Punya kesempatan untuk bekerja di Bali, tinggal di Kuta, dan bingung ingin menikmati wisata yang tidak begitu jauh? Tenang, Anda tidak sendirian jika Anda memiliki keinginan ini. Padahal, ada banyak kegiatan wisata di Kuta yang bisa dilakukan.

Kuta, Bali masih menjadi tujuan favorit bagi wisatawan domestik dan asing. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, tetapi juga fasilitasnya lengkap dan identik dengan kegembiraan dan keramaian. Asyiknya lagi, banyak kegiatan wisata yang asyik yang bisa dilakukan di Kuta, yang tidak banyak orang sadari. Tertarik menikmati kesenangan di Kuta? Lihatlah kegiatan wisata di Kuta yang dapat Anda lakukan untuk liburan pendek yang tak terlupakan di bawah ini!

1. Belajar berselancar

Pantai Kuta adalah salah satu tujuan ikonik untuk tempat berselancar. Karena ombaknya yang tidak terlalu ganas, pantai ini juga merupakan lokasi yang tepat untuk belajar berselancar.

kegiatan wisata di kuta
Kredit gambar: @prosurfbali

Salah satu sekolah selancar yang dapat Anda kunjungi adalah Sekolah Selancar Pro, yang juga terletak di Pantai Kuta. Selama 2,5 jam, Anda akan diajarkan dasar-dasar berselancar dengan papan selancar. Ada juga Sekolah Surf Odyssey Dan banyak lagi.

kegiatan wisata di kuta
Kredit gambar: @flowhousebali

Satu lagi lokasi selancar yang harus Anda kunjungi, Flowrider, Armada Bali Flowhouse atau masuk Waterbom, Kuta. Di dua tempat ini, Anda bisa menaklukkan ombak buatan tanpa takut tersapu ombak. Anda juga ditemani oleh instruktur yang andal saat belajar. Dijamin asyik, deh!

2. Bermain di taman air yang menyenangkan

Siapa, yang tidak suka bermain air? Tua dan muda, kaya miskin, pria dan wanita dijamin senang bisa bergerak dan berseru di tengah kolam untuk bermain air.

kegiatan wisata di kuta
Kredit gambar: Waterbom Bali

Ya, setidaknya ada dua lokasi keren di Kuta untuk kegiatan wisata ini, Waterbom Bali dan Circus Waterpark Bali. Tidak perlu bingung memilih tempat mana yang paling menyenangkan di antara keduanya karena Waterbom dan Circus keduanya menawarkan kesenangan dalam bermain air. Tidak perlu khawatir jika Anda akan kelaparan karena mereka juga menyediakan tempat makan. Menyenangkan, lho!

3. Wisata kuliner di Kuta

Ingin menikmati masakan khas Bali di Kuta, seperti gulungan daging babi? Ada dua lokasi yang bisa Anda kunjungi, Sate Babi Bawah Pohon dan Warung Babi Guling Bu Dayu.

kegiatan wisata di kuta

Sate Babi Di Bawah Pohon menjadi salah satu tempat makan favorit untuk menikmati hidangan bahan babi di Bali. Satenya terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut, berair dan harum, dengan rasa manis dan pedas. Sementara Babi Guling Warung Bu Dayu terkenal karena hanya buka di malam hari dan melayani Balung Kuah sebagai pendamping gulungan daging babi. Dalam satu porsi, Anda akan mendapatkan daging babi lembut, usus babi goreng, lawar dan urap dan sate. Rasanya dijamin akan beraroma dengan aroma yang kuat dan pedas, tepat untuk menemani Anda menutup hari.

Bagi mereka yang tertarik pada makanan halal yang bervariasi, Pusat Makanan Dewi Sri dapat menjadi tujuan yang dikunjungi. Food court di sini menawarkan banyak menu, dari kuliner Indonesia, Thailand hingga masakan Barat. Yang menarik adalah harga dari masing-masing menu makanan ramah-tas. Warung Indonesia Anda juga dapat mengunjungi Poppies Lane di daerah itu, Anda tahu!

4. Berkeliling Kuta dengan cara yang unik

Ingin berkeliling Kuta dengan cara yang tidak biasa? Mungkin Anda bisa mencobanya Bali Beer Cycle. Bayangkan, bisa mengendarai kereta dayung bir aliran bebas ditambah iringan musik dan wifi, dijamin mengesankan, deh!

kegiatan wisata di kuta
Kredit gambar: Bali Beer Cycle

Tidak tertarik minum dengan konten alkohol, Anda dapat mengikuti tur Paket Non-Minum, dengan aliran bebas air mineral dan minuman ringan. Dengan sejumlah makanan ringan yang ikut serta dalam perjalanan, aktivitas wisata di Kuta ini dijamin membuat liburan Anda berkesan!

5. Lepaskan tukik ke laut

Selain bepergian, Anda juga bisa ikut serta dalam program konservasi, lho! Di Kuta ada Masyarakat Penyu Bali yang bersedia memfasilitasi Anda untuk berperan dalam keseimbangan ekosistem di lautan.

Kredit gambar: Masyarakat Penyu Bali

Bersama dengan komunitas ini, Anda dapat membantu melepaskan penyu bayi, atau yang biasa disebut tukik, ke habitat aslinya. Dijamin, menghilangkan tukik akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam dirinya sendiri.

6. Ambil bagian dalam Karnaval Kuta

Jika Anda kebetulan berada di Bali pada bulan Oktober, jangan lewatkan festival ini Karnaval Kuta. Diadakan di sepanjang Pantai Kuta, festival ini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan domestik dan asing.

Banyak kegiatan wisata menarik diadakan di acara Karnaval Kuta ini, mulai dari festival layang-layang, pameran seni Bali, pameran kartun, pemutaran film, festival makanan bali hingga kompetisi pasir pantai dan banyak lagi.

7. Belanja, belanja, dan belanja!

Banyak lokasi belanja di kawasan Kuta, dari toko seni hingga galeri seni. Anda juga dapat mengunjungi sejumlah mal untuk mencari barang bermerek. Tetapi jika Anda tertarik untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda, 100% Toko Palsu Asli menjadi tujuan yang bisa dibenahi.

Kredit gambar: @andam_sari

Seperti namanya, toko ini menjual barang-barang asli tetapi palsu. Di sini, Anda tidak perlu menawar karena setiap barang dijual dengan harga yang tepat.

8. Benar-benar bersantai di Pantai Kuta

Keluar dari jalan dan nikmati keramaian di daerah Kuta, bersantailah di Pantai Kuta. Bahkan hanya duduk dan menikmati setiap kegiatan wisata di Kuta telah menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Sambil bersantai, Anda bisa melakukannya dengan sebotol minuman dingin dan makanan ringan di tangan. Anda juga dapat meminta pijat, dikepang atau dicat tato temporer oleh penyedia layanan di Pantai Kuta. Jangan lewatkan waktu juga matahari terbenam di Pantai Kuta, yeah!

9. Belajar memasak masakan Bali

Ada banyak kelas memasak di Kuta yang bisa Anda ikuti, dan salah satunya Good Chef Balinese Cooking Class. Anda akan diajarkan cara memasak masakan Bali atau masakan Indonesia lainnya.

Kredit gambar: Pemakaman Timur Laut

Tapi, perlu diperhatikan jika kelas memasak tidak buka setiap hari. Kelas memasak hanya diadakan setiap hari Rabu dan Jumat dengan biaya 35 USD per orang. Tertarik untuk ikut serta?

10. Relaksasi di Kuta

Ada banyak cara untuk bersantai di Kuta, dari pijat hingga mengambil layanan spa. Kebetulan, ada banyak tempat yang menawarkan layanan ini untuk Anda.

Untuk pijat tradisional Bali, @Ease Spa bisa jadi lokasi yang dituju. Harga yang ditawarkan juga ramah, mulai dari Rp 85.000 untuk layanan satu jam. Tempat lain juga menawarkan layanan tanda tangan yang patut dicoba.

11. Uji keberanian Anda di 5GX Bali Reverse Bungy

Bagaimana rasanya melesat ke udara duduk di bola logam, melekat pada sabuk pengaman dan dilepaskan dengan kecepatan tinggi? Tidak dapat menggambarkannya, bukan?

Kredit gambar: @dennisatinsta

Jika Anda tertarik merasakan sensasi wahana ini, 5GX Bali Reverse Bungy adalah tujuan yang tepat untuk dikunjungi. Selain menguji keberanian Anda, Anda juga akan mendapatkan adegan bonus khusus dari ketinggian, termasuk menonton matahari terbenam. Berani coba kendaraan ini?

12. Pesta semalam di Kuta

Ada banyak klub pantai, klub malam, kafe & bar yang dapat Anda kunjungi di Kuta, dan jika Anda tertarik dengan kehidupan malam di Bali, area ini dapat menjadi tujuan Anda.

Baca juga: Tujuh Aktivitas Menyenangkan di Seminyak yang Dapat Anda Lakukan Selain Berpesta

Kegiatan pariwisata di Kuta cukup bervariasi, bukan? Jadi, tidak perlu bingung memilih aktivitas wisata di Kuta, kan?

Posting 12 Kegiatan Wisata di Kuta Bali yang Membuat Liburan Anda Berkesan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin