Siapa yang belum ke Bali? Sebagian besar dari Anda pasti bepergian ke sana. Tapi tahukah Anda bahwa di Bali ada berbagai lokasi yang cocok untuk ditonton matahari terbit alias matahari terbit?

Anda dapat menemukan berbagai sisi di Bali yang dapat menghadirkan kesungguhan saat matahari terbit. Jangan ragu untuk bangun pagi dan datang ke tempat-tempat ini ketika masih sepi karena Anda tidak akan menyesal! Aktivis fotografi juga gemar menangkap berbagai lokasi ini di pagi hari karena akan menimbulkan kesan berbeda. TripZilla telah merangkum pilihan tempat dan lokasi di Bali sehingga Anda mendapatkan pengalaman menonton matahari terbit mengesankan, mari kita dengarkan!

1. Trek yang membuat aktivitas berjalan lebih menyenangkan – Bukit Campuhan

Kredit gambar: @ bali4ride

Bukit Campuhan sudah terkenal sebagai jalurnya trekking atau jogging karena aksesnya yang mudah, tidak terlalu panjang dan memiliki panorama yang menawan. Dengan jarak sekitar dua kilometer ke puncak bukit dengan lebar 1,5 meter, mata Anda akan dimanjakan dengan padang rumput hijau di kiri dan kanan jalan. Jangan lupa menjaga perilaku dan kebersihan yang baik setelah aktivitas Anda di bukit ini, jika tidak, Anda dapat didenda, Anda tahu!

Kredit gambar: @galihwimba

Jika ingin segera menangkap keindahan matahari terbit di Bali, tanpa harus melakukan perjalanan jauh, Anda bisa tinggal di sekitar Bukit Campuhan. Sudah ada beberapa homestay yang dibuka di sini dan harganya juga cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
Harga tiket masuk: Gratis.

2. Arahkan mata Anda ke ombak tenang yang tenang – Pantai Sanur

Kredit gambar: @ britania3193

Pantai Sanur sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena terkenal dengan ombaknya yang tenang dan pasir putihnya yang lembut. Apalagi jika Anda menginap di berbagai villa, hotel atau bungalo tersebar di tepi pantai, waktu Santa Anda pasti akan lebih berkualitas. Selain berenang, bermain Jetski, atau berjalan di dasar laut, Anda juga bisa jogging dan bersepeda karena jalur khusus telah dibangun di tepi Pantai Sanur.

Kredit gambar: @iamjohnedu

Anda dapat pindah ke garis pantai mulai pukul 06.30 WITA untuk menyaksikan matahari terbit. Garis pantai Sanur mencapai sekitar empat kilometer, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan titik yang baik untuk mengambil gambar atau hanya menikmati cahaya matahari terbit di Bali.

Lokasi: Jl. Jalan Pantai Sanur, Sanur Kaja, Denpasar, Bali.
Harga tiket masuk: Gratis.

3. Rasakan kehangatan sinar matahari pagi sambil dikelilingi kabut dingin – Danau Beratan

Kredit gambar: @zakkafuad

Danau Beratan adalah lokasi yang terkenal dengan udara sejuk karena berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Jika Anda tiba di sini di pagi hari, pasti Anda akan merasakan sensasi gigitan udara dingin yang menusuk. Tapi jangan ragu untuk datang jam 6:24 WITA agar Anda tidak ketinggalan menyaksikan keindahan yang akan muncul dari balik kabut!

Kredit gambar: @indrialonso

Pura Ulun Danu di sini adalah pelengkap yang menambah sensasi ketika matahari terbit di ufuk timur. Momen matahari terbit di Bali ini harus diabadikan, jadi jangan lupa menyiapkan kamera dan peralatan Anda agar foto Anda lebih solid!

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.
Harga tiket masuk: Warga negara Indonesia Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk orang dewasa (tidak termasuk biaya parkir).

4. Petualangan berperahu dengan lumba-lumba – Pantai Lovina

Kredit gambar: @ d.e.d.y_u.t.o.m.o

Matahari terbit di laut adalah normal, yang tidak biasa adalah menikmatinya sambil ditemani lumba-lumba. Keindahan alami yang Anda lihat akan membuat Anda berhenti kagum! Anda bisa datang sekitar pukul 05.00 WITA dan menyewa perahu jukung yang akan membawa Anda ke tengah laut. Setelah tiba di jalur lumba-lumba, djoekoeng akan berhenti dan Anda bisa bersiap-siap untuk menyaksikan mamalia yang menggemaskan ini muncul ke permukaan.

Kredit gambar: @balihiace

Menurut nelayan setempat, bisa ada lima jenis lumba-lumba yang melintas di Pantai Lovina. Saat ini semakin banyak kelompok lumba-lumba dapat disaksikan. Perjalanan ke pantai cukup memakan waktu tetapi Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan di sini.

Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali.
Harga tiket masuk: Tarif sewa perahu nelayan gratis adalah sekitar Rp 110.000 per orang.

5. Selfie di desa pedesaan hari ini – Sukawana Sunrise Spot

Kredit gambar: @putrida

Sukawana Sunrise Spot adalah tempat selfie yang sedang populer di Kintamani. Selain bisa berfoto di balkon yang disediakan, Anda juga bisa berkemah di sini. Jika perut Anda keroncongan, Anda juga bisa membeli makanan ringan di kafe. Fasilitas lengkap ini akan membuat Anda lebih segar dan siap berburu matahari pagi yang indah di sini.

Latar belakang Gunung Batur dengan kabut bergulir akan menciptakan kesan magis di pagi hari. Anda bisa mempersiapkan diri dengan mengenakan pakaian hangat agar lebih nyaman menikmati suasana. Anda juga bisa memilih titik nikmati matahari terbit di Bali yang paling Anda sukai di antara tempat-tempat yang disediakan di sini.

Lokasi: Jl. Candi Tulis, Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
Harga tiket masuk: 15.000 IDR. Sewa tenda sekitar Rp60.000 hingga Rp80.000 per tenda.

6. Naik dan dapatkan pengalaman berada di atas awan – Gunung Batur

Kredit gambar: @agnesvera

Ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut adalah gunung berapi aktif yang telah banyak didaki. Bagi Anda yang masih pemula perlu berhati-hati karena jalurnya cukup licin dan terjal. Persiapkan diri Anda dengan pakaian hangat dan perlengkapan hiking yang layak! Di pos Gunung Batur ada juga layanan panduan yang disediakan jika Anda membutuhkannya.

Kredit gambar: @awanblackgrey

Ketika Anda telah berhasil mencapai puncak, Anda dapat memuaskan diri sendiri melihat munculnya matahari dari salah satu tempat terbaik untuk dinikmati matahari terbit di Bali. Anda akan tenggelam dalam kekaguman karena cahaya yang muncul di samping Danau Batur yang indah terletak di keagungan Gunung Abang dan Gunung Rinjani. Agar Anda tidak melewatkan momen ini, Anda dapat mulai mendaki sejak jam 3:00 pagi.

Lokasi: Distrik Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
Harga tiket masuk: 15.000 IDR (warga negara Indonesia) dan 30.000 IDR (orang asing).

7. Bukan hanya sawah biasa – Sawah Jatiluwih

Kredit gambar: @travelbesidetom

Teras Sawah Jatiluwih, yang ditunjuk oleh UNESCO sebagai satu Lanskap Budaya Bali karena keindahan sawah dengan sistem subak Bali, akan mengubah asumsi bahwa tampilan sawah membosankan. Kelelahan Anda akan hilang ketika Anda melihat susunan sawah hijau menghijau yang indah. Bahkan di sore hari sawah ini terlihat menarik, terutama jika Anda datang saat matahari terbit, tentu saja pemandangannya akan semakin dingin!

Kredit gambar: @tomstrojnik

Sawah Jatiluwih memiliki luas lebih dari 600 hektar sehingga Anda bisa menghabiskan waktu yang lama di sekitarnya. Udara di sini cukup sejuk, sehingga Anda akan merasa nyaman karena Anda dapat menemukan lokasi yang baik tanpa perlu memanas. Anda bisa datang sekitar pukul 05.00 WITA untuk mulai menyaksikan keindahan ketika sawah hijau perlahan terkena sinar matahari pagi.

Lokasi: Desa Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.
Harga tiket masuk: Gratis.

8. Buka hari di desa wisata – Pinggan Sunrise Spot

Kredit gambar: @maureenplacente

Pinggan Sunrise Spot terletak di desa Pinggan, sebuah desa di dataran tinggi yang sejuk. Pemandangan yang Anda lihat dari sini adalah keindahan Gunung Batur dengan pedesaan di bawahnya, dan jika kabut turun maka nuansa yang Anda dapatkan akan lebih khusyuk. Undang teman atau keluarga Anda dan datanglah pukul 05.30 WITA sehingga Anda bisa bersiap-siap titik menarik untuk foto keren!

Kredit gambar: @ckupeg

Bulan terbaik untuk menikmati matahari terbit di sini adalah sekitar bulan September hingga November. Jika Anda datang ketika masih gelap, Anda dapat melihat lampu-lampu bersinar dari penduduk desa & # 39; rumah yang akan menambah pesona Spot Sunrise.

Lokasi: Sukawana, Distrik Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
Harga tiket masuk: Gratis.

9. Pasir hitam yang kaya sejarah – Pantai Kusamba

Kredit gambar: @ noor3va

Pantai Kusamba terletak di Desa Kusamba yang terkenal sebagai desa Muslim di Bali. Daya tarik pantai ini adalah pasirnya yang hitam dan tebal. Anda juga dapat melihat perahu cadik berjejer di pantai yang menciptakan suasana eksotis. Orang-orang di desa ini umumnya berprofesi sebagai petani garam dan nelayan, jadi Anda juga bisa melihat aktivitas mereka sambil memancing dengan cara tradisional.

Pantai Kusamba juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan upacara keagamaan seperti kremasi atau melasti. Jika Anda berburu matahari terbit di sini, kombinasi pasir hitam, pohon-pohon palem melambai dan lingkungan alami khas Bali akan menyebabkan panorama yang berbeda dari pantai-pantai lain.

Lokasi: Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Harga tiket masuk: Gratis.

10. Sambut pagi dengan pemandangan laut dari tenda Anda – Bukit Asah

Kredit gambar: @smartcampingbali

Jika Anda mengaku sebagai pecinta alam, kemas perlengkapan berkemah Anda dan jangan lewatkan kesempatan untuk berkemah di Bukit Asah! Anda akan mendapatkan pemandangan lengkap dari perbukitan hijau, laut yang menawan, dan pepohonan di sekitar Anda. Jika di atmosfer ini plus menyaksikan matahari terbit, bayangkan sensasinya!

Kredit gambar: @deksekardwita

Anda juga dapat mengisi waktu Anda dengan memancing di sini. Jika Anda ingin berkemah dengan nyaman, fasilitas tersedia berkemah glamor alias glamping di sini. Bahkan manajer glamping menyediakan kayu bakar untuk anda yang ingin membuat api unggun. Menarik dan akan menambah pengalaman Anda membuka hari agar lebih berkesan.

Lokasi: Jl. Raya Bukit Asah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.
Harga tiket masuk: 5.000 IDR.

11. Rasakan matahari pagi yang indah dan sakral di tempat ini – Pura Lempuyang

Kredit gambar: @ robi.on.the.road

Candi Lempuyang ini viral di dunia maya karena foto gerbang yang terlihat seperti pantulan cermin. Meskipun itu hanya teknik fotografi, tetapi candi asli memang indah dan perlu dimasukkan rencana perjalanan kamu. Pura ini adalah salah satu pura tertua dan paling dihormati di Bali. Terletak di puncak Gunung Lempuyang, dengan ketinggian 1.175 meter di atas permukaan laut.

Kredit gambar: @ jull.1995

Untuk mencapai puncak, Anda harus mendaki sekitar 1.700 anak tangga. Di tengah jalan, Anda bisa menemukan monyet abu-abu berekor panjang yang hidup di hutan pegunungan. Ada beberapa batasan yang tidak boleh dilanggar, salah satunya mengatakan "lelah". Namun dengan suguhan pemandangan alam yang indah dan udara yang menyegarkan di sepanjang jalan, pasti kelelahan pun tidak akan terasa.

Lokasi: Bunutan, Abang, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.
Harga tiket masuk: 5.000 IDR per mobil.

12. Bermain dengan embun di pagi yang dingin – Danau Tamblingan

Kredit gambar: @allery_putu

Sambil menunggu matahari terbit, Anda akan merasakan dingin dan embun yang muncul di kompleks Danau Tamblingan. Ada banyak kuil di sekitar danau ini dan nuansa eksotis akan muncul ketika Anda melihat pemandangan kuil yang baru saja dicuci di bawah sinar matahari pagi. Dijamin Anda tidak akan bisa menahan untuk mengabadikan momen ini!

Kredit gambar: @ ajidarma2

Setelah puas melihat matahari terbit, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di kawasan Danau Tamblingan. Selain berjalan, cobalah berkemah atau memancing. Lokasi instagramable-nya juga membuat banyak orang melakukan sesi foto pranikah sini.

Lokasi: Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.
Harga tiket masuk: 10.000 IDR.

Baca juga: 12 Aktivitas Wisata di Kuta Bali Yang Membuat Liburan Anda Berkesan

Bagaimana, sudahkah Anda memutuskan tempat mana yang Anda pilih atau bahkan bingung karena semuanya menarik? Sebelum datang, Anda perlu memeriksa harga tiket masuk dan fasilitas yang ada karena dapat berubah sewaktu-waktu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesopanan dan kebersihan lingkungan saat Anda bepergian ya!

Pos 12 Spot Menikmati Sunrise di Bali yang Harus Anda Kunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin