Siapa yang tidak mau liburan ke Bali? Anda pasti salah satunya, bukan? Ingin bepergian di daerah Kuta, Legian, dan Seminyak? Kunjungi Pantai Pandawa, Kuta, Sanur ke GWK? Hampir semua pasti ada di sana. Tapi pernahkah Anda menikmati destinasi wisata di Bali Utara?

Popularitas pariwisata di Bali Utara memang tidak setinggi Bali Selatan atau bahkan Bali Barat. Padahal destinasi wisata di Bali Utara tidak kalah indah dengan yang ada di daerah Bali lainnya. Jika anda penasaran ingin mengunjungi kawasan wisata di Bali Utara, destinasi di bawah ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda kunjungi. Simak daftarnya di sini, ya!

1. Destinasi wisata Bali Utara bagi pecinta misteri – P.I. Bedugul (apa saja)

Kredit gambar: @goandme

Hotel ini secara singkat disebut sebagai Istana Hantu, setelah penulis perjalanan Jacob Laukaitis mencantumkan hotel tak berpenghuni dan terlantar tersebut di akun YouTube-nya. Nuansa mistis dan horor banget banget deh, deh!

Kredit gambar: @love_chamomiles

Bayangkan, melihat bangunan yang super besar tapi tidak berpenghuni, suram dan kotor, serta tampak gelap di malam hari, kesan pertama yang muncul pasti tidak jauh dari seram. Yang menambah kengeriannya, konon, hotel itu memang angker dan tidak sepenuhnya "tak berpenghuni". Hiii!

Lokasi: Batunya, Baturiti, Batunya, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Harga tiket: Gratis

2. Spot selfie menakjubkan – Puncak Wanagiri

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: Helman Sukmana (kiri), Tathiane Oliviera (kanan)

Oke, lokasi wisata di Bali Utara ini pas banget buat yang suka mengoleksi foto di akun Instagram. Soalnya, banyak spot foto keren yang tersedia di Puncak Wanagiri. Dari sini, Anda bisa melihat Danau Buyan dan Danau Tamblingan dari ketinggian. Tidak hanya itu, spot untuk melihat kedua danau tersebut juga keren, dan dengan background yang keren, foto kamu dijamin Instagrammable.

Lokasi: Jl. Raya Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga tiket: 10.000 untuk wisatawan domestik, 30.000 untuk wisatawan internasional

3. Bersantai di kolam renang alami di tepi Pantai Lovina – Air Sanih Natural Pool

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: Kd Endin Wahyudi Pratama

Jika Anda berkunjung ke Pantai Lovina, luangkan waktu sejenak untuk bermain air di Air Sanih, sebuah kolam renang alami yang berada tepat di pinggir Pantai Lovina. Karena mata air dari kolam ini merupakan mata air alami, dijamin berenang di dalamnya akan memberikan nuansa segar tersendiri. Apalagi dengan pemandangan laut yang mempesona dan suasananya yang teduh, sulit untuk segera meninggalkan tempat ini.

Lokasi: Jalan Raya Air Sanih, Desa Sanih, Kecamatan Kubutambah, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga tiket: 5.000 Rupiah untuk anak-anak, 10.000 Rupiah untuk dewasa

4. Danau dengan nuansa alam yang menakjubkan – Danau Tamblingan

Satu lagi danau di Bali yang juga terkenal di kalangan wisatawan akan keindahannya yaitu Danau Tamblingan. Berada di kawasan Buleleng, danau ini kerap dijadikan spot foto pranikah oleh sejumlah pengantin baru.

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: @tripbaliisland

Nuansa danau, pura dan sejuknya alam pegunungan menjadi alasan utama mengapa Danau Tamblingan layak masuk sebagai salah satu danau terindah di Indonesia.

Lokasi: Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

5. Tetangga yang tidak kalah eksotis dari Danau Tamblingan – Danau Buyan

Danau Tamblingan memang lebih populer, namun dari segi keindahannya, Danau Buyan juga menawarkan pesona yang tidak kalah indahnya. Kebetulan, kedua danau ini berada di area yang sama, dan juga bisa dinikmati di titik yang sama. Berkemah di Danau Buyan bisa menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan untuk dilakukan.

Lokasi: Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali
Harga tiket: 10.000 IDR per orang

6. Danau dan pura ikonik di Bali – Pura Ulun Danu Bratan

Danau Bratan merupakan salah satu ikon tujuan wisata di Bali. Danau terindah di Indonesia yang berada di daerah Bedugul dengan Pura Ulun Danu sebagai tengara itu memang menunjukkan keindahan yang mengesankan, terutama sebelum matahari terbenam.

Kredit gambar: @hidwii

Karena keindahannya yang luar biasa, pemandangan Pura Ulun Danu dan Danau Bratan dipilih sebagai salah satu gambar pada uang kertas Rp 50.000. Wow!

Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

7. Bermain di puncak pohon – Taman Petualangan Atas Pohon Bali

Kredit gambar: @balitreetop

Satu lagi tempat yang menyenangkan bagi Anda dan si kecil untuk bercanda dengan alam, yang tergantung di antara pepohonan. Bali Treetop Adventure menawarkan pengalaman yang tidak biasa untuk mewujudkan impian masa kecil Anda dan si kecil.

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: @balitreetop (kiri) dan @laurajasminex

Ada banyak wahana menarik yang bisa kamu nikmati dan semuanya dijamin dengan standar keamanan yang berkualitas. Tidak perlu takut terjatuh, atau putus tali atau talinya, semuanya aman! Anda baru saja datang dan bersenang-senang memanjat kabel atau menggantung seperti Tarzan, atau mungkin Mowgli.

Lokasi: Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Jam buka: Setiap hari, 09.30 sampai 18.00 WITA
Harga tiket: Mulai dari 22 USD (~ 302.500 IDR) untuk dewasa dan 14 USD (~ 192.500 IDR) untuk anak di bawah 12 tahun dengan sistem pemesanan on line melalui situs
Situs web: www.balitreetop.com

8. Bermain dengan lumba-lumba – Pantai Lovina

tempat untuk melihat lumba-lumba, hiu dan paus
Kredit gambar: @ rangga_saputra16

Pantai yang berada di sisi utara Pulau Bali ini memang tidak memiliki pasir putih. Namun jangan salah, Pantai Lovina tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain di Bali. Apalagi dengan keberadaan lumba-lumba yang lucu di sana.

tempat untuk melihat lumba-lumba, hiu dan paus
Kredit gambar: @pinkgorilaz

Untuk bisa melihat lumba-lumba meloncat di alam bebas, Anda bisa naik perahu nelayan yang biasa membawa wisatawan. Datanglah pada pagi hari saat matahari mulai terbit karena pada siang hari lumba-lumba lebih suka berenang di wilayah laut yang lebih dalam.

9. Meditasi di Bali – Brahmavihara-Arama

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: @violettabaid (kiri), @soniahandayani (kanan)

Tempat ibadah umat Budha di Bali Utara ini merupakan salah satu kawasan wisata tersendiri. Tidak hanya biara terbesar di Bali, Brahmavihara-Arama juga merupakan lokasi yang sempurna untuk meditasi. Lokasinya yang tenang dan asri menjadikan tempat ini sebagai tempat yang tepat untuk melatih dan menempa diri agar berperilaku luhur dan mulia.

Lokasi: Desa Banjar Tegeha, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga tiket: Gratis

10. Menikmati kesegaran air hangat – Air Panas Banjar

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: Ardokaljuvee

Kapan terakhir kali Anda mandi di sumber air panas? Jika sudah lama melakukan hal ini, tak ada salahnya mengunjungi Pemandian Air Panas Banjar dan menikmati setiap momen mandi air hangat alami. Tak sedikit wisatawan yang menikmati momen ini, sehingga bisa berinteraksi dengan mereka juga.

Lokasi: Jalan Banjar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp 20.000 untuk dewasa, Rp 10.000 untuk anak-anak

11. Nikmati air terjun kembar yang mempesona – Air Terjun Sekumpul

Kredit gambar: @around_the_pale_blue_dot

Butuh sedikit tenaga dan waktu lebih untuk sampai ke air terjun Sekumpul yang terletak di utara Bali ini. Namun, sesampainya di lokasi, Anda akan dibuat takjub dengan pesona alam hijau dan air terjun kembar yang saling berdekatan!

Wisata Bali Utara
Kredit gambar: @sutarahady

Dengan ketinggian sekitar 80 meter, Anda sudah bisa mendengar gemuruh air sejak sampai di tempat parkir. Untuk bisa mencapai air terjun Sekumpul, Anda harus berjalan kaki selama setengah jam melewati hutan bambu yang rimbun. Rasa lelah Anda akan terbayar saat Anda menceburkan diri di kolam air yang super jernih. Anda bisa mencoba memanjat bebatuan untuk mendapatkan foto terbaik.

Lokasi: Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp 20.000

12. Menyatu dengan alam – Air Terjun Aling-Aling

Sekali lagi, tempat-tempat wisata di Bali tersembunyi dan masih menjaga sisi alami dan alami mereka. Air Terjun Aling-Aling menawarkan sensasi merasakan suasana alam Bali yang menyejukkan.

Wisata Bali Utara
Air Terjun Aling-Aling | Kredit gambar: @mdbakta_kardana

Setelah trekking beberapa menit, Anda akan menemukan sebuah kolam dengan air terjun yang tinggi, deras dan memiliki debit air yang cukup besar. Alam di sekitarnya juga menyejukkan, mulai dari pohon-pohon hijau, tebing-tebing terjal hingga aliran udara yang sejuk. Sungguh jika kamu di sini, waktu tidak akan terasa berjalan!

Lokasi: Jl. Desa Raya Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali – Indonesia

Baca juga: 12 Aktivitas Wisata di Kuta Bali Yang Bikin Liburanmu Berkesan

Destinasi wisata Bali Utara tidak kalah keren kan? Jadi, jika ada kesempatan liburan ke Bali, tidak ada salahnya untuk menjelajahi kawasan wisata Bali Utara yang mempesona ini.

Pos 12 Destinasi Wisata Menenangkan dan Nyaman Bali Utara Abis muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin