Sepertinya sebagian besar orang Indonesia yang tinggal di kota-kota besar sudah mencoba spesialisasi Korea Selatan karena Gelombang Hallyu telah menyebar ke berbagai negara. Musik, film, mode, hingga kuliner dicintai oleh banyak orang termasuk orang Indonesia. Berbicara tentang selera kuliner yang khas restoran Korea telah menjamur, terutama di mal. Sebagai negara dengan populasi mayoritas non-Muslim, tentu tidak semua makanan khas Korea dapat dimakan oleh Muslim Indonesia. sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada 10 restoran Korea halal di Jakarta yang dapat menjadi objek wisata kuliner di Jakarta bersama teman atau keluarga. Komentarnya adalah sebagai berikut.

1. Mujigae

mujigae

Mujigae adalah restoran Korea populer di Jakarta. Popularitas ini disebabkan oleh sertifikat halal sehingga Muslim Indonesia tidak ragu untuk makan di Mujigae. Menu yang disediakan sangat bervariasi, ada makanan ringan hingga makanan berat yang rasanya enak. Ada banyak cabang Mujigae di mal-mal besar di Jakarta. Mujigae juga merupakan restoran Korea halal di Tangerang, Bandung dan berbagai kota lainnya.

Restoran ini buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00 yang sama dengan jam buka mal. Sistem pelayanan sungguh hi-tech yang melambangkan Korea Selatan sebagai penguasa teknologi. Teknologi yang dimaksud adalah fasilitas tab, yaitu memesan makanan sendiri tanpa harus menunggu pelayan datang ke meja. Menu BBQ di Mujigae disajikan bersama panggangan mini portabel untuk memanggang daging. Menu favorit pengunjung adalah Chicken Dakgalbi, yaitu ayam gaya Korea yang disajikan dengan sayuran.

2. Yoogane

Yoogane jakarta

Siapa yang mau makan mie goreng Korea? Anda perlu datang ke Yoogane, sebuah restoran Korea yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue Ciputra World lantai 2, Jakarta Selatan. Menu makanan yang disediakan adalah premium, hidangan utama, lauk pauk, keju ditemukan dan sup, dan campuran beras. Menu favorit pengunjung adalah Galbi Chicken dengan mie goreng yang digoreng garing. Jika bumbu masih tersisa, pengunjung biasanya memesan nasi untuk dicampur dengan bumbu sehingga mirip dengan nasi goreng. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 seperti jam operasional mal.

3. Daebak Cafe

Daebak Cafe Jakarta

Makanan enak dan halal membuat restoran yang terletak di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini benar-benar daebak. Tidak hanya itu, desain restoran yang sangat menarik juga membuat pengunjung betah berlama-lama mengambil gambar, bahkan bisa menjadi salah satu kafe murah untuk acara bridal shower di Jakarta. Kursi bisa dipilih sesuai selera, ada KPop tradisional dan modern gaya dengan beberapa poster idola KPop.

4. Jjang Korean Noodle

Mie jjang Korea

Di Jjang Korean Noodle, menu andalan yang terkenal sangat lezat adalah Budae Jjigae. Budae Jjigae adalah sup sup merah dan pedas yang mengandung jamur, sosis, keju, makaroni, kacang merah panggang, Kimchi, dan lain-lain. Selera yang enak dan sebagian besar benar-benar memuaskan lidah. Harganya yang lumayan mahal sebenarnya sangat tepat karena satu porsi bisa dinikmati oleh 2 orang. Restoran Korea yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi No. 39, Senopati buka setiap hari mulai pukul 11: 00-22: 00 yang sama dengan jam operasional mal.

5. Mr. PARK

Pak Park Jakarta

Mr. Park terletak di lantai 5 Grand Indonesia Mall. Restoran Korea ini menyajikan menu yang ditampilkan menggunakan makanan dummy. Para pengunjung dapat mengetahui jenis makanan apa yang dipesan karena nantinya makanan yang disajikan juga persis sama dengan menu dummy. Rasanya enak, harganya murah karena kurang dari Rp 100.000 per sajian, dan dijamin halal. Slogan"Makan Santai Korea" yang digemakan oleh Pak Park sangat sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Restoran ini juga dapat digunakan sebagai tempat nongkrong Instagramable di Grand Indonesia.

6. Cabai Ayam Jeans

Jins ayam Chili

Restoran cepat saji khas Korea Selatan ini menyajikan ayam pedas sebagai menu utama yang tentu saja sesuai dengan namanya. Tempat makan ini halal karena tidak menyediakan menu daging babi dan minuman beralkohol. Satu porsi makanan di Chili Chicken Jeans cukup murah dan mengenyangkan. Setiap porsi kurang dari Rp 100.000 dan sudah termasuk minuman, dan bahkan ada menu yang harganya Rp. 30 ribu. Benar-benar restoran yang sangat nyaman dan Instagramable di Jakarta.

7. Samwon House

rumah samwon

Restoran ini telah membuka tiga cabang di Indonesia. Salah satunya terletak di Setiabudi One, Lantai Dasar, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11: 00-22: 00. Tawaran yang ditawarkan adalah berbagai menu spesial populer Korea, terutama set BBQ. Tempat ini sangat cocok untuk orang-orang yang datang berkelompok atau berkelompok. Tidak hanya makanannya yang benar-benar Korea, dekorasi dan interior restoran dihiasi dengan pakaian tradisional Korea dan berbagai ornamen seperti lentera dan pilar merah. Makanan yang disediakan sangat lezat dengan harga terjangkau. Menu favorit restoran ini adalah Sosis Keju Tteokbokki, itu adalah kue beras disajikan dengan sosis yang disiram saus spesial spesial.

8. Bon Chon

bon chon jakarta

Sepertinya hampir semua orang di dunia suka ayam atau paling tidak mau makan daging ayam terutama menu ayam yang diolah dengan berbagai macam bumbu. Menurut pepatah Cina, orang yang membenci ayam berarti membenci makanan.

Salah satu restoran cepat saji yang menyajikan ayam olahan terbaik khas Korea Selatan adalah Bon Chon. Restoran Bon Chon tersedia secara luas di berbagai mal dan dapat digunakan sebagai tempat nongkrong untuk KPopers di Jakarta, sambil menikmati makanan.

9. Han Gang

han geng jakarta

Han Gang dijamin halal sehingga sangat aman bagi umat Islam. Berbagai jenis BBQ Korea dengan daging yang lembut, segar, dan kental tentu tidak akan mengecewakan. Salah satu gerai terbaik Han Gang adalah di mal Grand Indonesia, Lantai 3A, Sky Bridge. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 sesuai dengan jam operasional mal. Bagi pecinta makanan pedas, Sundubu Kimchi yang terdiri dari mangkuk tahu lembut, kimchi, irisan daging sapi telur, dan kerang adalah hidangan yang sangat tepat. Sundubu Kimchi akan terasa sangat nikmat ketika dimakan dengan nasi hangat dan bisa menjadi wisata kuliner satu malam di Jakarta. Harganya pun cukup terjangkau apalagi jika makan bersama pasangan atau teman akan terasa murah.

10. Kyochon

kyochon jakarta

Salah satu restoran cepat saji khas Korea lainnya yang menyediakan menu ayam yang lezat adalah Kyo Chon. Cobalah menu favorit, sayap ayam di Kyochon karena pasti akan membuat ketagihan. Rasanya gurih dan pedas, pasti seseorang yang suka pedas sangat senang makan di sini. Ada tiga outlet restoran unik dan murah di Jakarta, yaitu Gandaria City, Pacific Place, dan Casablanca.

Ulasan tentang 10 restoran Korea di Jakarta yang mungkin menjadi referensi tempat makan sesuai dengan lidah dan tas. Makanan yang disediakan oleh restoran ini sangat murah dan tidak diragukan lagi halal. Bumbu yang kental akan terasa lezat di lidah terutama makanan Korea sangat cocok untuk orang Indonesia yang selalu makan nasi. Selamat berwisata kuliner halal di Jakarta.

Posting 10 Restoran Korea Halal di Jakarta yang Benar-benar Lezat muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin