Madura sangat identik dengan kuliner khas. Mulai dari sup daging, sate ayam dan domba hingga bebek sinjay. Namun, Pulau Garam memiliki potensi lain yang tidak kalah istimewa, yaitu destinasi wisata.

Pariwisata di Madura mungkin tidak setenar di Bali, Lombok atau bahkan Surabaya. Padahal keindahan yang ditawarkan tidak jauh di belakang. Padahal, tidak sedikit tempat wisata di Madura yang menyenangkan, murah dan Instagramworthy.

Tidak percaya? Harus. Jadi, Anda harus datang dan menikmati tur di Madura secara langsung. 12 destinasi wisata di Madura ini adalah rekomendasi kami. Jangan lupa bersiap krim matahari, Iya! Karena sinar matahari akan sangat panas di sana!

1. Bukit kapur instagenik Bukit Jaddih, Bangkalan

Kredit gambar: @ramgregor

Tidak bisa dipungkiri, Bukit Jaddih adalah salah satu tujuan wisata di Madura yang harus dimasukkan dalam daftar kunjungan Anda, terutama jika Anda seorang Instagrammer! Hampir setiap titik, Anda akan mendapatkan tempat yang bagus untuk mengambil gambar. Hasilnya dijamin layak menjadi Instagram!

Kredit gambar: @lalisa_doniho (kanan) dan @miftaj (kiri)

Koordinat lokasi Klik disini

2. Pulau tropis yang penuh badai Gili Labak

Kredit gambar: @teamwanderer (kiri atas), @aditphoto (kiri bawah) dan @patrishiela (kanan)

Jika Lombok memiliki Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, maka Madura menawarkan Gili Labak dengan pemandangan dan suasana yang tak kalah keren. Pulau tropis ia memiliki keindahan dan perasaan yang sangat menyenangkan. Pasir putih, ombak biru, pulau hijau, dan gugusan terumbu karang melengkapi surga kecil ini di sudut Madura.

Kredit gambar: @cz_dyne (kanan) dan @ intanfebrina16

Koordinat lokasi Klik disini

3. Air terjun di pantai laut –Air Terjun Toroan Sampang

Kredit gambar: @khakim_sr

Hanya beberapa air terjun yang memuntahkan air langsung ke laut dan salah satunya ada di Sampang, air terjun Toroan. Tujuan wisata di Madura ini juga memiliki suasana dan nuansa pantai yang sejuk, meskipun tidak didominasi oleh pasir putih. Sambil menunggu matahari terbenam, mengambil foto dengan air terjun Toroan sebagai latar belakang akan menghasilkan tampilan epik.

Koordinat lokasi Klik disini

4. Nuansa Hawaii di Madura Gili Genting Sumenep

Kredit gambar: @lulusandika

Tidak sedikit destinasi wisata menarik di Gili Genting, mulai dari pemantauan Nine hingga Pantai Kahuripan. Tampilannya juga eksotis, lho! Bahkan, begitu indah, tidak sedikit yang menyebut pemandangan di Gili Genting seperti di Hawaii. Berlebihan? Buktikan dirimu!

Kredit gambar: @nurlailatuzzakiyah

Koordinat lokasi Klik disini

5. Ekologi bukit kapur di Madura Arosbaya, Bangkalan

Kredit gambar: @itsme_donald

Selain Bukit Jaddih, ada juga bukit Arosbaya, yang menawarkan spot foto yang tidak kalah eksotis. Pahatan & # 39; & # 39; dan ukiran dari & # 39; petani kapur & # 39; membuat bukit ini memiliki formasi baru yang unik. Anda tidak akan bisa menolak untuk mengambil gambar di setiap sudut tur ini di Madura.

Kredit gambar: @ferii_tripart (kiri) dan @fahmiadimara

Koordinat lokasi Klik disini

6. Tujuan wisata ngehits di Sumenep Boekit High Daramista

Kredit gambar: @dinaashidafm

Tujuan wisata di Madura ini cukup baru dan ngehits di kalangan Gen-Z. Maklum, tempat ini menawarkan beragam tempat menyenangkan untuk eksis melalui media sosial. Tapi secara keseluruhan Boamit Tinggi Daramista cocok untuk semua kelompok. Anda akan dapat melihat panorama Sumenep dari sisi yang berbeda, sambil menikmati udara yang sejuk. Banyak tempat asyik untuk nongkrong juga, lho!

Kredit gambar: @ciiiputtt (kiri) dan @retnokurniya

Koordinat lokasi Klik disini

7. Perburuan oksigen di pulau-pulau eksotis Gili Iyang

Kredit gambar: @livelyrutasty

Ingin mendapat asupan oksigen murni, sambil memanjakan hati dan mata di tujuan wisata eksotis Madura, langsung saja ke Gili Iyang. Pulau dengan kandungan oksigen tertinggi di dunia ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati, dan semuanya memiliki nuansa alami. Anda harus datang ke sini sebentar!

Kredit gambar: @careynataliady

Koordinat lokasi Klik disini

8. Mengunjungi pulau tak berpenghuni Gili Pandan

Kredit gambar: @bimasxt

Bagaimana rasanya memiliki pulau pribadi? Nah, Anda mungkin merasakan nuansa berada di Gili Pandan. Nuansa alami pulau tropis ini tidak dapat disangkal karena pantai pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang tenang. Selain itu, jika Anda datang sendirian, maka Anda adalah satu-satunya orang di pulau ini. Wow!

Koordinat lokasi Klik disini

9. Pemandian air tawar eksotis Sumber Pocong Bath, Bangkalan

Kredit gambar: @fatahjustit (kiri) dan @ekagee

Kapan lagi Anda bisa merasakan air segar di lingkungan yang alami dan sejuk di samping pemandian Sumber Pocong, Bangkalan. Tidak hanya lokasinya yang tersembunyi, nuansa alamnya begitu kental dan suasananya menyenangkan bagi Anda untuk bersantai sepanjang hari. Sangat menyenangkan, lho!

Kredit gambar: @saptareza

Koordinat lokasi Klik disini

10. Melihat kemegahan Suramadu di kejauhan Kwanyar, Bangkalan

Kredit gambar: @muhassyarif

Jembatan Suramadu, yang menghubungkan Surabaya dan pulau Madura, adalah salah satu karya fenomenal anak-anak bangsa. Cara yang menyenangkan untuk menikmatinya adalah di pantai Kwanyar dengan mengabadikannya dari kejauhan. Anda juga dapat melihat lanskap kota metropolitan Surabaya dari kejauhan, yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi.

Koordinat lokasi Klik disini

11. Nikmati pemandangan pulau Madura dari ketinggian –Bukit Lantern Beramah, Galis, Bangkalan

Kredit gambar: @kutujalanan__ (kiri) dan @ arfirs15

Ada tujuan wisata di Madura yang cukup baru dan wajib Anda kunjungi, terutama untuk generasi millennial, yaitu Gunung Lanterns. Yang ditawarkan di sini adalah tempat selfie, serta lokasi yang bagus untuk menikmati pemandangan alam Bangkalan.

Kredit gambar: @ alissa_bing (kiri) dan @ aldiak10

Koordinat lokasi Klik disini

12. Terpesona oleh keindahan danau yang indah di Madura Telaga Kermata, Sarogi, Sumenep

Kredit gambar: @ dhyah.y.r

Selain pantai, Madura juga memiliki danau, lho! Yang harus Anda kunjungi adalah Telaga Kermata – tujuan yang menghadirkan pesona danau yang indah dengan pemandangan bawah laut yang istimewa. Ada juga sejumlah taman bermain dan tempat foto untuk ditambahkan ke koleksi Anda di akun media sosial Anda, lho!

Koordinat lokasi Klik disini

Baca juga: 20 Aktivitas Gratis di Bali Menyenangkan untuk Liburan Anggaran Anda

Tidak kalah dengan Bali dan Lombok, kan? Berlibur ke Madura, ayo!

Pos 12 Destinasi Perjalanan di Madura yang Akan Membuat Anda Kagum muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin