Semakin banyak tempat wisata baru dibuka di kota Bandung. Tidak heran jika Bandung semakin terkenal sebagai kota yang kreatif, unik dan disukai banyak anak muda. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semuanya sama-sama asyik dan menyenangkan untuk dikunjungi saat berlibur.

Anda yang sudah melewatkan liburan di Bandung tidak perlu bingung karena TripZilla telah merangkum sepuluh tempat wisata baru yang menunggu untuk Anda jelajahi. Bersiaplah untuk mengundang kerabat, teman, atau pasangan Anda untuk merencanakan liburan ke tempat-tempat ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat menambahkan ke koleksi foto Anda. Datang dan dengarkan!

1. Bergaya dan nikmati momen seperti dalam film – Little Korea

Kredit gambar: @rentalmobilaja

Bagi Anda pecinta drama Korea, tempat ini tidak boleh dilewatkan. Little Korea atau juga disebut Little Seoul, penataannya benar-benar menyerupai salah satu sudut asli di Negara Bagian Ginseng. Anda dapat menemukan berbagai lokasi foto dengan properti sangat Korea di sini, seperti bangunan rumah bergaya Korea, suka tempat gembok seperti di Menara Namsan hingga mesin penjual otomatis susu pisang gaya Korea.

Kredit gambar: @ririn_tamelab

Anda akan lebih terbenam dalam nuansa Korea jika Anda meluangkan waktu untuk menyewa hanbok dan wisata kuliner di salah satu tempat wisata baru di Bandung. Hanbok. yang merupakan kostum tradisional Korea dengan warna-warna menarik yang bisa Anda sewa seharga 30.000 IDR selama 15 menit. Kombinasikan dengan latar belakang yang cerah dan siapkan gaya terbaik Anda untuk foto!

Kredit gambar: @dianevaa

Jika perut Anda keroncongan, Anda dapat mengunjungi Chingu Café atau Chagiya Korean Suki dan BBQ. Keduanya menyajikan kuliner ala Korea seperti kimchi, kimbap, bulgogi atau japchae dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga tiket masuk: Gratis

2. Bola mandi bukan hanya untuk anak-anak – Centrum Million Balls

Kredit gambar: @ thasya.soelianto (kiri), @syerlinovianti (kanan)

Sekilas tempat ini hanya tampak seperti arena mandi bola raksasa. Tapi jangan salah, ada banyak fasilitas menarik yang bisa menghibur Anda di sini, lho! Kendaraan utamanya adalah Big Pool Party, yang merupakan kolam pemandian bola dengan luas sekitar 560 meter persegi. Dulunya kolam pemandian bola ini adalah kolam renang yang kemudian berganti fungsi. Jika Anda ingin memasuki kolam bola ini, Anda diharuskan memakai kaus kaki, ya!

Kredit gambar: @ luggage.mini

Setelah bermain sepak bola dengan teman atau saudara kecil Anda, Anda tentu tidak boleh melewatkan berbagai tempat instagramable yang tersedia. Bagi mereka yang suka memotret, Anda akan puas untuk mengunjungi tempat-tempat tematik seperti Disko Darling, Popcorn Mentega, Story of My Life dan banyak lagi. Jika perlu, datang dengan kostum keren sehingga foto Anda akan lebih menarik dan membuat geng Anda penasaran!

Lokasi: Jl. Belitung No. 10, Merdeka, Kec. Bandung Nah, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 20:00 (Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00)
Harga tiket masuk: Senin – Jumat: Rp 50.000, Sabtu – Minggu dan hari libur nasional: Rp 65.000

3 Waktu keluarga itu akan menjadi lebih menarik di sini – Kota Kelinci

Kredit gambar: @denyherdye (kanan), @afadzrin (kiri)

Objek wisata baru di Bandung ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Kota Kelinci menggabungkan wisata selfie, kuliner dan kebun binatang di satu lokasi diatur secara artistik. Dikombinasikan dengan pemandangan alam yang indah, jangan heran jika Rabbit Town adalah lokasi favorit untuk berlibur. Anak-anak atau bahkan Anda sendiri akan senang melihat kelinci imut atau memberi makan merpati di sini.

Kredit gambar: @ sigotik91

Akan lebih baik jika Anda datang ke sini siang hari, karena bintik-bintik selfie yang disiram sinar matahari akan terlihat lebih maksimal. Jangan lupa waktu jika sudah berpose di dalam museum es krim, Lala Town Playground atau Monster kue Iya! Karena ada begitu banyak tempat instagramable di sini, jadi Anda perlu membagi waktu Anda sehingga tidak ada yang terlewatkan. Selain mengambil gambar, ada juga food court dan toko suvenir di sini untuk Anda yang ingin membawa pulang oleh-oleh dari Rabbit Town.

Lokasi: Jl. Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 20:00 (Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00)
Harga tiket masuk: 25.000 IDR

4. Bersantai sambil menikmati keindahan taman kota Bandung – Taman Kiara Artha

Kredit gambar: @ardi_mus (kiri), @meilinitaaa (kanan)

Taman yang baru dibuka pada tahun 2019 ini menyenangkan untuk dinikmati bersama teman atau sendirian. Anda bisa datang di siang hari dan menikmati suasana tenang dengan air mancur. Naiklah sepeda Anda atau datang dengan kostum jogging, dijamin mata dan tubuh Anda akan sama segar! Kiara Artha Park juga dilengkapi dengan sudut keren untuk selfie misalnya Kampung Korea, dekorasi ditata seolah-olah Anda berada di Korea.

Kredit gambar: @srirejekixx

Hiburan lain yang dapat Anda nikmati di tempat wisata baru di Bandung ini adalah Monumen Konferensi Asia-Afrika (KAA), yang merupakan monumen berjabat tangan dan banyak monumen lainnya. Karena itu, taman ini juga disebut Taman Asia-Afrika. Anda juga dapat naik trem, menikmati kuliner di kafe dan saat senja, menikmati air mancur menari. Beberapa wahana di sini mengenakan biaya tambahan tetapi harganya masih terjangkau dan menyenangkan untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat 08:00 – 22:00, Sabtu 07:30 – 24:30, Minggu 05:30 – 22:00
Harga tiket masuk: Senin – Jumat: Rp 10.000, Sabtu – Minggu: Rp 15.000

5. Liburan Gaya Pedesaan Tirai Bambu Instagramable – Chinatown

Kredit gambar: @adityawan_rizki (kiri), @arnoldyesontha (kanan)

Ingin merasakan nuansa Chinatown di pusat kota Bandung? Datanglah ke Chinatown, objek wisata yang kental dengan Chinatown dan memiliki beragam objek wisata yang bisa Anda coba! Daerah Chinatown ini terletak bersebelahan dengan Kuil Satya Budhi, yang merupakan salah satu candi tertua di Bandung. Chinatown menyediakan berbagai kegiatan yang cocok untuk semua kelompok. Penggemar sejarah dapat mengunjungi Museum Pecinan Bandung yang berisi cerita tentang sejarah etnis Tionghoa dan koleksi barang antik yang keren.

Kredit gambar: @yprafika

Tentu saja tidak lengkap touring jika tanpa mengabadikan momen untuk dikenang. Cobalah untuk menyewa kostum untuk gaya pangeran dan putri Cina dan dengan properti yang telah disiapkan, posisi Anda akan dimaksimalkan! Di sudut-sudut Chinatown ada juga berbagai tempat selfie jika Anda ingin menambah koleksi foto unik Anda. Saat mengambil foto, jangan lupa mencicipi kuliner di sini food court dan beli oleh-oleh!

Lokasi: Jl. Candi No. 41, Ciroyom, Kec. Andir, Bandung
Jam buka: Senin – Jumat 10:00 – 21:00, Sabtu 10:00 – 22:00, Minggu 9:00 – 21:00
Harga tiket masuk: 30.000 IDR

6. Pencinta alam harus datang ke sini – Forest Walk Babakan Siliwangi

Kredit gambar: @mariasonyaa (kiri), @ budiandika74 (kanan)

Jika Anda merasa lelah setelah banyak bekerja di kamar, Anda dapat mencoba wisata hutan kota Babakan Siliwangi ini! Anda dapat menikmati hutan kota yang rimbun dengan nyaman karena jembatan telah dibangun yang juga dilengkapi dengan meja dan kursi untuk duduk dan bersantai. Saat menelusuri tikungan di jembatan, Anda akan mendengar suara kicau burung dan melihat tupai. Bayangkan, benar, udara segar ditambah dengan panorama teduh yang akan membuat Anda rileks secara instan!

Kredit gambar: @ adityasuryap33

Jika Anda ingin menikmati suasana ini saat mengobrol, Anda dapat menemukan meja dan kursi yang dekat dengan warung makan. Ingatlah untuk tidak membuang sampah sembarangan, ya! Hati-hati jika Anda datang selama musim hujan, Anda harus mengenakan alas kaki yang tidak licin untuk menghindari tergelincir saat jalan menurun. Harga ramah-saku dan pemandangan menawan di tujuan wisata baru Bandung ini akan membuat waktu liburan Anda lebih berkualitas.

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Lebak Siliwangi, Kec. Coblong, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: Gratis

7. Tempat nongkrong yang akan membuat Anda betah berlama-lama – Taman Rekreasi Banyu

Kredit gambar: @ridwansyahyusuf

Taman Rekreasi Banyu adalah ruang publik dengan kafe, tukang potong rambut dan bintik-bintik foto instagenik. Jika Anda ingin hang out tetapi bosan dengannya mall, tempat ini bisa menjadi alternatif. Aktivitas utama yang bisa dilakukan di sini adalah wisata kuliner di kafe-kafe. Lokasinya yang terbuka dengan angin sepoi-sepoi akan membuat acara Anda lebih berkesan. Datang sore dan malam hari akan menimbulkan perasaan berbeda, lho!

Kredit gambar: @ridwanderful

Selain makanan ringan, Anda juga bisa mencuci mata di toko-toko di sini. Jika Anda tidak ingin berbelanja, mural dinding yang rapi siap menjadi latar belakang geng Anda. Anda dapat merencanakan untuk mengambil gambar dengan kostum tertentu untuk menjadikannya lebih menyenangkan. Kopi bubuk tidak membosankan jika ada tempat seperti ini!

Lokasi: Jl. Ciungwanara No. 10, Lebak Siliwangi, Kec. Coblong, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 23:00
Harga tiket masuk: Gratis

8. Dapat membuat Anda tersenyum sepanjang waktu – Hill of a Smile

Kredit gambar: @bukitsyum (kanan), @arli_ramdan (kiri)

Suka pemandangan alam? Selamat berkemah? Jika Anda menjawab ya, itu artinya Bukit Smile adalah tujuan yang tepat untuk Anda. Anda bisa datang di pagi atau sore hari untuk menikmati udara segar dan sinar matahari di hutan pinus. Saat matahari terbenam, tempat ini digunakan untuk berkemah. Bersiaplah untuk mencari sudut yang tepat bumi perkemahan sehingga ketika Anda bangun di pagi hari Anda akan disambut dengan panorama yang menarik!

Kredit gambar: @ stevie.ch

Asal usul nama bukit perkebunan kopi ini adalah karena di masa lalu penduduk yang tiba di bukit ini selalu menunjukkan senyum. Konon katanya juga pemandangan alam yang menyebabkan senyum di wajah. Jika Anda ingin membuktikannya, datang dan coba juga berbagai fasilitas yang tersedia! Pemandangan stasiun, perkebunan teh dan wahana keluar di sana akan membuat liburan Anda ke Bukit Senyum penuh senyum.

Lokasi: Ganjarsari, Desa Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk: 10.000 IDR

9. Sempurna untuk bepergian dengan adik perempuan Anda – Mini City

Kredit gambar: @cnlulaby (kiri), @n_fahmi (kanan)

Tur hiburan tematik Mini City ini terkenal dengan dekorasi bangunannya eye catching dan indah untuk dilihat. Lokasi Mini City berada di Area Wisata Pasar Terapung, jadi jangan lewatkan untuk menyorotnya! Akan lebih baik untuk mengundang adik-adik Anda ke Mini City, karena ada kegiatan menarik untuk anak-anak di sini. Mereka dapat mengambil bagian dalam program pariwisata pendidikan yang memainkan peran sebagai profesi dengan mengenakan kostum dan memanfaatkan bangunan yang tersedia. Selain mendidik, pastinya juga menyenangkan dan berkesan!

Kredit gambar: @baby_gyee

Kamu adalah kekasih selfie juga harus menyiapkan kostum dan kamera ya! Ada rental kostum yang dapat disesuaikan dengan bangunan yang ingin Anda foto. Beberapa lokasi tersedia, misalnya, Little Missy, Bear House dan Cat House di mana Anda juga dapat bermain dengan kucing lucu. Pertama-tama Anda dapat memeriksa agenda yang terjadi di Mini City karena ada begitu banyak kegiatan menarik di sini.

Lokasi: Lembang, Bandung Barat, Bandung
Jam buka: Setiap hari, jam 9:00 pagi – jam 9:00 malam
Harga tiket masuk: Senin – Jumat: Rp 20.000, Sabtu – Minggu: Rp 25.000

10. Kesejukan mata air untuk menyegarkan tubuh Anda – Sendang Geulis Kahuripan

Kredit gambar: @ sektiyono96 (kanan), @kitapunyacerita (kiri)

Juga dikenal sebagai Telaga Cikahuripan Padalarang, musim semi ini cukup tersembunyi dan membutuhkan waktu untuk mencapainya. Tetapi ketika Anda sampai di sana, kelelahan Anda akan terbayar dengan air jernih dan sejuk di sekitar. Untuk melakukan perjalanan ke Sendang Geulis, Anda harus menggunakan sepeda motor karena jalan yang ada sempit, sehingga sulit untuk dilalui kendaraan roda empat.

Tempat wisata baru di Bandung ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti bilas dan pakaian ganti dan kios. Anda tidak perlu khawatir dan hanya menikmati keindahannya. Juga bawa perlengkapan seperti ban kecil atau tempat tidur gantung jika ingin lebih puas rileks. Jangan lupa untuk mengambil foto di sini juga karena pemandangan yang indah sangat menggoda untuk ditangkap!

Lokasi: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari, jam 7 pagi – 6 sore
Harga tiket masuk: 10.000 IDR

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung Barat yang Keren dan Menakjubkan

Banyak pilihan tidak tersedia? Jangan periksa tempat wisata baru di Bandung yang belum Anda kunjungi dan mulailah merencanakan perjalanan di sana!

Pos 10 Tempat Wisata Bandung Baru yang Keren dan Menyenangkan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin