Tahun 2019 bakal segera datang. Sudah saatnya anda merancang liburan di tahun depan. Buat anda yang tahun 2018 punya tidak sedikit rencana liburan namun gagal total, yuk membenahi di tahun depan. Mulai kini siapkan tujuan liburan mana saja yang dituju. Kepoin tiket pesawat murah, cari tujuan wisata kesayangan dan tidak boleh lupa atur libur dari sekarang. Jangan hingga rencana liburan tahun depan jadi berantakan!

Nah, biar anda makin gampang dalam menata jadwal liburan tahun depan, Max Travel inginkan kasih rekomendasi 12 tujuan wisata yang akan hits di tahun 2019 nanti. Memang bukan lokasi wisata yang baru sih. Cuma maxtravel prediksi 12 tujuan ini akan jadi lokasi wisata yang akan banyak ditemui di tahun depan. Nih susunan lengkapnya!

1.Jembatan Situ Gunung tengah viral di media sosial akhir tahun ini. Jangan heran bila jembatan ini bakalan hits di tahun depan

Jembatan Situ Gunung Sukabumi ialah jembatan gantung yang mempunyai panjang 250 meter dengan elevasi 150 meter. Jembatan ini dianggap jadi yang terpanjang di Asia. Tak sulit mengejar jembatan instagramable ini di Instagram. Tahun depan kian ramai nih.

2. Tak hanya bukit-bukitnya yang mengagumkan, Sumba pun populer bakal air terjunnya. Air terjun Waimarang di Sumba Timur ini bakalan hits tahun 2019!

Sumba ialah destinasi wisata sangat ngehits tahun ini. Nah tahun depan juga diyakini akan jadi tahunnya Sumba lagi. Kali ini tujuan yang lebih pelosok laksana air terjun Waimarang dan air terjun Tanggedu akan makin tidak jarang dikunjungi oleh traveler di tahun 2019.

3. Pantai Outune di Kupang lagi hits di Instagram. Ada padang pasir ala Timur Tengah lho!

Sebenarnya pantai Outune tidak serupa berada di Kupang, tetapi di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jaraknya tidak cukup lebih 115 km dari ibukota NTT, Kupang. Tapi sebab belum populernya kabupaten TTS, menyinggung Kupang lebih memudahkan. Hamparan padang pasir luas paling instagramable dan unik untuk dikunjungi di senja hari.

4. Belitung tidak jarang kali jadi tujuan yang ramai dikunjungi tiap tahunnya. Nggak salah dong bila tahun depan pada milih liburan ke sana

Sejak populer dengan film Laskar Pelangi, keindahan Belitung tidak jarang kali mengundang traveler guna datang ke sana. Kombinasi pantai yang estetis dan lanskap pulau yang mempesona jadi kelebihan Belitung. Terbang dari Jakarta juga sejam udah sampai.

5. Wae Rebo ialah desa adat di Flores yang sedang di perbukitan. Pemandangannya laksana negeri dongeng yang jadi nyata

Tak gampang untuk menjangkau desa Wae Rebo. Lokasinya sedang di atas bukit sehingga perlu trekking 4 jam guna mencapainya. Tapi sesampainya di sana, kamu akan disambut oleh pemuka adat di sana. Menginap dan mengobrol dengan penduduk lokal jadi sesuatu yang seru bukan?

6. Semarang tidak identik dengan lokasi wisata. Tapi tahun depan akan lebih tidak sedikit traveler main ke sana karena munculnya tidak sedikit spot instagramable di Kota Lumpia

Semarang sekarang punya sejumlah destinasi instagramable yang bikin kerasan seperti Ayanaz Gedong Songo, Taman Celosia, Wono Wisata, Goa Kreo dan beda sebagainya. Tak inginkan kalah, Kota Tua Semarang pun sekarang dihiasi mural-mural yang instagenic.

7. Bintan memang familiar dengan pantai dan resort-resortnya. Tapi terdapat satu vihara yang unik dengan patung 1000 wajah di sana

Pulau Bintan jadi pintu gerbang turis yang kedua di samping Batam, untuk yang berkeinginan masuk ke Indonesia dari Selat Singapura. Karena itu, tidak tidak banyak wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia yang melancong ke Pulau Bintan masing-masing harinya. Ada satu lokasi ibadah yang menarik yakni vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Di vihara ini terdapat 500 patung yang mengindikasikan mimik wajah berbeda. Oleh karenanya dinamakan vihara 1000 wajah.

8. Banyuwangi masih populer dengan kawah Ijen yang makin digemari turis asing. Naiknya pun pun makin mudah lho!

Sebagai wilayah dengan sebutan The Sunrise of Java, Banyuwangi punya tidak sedikit syarat guna menjadi tujuan wisata tumpuan Indonesia. Berada di sekitar Bali dan Surabaya menciptakan posisi Banyuwangi strategis guna traveling. Semoga saja tidak sedikit maskapai penerbangan yang inginkan membuka rute ke sana.

9. Bali nggak boleh ketinggalan dong. Ada Taman Edelweiss yang dapat jadi destinasi tumpuan tahun depan!

Taman Edelweiss berada tak jauh dari Pura Besakih. Destinasi ini akan jadi tumpuan karena adalahkonsep wisata baru di Bali dengan taman-taman bunganya. Biasanya ‘kan Bali familiar dengan wisata pantainya. Alternatif baru wisata di Bali ini akan jadi opsi baru untuk traveler.

10. Labengki Sombori ialah mini Raja Ampat yang sekarang lebih digemari wisatawan. Pemandangannya canggih banget deh dan buat males pulang!

Berada di dekat Pulau Sulawesi, Labengki dan Sombori ialah duet maut yang bakal menggantikan daya tarik Raja Ampat di Papua. Lokasi yang lebih ‘dekat’ dan ongkos yang lebih murah dapat jadi dalil traveler lebih memilih dua pulau ini ketimbang jauh ke timur.

11. Labuan Cermin yang memesona paling layak anda datangi segera. Airnya bening banget dan terasa laksana kaca disini anda cuma dapat lihat pantulan dirimu sendiri.

12. Danau Toba ialah destinasi prioritas pemerintah di tahun ini. Bakalan jadi destinasi tumpuan di tahun 2019 nanti!

Sebagai tujuan prioritas maka tak heran pembangunan kemudahan di Danau Toba akan lebih cepat. Bandara telah ada, kemudahan penunjang wisata pun telah tersedia. Wisatawan asing pun dapat dengan gampang masuk melewati Singapura dan Malaysia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *