Kalau hujan, pengen banget nikmatin kuliner yang hangat dan enak enak kan? Bagi yang di Jakarta, ada banyak makanan enak yang bisa dipilih untuk mengatasi "masalah" ini, salah satunya mie ayam. Betapa tidak, Anda bisa menikmati mie dengan tekstur yang lembut, topping ayam yang empuk dan tambahan lainnya yang menambah kenikmatan menikmati kuliner ini selama berada di Jakarta.

Ingin tahu di mana kamu bisa menikmati mie ayam terlezat di Jakarta yang tentunya legendaris dengan kualitasnya, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Dijamin tidak akan menyesal!

1. Mie Orpa mewah yang terkenal

Mie Orpa | mie ayam jakarta enak
Kredit gambar: Anthony Handoko (kiri), gitoeste (kanan)

Ingin menikmati mie ayam enak di Jakarta dengan sensasi mewah, Bakmi Orpa jawabannya. Kesan mewah tidak hanya datang dari tampilannya yang bagus, dimana seporsi mie dengan pangsit rebus lembut dan topping ayam kukus dengan rasa bawang putih dan jahe, tapi juga harganya yang spesial dan relatif mahal. Namun karena kualitasnya yang bagus, tidak sedikit pengunjung yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan seporsi mie orpa ini.

Lokasi: Jl. Malaka II No.25, RT.8 / RW.3, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 6.30 – 15.00
Harga: Mulai dari Rp 60.000

2. Acing Mie Ayam dengan porsi melimpah

Mie ayam acing enak di Jakarta
Kredit gambar: godzillatummy

Mie Ayam Acing adalah salah satu mie ayam legendaris di Jakarta. Yang unik dari mie ayam ini adalah cara memasaknya yang unik yaitu dengan membuangnya untuk mengeluarkan sisa air setelah direbus. Dengan tambahan minyak asin, sawi dan topping ayam segar, mie ayam acin menjadi salah satu yang wajib dicoba, terutama bagi mereka yang mendambakan mie ayam dengan porsi melimpah.

Lokasi: Jl. Dr. Muwardi I No.15, RT.15 / RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Selasa – Minggu, 7.00 – 12.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 32.000

3. Bakmi Boy Enak dan Enak

Bakmi Boy
Kredit gambar: Erin Alianto

Bakmi Boy adalah salah satu presenter mie ayam legendaris dan enak di Jakarta. Konon rasa mie ayam yang disajikan sudah bertahan sejak tahun 1963, saat resto ini pertama kali berdiri. Yang unik dari Bakmi Boy adalah topping bakso dan ayamnya, serta siomay goreng atau rebus yang bisa dipilih sesuai selera. Anda juga bisa memilih mie ayam porsi jumbo jika ingin makan berlimpah.

Lokasi: Ps. Mayestik, Jl. Tebah III No.5, RT.14 / RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Senin – Sabtu, 10.00 – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp 28.000 per porsi

4. Bakmi Gocit, kental dengan bahan alami

Kredit gambar: sikalapmakan

Berawal dari berjualan dengan gerobak keliling sejak tahun 1983, Bakmi Gocit sukses menarik perhatian dan menjadi salah satu penjual mie ayam terpopuler. Bakmi Gocit kini memiliki banyak cabang di Indonesia. Bicara kualitas, hidangan yang ditawarkan diklaim memiliki rasa yang sama sejak awal berdirinya, mulai dari tekstur mie yang kenyal, rasa bawang putih dan aromanya yang khas, di atasnya diberi ayam, daging dan seafood, ditambah kulit pangsit goreng dan ayam cincang yang dimasak. kecap. Untuk lebih menambah kualitas, ditambahkan irisan jamur kancing dan irisan otak-otak ikan tenggiri. Terjamin lezat!

Lokasi: Jl. Muara Karang Blok Q2 Timur, No. 4 RT. 09, RT.9 / RW.18, 18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Operasional: Setiap hari, 6.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 20.000 per porsi

5. Bakso Yunus Chicken Noodle, favorit selebriti

Mie ayam Yunus Bakso yang enak Jakarta
Kredit gambar: Cel (kiri), Hadie (kanan)

Salah satu lokasi bertemu selebriti nasional dan menikmati sajian kuliner yang berkesan ada di Bakso Haji Yunus Chicken Noodle. Jika beruntung, Anda bisa berjumpa dengan seniman nasional yang sedang menikmati hidangan yang terkenal dengan cita rasanya yang sangat enak. Berdiri sejak tahun 1984, mie ayam yang disajikan memiliki cita rasa yang khas. Mie bertekstur kenyal dengan rasa manis dan gurih yang seimbang, ditambah topping ayam cincang dan daun bawang, serta tambahan bakso urat dan siomay goreng, dijamin bikin lidah bergoyang.

Lokasi: Jl. Tebet Bar. Di VIII D No.2, RT.2 / RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 8.00 – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp 17.000 per porsi

6. Mie Ayam Gondangdia Favorit Megawati

Mie Ayam Gondangdia Lezat Jakarta
Kredit gambar: Bambang Susanto (kanan), Indriya Wardhani (kiri)

Didirikan pada tahun 1968, Bakmi Ayam Gondangdia berhasil bertahan dari berbagai masalah, termasuk toko yang terbakar, hingga meraih ketenarannya saat ini. Mienya memiliki tekstur yang lembut dengan kuah yang gurih, sedangkan ayam rebus dan pangsitnya juga enak. Selain mie ayam, Anda bisa menjajal beberapa menu lain yang khas dengan nuansa Tionghoa.

Lokasi: Jl. RP. Soeroso No.36, RT.9 / RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 27.000 IDR per porsi

7. Bakmi Gang Kelinci, bertahan lebih dari lima dekade

Bakmi Gang Kelinci
Kredit gambar: Vincentius Kuori (kiri), Ni Putu Heni Dianthi (kanan)

Salah satu penjual mie ayam legendaris dan enak di Jakarta adalah Bakmi Gang Kelinci. Berdiri sejak 1957, resto ini telah melalui proses yang cukup panjang, dari gerobak hingga kini membuka resto megah dengan sejumlah cabang. Mie ayam yang disajikan pun khas, dengan mie bertekstur empuk tapi tidak lembek, berbagai toppingnya, mulai dari ayam kecap, ayam putih, siomay, sawi rebus hingga jamur kecap. Jangan tanya soal rasa, enak banget dan enak banget. Coba deh!

Lokasi: Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4 / RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Ko

ta Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 7.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 24.000 per porsi

8. Mie keriting yang lentur, bukan mie ayam biasa

mie keriting fleksibel
Kredit gambar: Perjalanan Kuliner Saya

Mie ayam ini menawarkan sensasi yang sedikit berbeda dari kebanyakan mie ayam. Mienya memiliki tekstur pipih, melebar dan keriting. Rasa yang ditawarkan juga lebih gurih. Menu favorit yang ditawarkan di sini adalah siomay bakso yamin dengan topping ayam cincang, sawi rebus, daun bawang, dua bakso dan dua siomay goreng, plus kuah hangat yang gurih. Lezat!

Lokasi: Kampung Makan, Jl. Kendal No.22, RT.10 / RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, pukul 6.30 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 25.000 per porsi

9. Bakmi Kampung Bali, mie ayam otentik tersembunyi

Bakmi Kampung Bali
Kredit gambar: Shirley Kwenang

Mie ayam enak dan legendaris lain di Jakarta yang wajib dicoba adalah Bakmi Kampung Bali. Lokasinya memang cukup tersembunyi, namun kualitas rasa sudah menyebar ke seluruh ibu kota. Mienya berukuran kecil dan keriting, sedangkan toppingnya dengan ayam kecap, sawi rebus dan siomay goreng atau rebus. Saat menikmatinya, Anda akan menemukan rasa manis dan gurih yang menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Kp. Bali XXV No. 31, RT.7 / RW.7, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 7.00 – 13.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 22.000 per porsi

10. Mie Ayam Pendi Kerinci, kuliner jalanan dengan pelanggan bintang lima

Mie ayam Pendi Kerinci
Kredit gambar: EkY (kiri), Ivan Savitra (kanan)

Masih menjual mie ayam dengan gerobak, warung Pendi Kerinci ini berhasil menarik banyak pengunjung dari kalangan elit. Tidak sedikit yang datang dengan menggunakan mobil mewah dan makan di dalam mobil. Yang spesial dari mie ayam Pendi Kerinci adalah rasanya yang enak dengan tekstur mie yang kental dan kenyal, kuah yang bening dan gurih, serta topping yang melimpah. Anda harus mencobanya!

Lokasi: Jl. Kerinci Raya No.13, RT.4 / RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 16.30 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 18.000 per porsi

Baca juga: Bakmi Ayam Enak di Jogja, 5 Warung Terkenal yang Wajib Dikunjungi

Sudah punya banyak referensi menikmati mie ayam enak di Jakarta bukan? Jika Anda memiliki lebih banyak rekomendasi, mengapa tidak memberi tahu kami?

Postingan 10 Mie Ayam Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba Saat Hujan muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin