupan kita, terutama sekarang ketika kita mungkin bosan di rumah. Setelah menonton film ini, mungkin Anda punya rencana untuk melakukan sesuatu yang berbeda juga lho!

Pemeran: Robert Redford, Nick Nolte, Emma Thompson, Kristen Schaal

9. Menyorot kehidupan orang-orang kantor dengan berbagai cara – Kehidupan Rahasia Walter Mitty

film bepergian
Kredit gambar: Walter Mitty

Walter Mitty, kepala seksi di kantor majalah fotografi, dikatakan pernah mengalami kebosanan di tempat kerja. Untuk menghindari kenyataan itu, Walter sering melamun membayangkan dirinya melakukan berbagai petualangan. Tetapi kehidupannya yang membosankan berubah setelah ia harus menemukan foto dari fotografer terkenal untuk diterbitkan. Pencarian kemudian menyebabkan petualangan yang dramatis. Presentasi adegan demi adegan bercampur dengan imajinasi Walter Mitty membuat film ini disutradarai oleh Ben Stiller. Coba tonton dan Anda akan tertarik dengan alur ceritanya!

Pemeran: Ben Stiller, Kristen Wiig, Sean Penn, Shirley MacLaine

10. Perjalanan kisah nyata Pelancong tunggal – Ke alam liar

Kredit gambar: Movieclips Classic Trailers

Film ini didasarkan pada kisah nyata seorang turis bernama Christopher Johnson McCandless yang bepergian sendirian karena dia ingin menemukan makna hidup. Sepanjang perjalanannya, ia bertemu banyak orang dengan cerita mereka sendiri. Hal yang menarik adalah bahwa karakter utama benar-benar ingin memotong hidupnya dari dunia di sekitarnya sehingga ia memberikan peralatan kepada orang lain dan membuang sisanya. Anda akan dibawa dalam perjalanan yang terkadang menyentuh, membingungkan dan juga mencekam dalam film ini. Untuk kamu yang menyukainya bepergian sendirian, film ini akan menjadi menu hiburan yang tepat. Bagaimana akhir petualangan Christopher, akankah dia berhasil mencapai tujuannya?

Pemeran: Emile Hirsch, Vince Vaughn, Kristen Stewart, Marcia Gay Harden

11. Kisah pencarian diri yang manis untuk diikuti – Eat Pray Love

Kredit gambar: Sony Pictures Entertainment

Dibintangi Julia Roberts, film ini cukup terkenal ketika ditayangkan terutama karena Pulau Bali adalah salah satu lokasi pengambilan gambar yang dipilih oleh sutradara. Film ini dibangun dari situasi yang terasa akrab bagi kebanyakan orang, ketika seseorang merasa bahwa fokus hidup tidak selalu pada uang, pekerjaan atau cinta. Anda akan mengikuti karakter untuk melakukan perjalanan dari Bali ke India. Pengalaman yang dijelaskan di sini dapat menginspirasi Anda untuk melihat kehidupan dari berbagai sudut.

Pemeran: Julia Roberts, Billy Crudup, Javier Bardem, Viola Davis

12. Drama petualangan hutan mendebarkan dan mendebarkan – Jungle

film bepergian
Kredit gambar: ONE Media

Penggemar Daniel Radcliffe yang penasaran dengan aktingnya di luar film Harry Potter dapat menonton film Jungle ini. Berawal dari ide petualangan ke hutan Amazon yang terdengar mengasyikkan, para karakter di dalamnya mengalami berbagai peristiwa yang mendebarkan. Film yang menginspirasi ini adalah tentang persahabatan dan kekuatan untuk bertahan hidup di alam liar. Jika Anda berencana atau bahagia perjalanan menjelajahi hutan, film ini akan menjadi rilis menyenangkan dari kebosanan. Di dalamnya juga terselip tips yang bisa ditiru perjalanan dalam kehidupan nyata.

Pemeran: Daniel Radcliffe, Thomas Kretschmann, Joel Jackson, Yasmin Kassim

13. Film tentang backpacker jangan sampai terlewatkan – The Beach

film bepergian
Kredit gambar: Movieclips Classic Trailers

Film yang dirilis pada tahun 2000 dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, berhasil membuat Pantai Maya di Kepulauan Phi Phi, Thailand populer. Plot yang tidak biasa adalah keinginan untuk menemukan kebun ganja yang sedang dalam perjalanan backpacker dengan perasaan tegang. Anda akan menjelajahi sudut-sudut Thailand dan juga kuliner khasnya. Kejutan dalam film ini akan menjadi bumbu yang membuat film ini tidak membosankan. Kombinasi film thriller, pemandangan alam yang indah dan akting keren akan membuat Anda merasa di rumah menonton!

Pemeran: Leonardo DiCaprio, Virginie Ledoyen, Weeratham Wichairaksakui, Sahajak Boonthanakit

Baca juga: 10 Drama Korea pada tahun 2020 yang harus ditonton saat di rumah

Mari kita mulai memilih judul film yang bepergian di atas untuk mengisi waktu luang Anda, siapa tahu bisa menghasilkan ide untuk perjalanan Anda berikutnya!

Film pasca-13 Bepergian dengan kisah yang mengilhami untuk diikuti muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *