Liburan ke Raja Ampat mahal? Anggapan itu sebenarnya relatif. Tetapi jika dibandingkan dengan destinasi liburan lain di Indonesia, wisata ke Raja Ampat memang membutuhkan budget yang sedikit lebih tinggi. Mulai dari penerbangan hingga perjalanan island hopping untuk satu hari saja, dana yang dibutuhkan bisa dikatakan cukup untuk budget liburan hemat di Bali, Lombok dan Jogja sekaligus. Tapi untuk perkara penginapan, tidak semua akomodasi di Raja Ampat menguras kantong kok. Kamu bisa menemukan homestay dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan pada momen high season liburan. Hanya saja, kamu mungkin harus membookingnya jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan penginapan atau hotel murah di Raja Ampat.

Jika memang kamu memiliki rencana liburan dalam waktu dekat ke salah satu cuilan surga di Indonesia itu, inilah beberapa hotel murah di Raja Ampat yang bisa menjadi referensi tempat kamu menginap. Meski relatif murah, panorama yang ditawarkan sangat istimewa. Tidak ada salahnya juga langsung di-booking, lho! Cekidot daftarnya di bawah ini, ya!

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada hari pemesanan. Cek lagi room rate kamarnya sebelum melakukan pemesanan, ya!

1. Raja Ampat City Hotel, Waigeo (Mulai dari 311,000 IDR)

Jika kamu mencari hotel yang nyaman, menyenangkan dan tidak jauh dari pusat kota, Raja Ampat City Hotel akan menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi hanya setengah kilometer dari pusat kota, salah satu hotel murah di Raja Ampat ini menawarkan beragam fasilitas yang cukup baik.

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Kemudahan untuk mengakses berbagai destinasi wisata di Raja Ampat menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan. Selain sarapan untuk dua orang, akomodasi ini juga menyediakan jaringan internet nirkabel yang bisa kamu gunakan. TV plasma dengan saluran internasional dan tempat tidur yang nyaman serta kamar ber-AC dijamin akan membuat kamu betah menginap di hotel ini.

Lokasi: Lukas Dailon, Distrik Waisai, Waigeo, Raja Ampat, Indonesia
Kontak: 0812-4033-5221
Booking di Agoda

2. Mambetron Homestay, Pulau Mansuar (Mulai dari 578,513 IDR)

Berada di Pulau Mansuar yang indah, salah satu hotel murah di Raja Ampat ini memberikan keindahan yang istimewa bagi pengunjungnya, yaitu pemandangan laut yang luar biasa, dilengkapi dengan pasir pantai putih yang halus.

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Taman dan pantai pribadi juga menjadi fasilitas homestay ini. Kamu juga tidak perlu khawatir mencari makanan karena ada restoran halal di lokasi. Namun, tidak ada jaringan internet di homestay ini. Seharusnya sih tidak masalah, karena pemandangan di luar jauh lebih istimewa, bukan begitu?

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Lokasi: Pulau Mansuar Kecil (Kri, Yenbuba, Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Booking di Agoda

3. Indos Homestay, Besir (Mulai dari 578,513 IDR)

Siapa yang tidak senang jika bisa menginap di dive resort yang keren dengan harga murah. Salah satu hotel murah di Raja Ampat yang menawarkan fasilitas tersebut adalah Indos Homestay.

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Lokasinya berada di Pulau Besir dengan pantai dan laut menjadi halaman depan, sedangkan panggung utamanya dihuni oleh sunrise dan sunset yang menawan. Restoran halal juga tersedia di lokasi ini. Lokasi strategis dari penginapan ini bisa memudahkan kamu melakukan island hopping di sejumlah dive spot Raja Ampat.

Image credit: Agoda

Lokasi: Kapisawar, Pulau Gam, Raja Ampat, Sawinggrai, Meos Mansar, Papua Barat
Booking di Agoda

4. Mangrove Homestay Raja Ampat, Pulau Mansuar (Mulai dari 583,334 IDR)

Jika kamu tertarik menginap di pinggiran hutan mangrove di Raja Ampat, Mangrove Homestay di Pulau Mansuar adalah opsi yang paling tepat. Hotel murah di Raja Ampat ini menawarkan tidak hanya nuansa hutan mangrove yang asri, tetapi juga pantai pasir putih yang keren dan bungalow yang asyik. Akomodasi ini juga cukup strategis, dimana kamu bisa menjangkau sejumlah diving spot di sekitarnya dengan cukup mudah.

hotel murah raja ampat
Image credit: Stay Raja Ampat

Bagi kamu yang tidak bisa hidup tanpa sinyal handphone, Mangrove Homestay bisa dijangkau oleh operator seluler tertentu. Selain itu, tidak seperti kebanyakan tempat lain, hotel ini mempunyai fasilitas jaringan listrik, yang berarti kamu akan ditemani cahaya lampu saat malam. Fasilitas ini cukup langka ditemukan di pulau-pulau Raja Ampat, lho!

Image credit: Stay Raja Ampat

Lokasi: Pulau Mansuar, Raja Ampat, Yenbekwan, Meos Mansar, Papua Barat
Booking di Agoda

5. Mansuar Raja Ampat Bungalows, Pulau Mansuar (Mulai dari 566,666 IDR)

Pantai berpasir putih, pemandangan laut serta diving spot yang gampang dijangkau menjadikan Mansuar Raja Ampat Bungalows menjadi salah satu penginapan yang difavoritkan banyak wisatawan. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan panorama yang menyejukkan dan pegunungan karst di halaman depan. Tempat ini dijamin akan membuatmu malas pulang deh!

Image credit: Agoda

Kamu juga tidak perlu repot-repot mencari makan di hotel ini karena ada dining spot dengan a la carte dan prasmanan yang akan mengisi perut kamu. Perkara sajiannya, kamu bisa memilih mulai dari gaya Asia hingga vegan, vegetarian dan juga halal.

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Lokasi: Pulau Mansuar, Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Booking di Agoda

6. Waiwo Dive Resort Raja Ampat (Mulai dari 599,999 IDR)

hotel murah raja ampat
Image credit: Agoda

Berada di kawasan Pulau Waigeo, resort ini menawarkan akomodasi dengan fasilitas yang lengkap, termasuk sarapan untuk dua orang, kamar ber-AC hingga pemandangan alam khas Raja Ampat yang aduhai.

Image credit: Agoda

Selain sarapan, Kamu juga tidak perlu bingung mencari makanan karena hotel murah di Raja Ampat ini menyediakan fasilitas makan tiga kali sehari. Sementara untuk fasilitas sinyal handphone, tidak usah berharap banyak karena cukup lemah. Tapi, untuk apa liburan ke Raja Ampat jika masih mencari sinyal handphone, ya kan?

Lokasi: Jalan Marinda Waiwo, Waigeo Island, Waigeo, Raja Ampat, Indonesia
Booking di Agoda

7. Dore Atri Lagoon (Mulai dari 404,130 IDR)

Ingin menyatu dengan alam dan masyarakat Papua Barat? Dore Atri Lagoon Homestay bisa menjadi pilihan yang menarik. Lokasi hotel murah di Raja Ampat ini cukup dekat dengan perkampungan warga lokal dan memiliki fasilitas alami yang khas, seperti pasir putih hingga laut yang biru di halaman depan.

Image credit: Stay Raja Ampat

Kelebihan lain bungalow ini adalah adanya jaringan listrik dan juga sinyal handphone. Beberapa toko di sekitar lokasi juga bisa menjadi tempat berbelanja untuk bekal. Tapi, kamu dilarang keras untuk membuang sampah sembarangan di sini ya!

Image credit: Stay Raja Ampat

Lokasi: Yenbeser, Pulau Gam, Raja Ampat, Yenbeser, Waigeo Selatan, Raja Ampat, Papua Barat
Booking di Airbnb

8. Sea Whip Homestay (Mulai dari 550,000 IDR)

Nuansa dan atmosfer penginapan ini cukup keren lho. Bagaimana tidak, lokasinya saja berada di Pulau Manyaifun, di pinggiran hutan mangrove yang menjadi habitat dari banyak burung lokal. Panorama yang ditawarkan sangat luar biasa, mulai dari laut, sunset, hingga koral yang indah di dasar laut.

hotel murah raja ampat
Image credit: Stay Raja Ampat

Fasilitas standar juga bisa ditemukan di kamar, seperti matras dengan tirai anti-nyamuk, juga kamar mandi dan WC. Luar biasanya, kamu bisa melihat langsung tempat pembudidayaan ikan hiu di dekat homestay ini. Wow banget!

Image credit: Stay Raja Ampat

Lokasi: Pulau Manyaifun, Waigeo Barat, Raja Ampat, Manyaifun, Waigeo Bar. Kepulau, Waigeo Barat Kepulau, Papua Barat
Booking di Agoda

9. Arborek Homestay (Mulai dari 266,667 IDR)

Ada yang menyebut homestay ini pas untuk kamu yang ingin ber-honeymoon. Tapi terlepas dari itu, atmosfer yang ditawarkan memang cozy banget. Berada di pantai di bawah naungan pohon kelapa yang teduh dengan pasir putih dan laut yang jernih, nuansa romantis memang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan penginapan ini.

Fasilitas standar homestay juga bisa kamu dapatkan di sini, plus jaringan listrik dari generator. Namun, tidak ada jaringan sinyal handphone yang bisa kamu dapatkan.

Lokasi: Jalan Fundar Sakela 1 Desa Arborek, Waigeo, Raja Ampat, Indonesia
Booking di Agoda

10. Hotel Maras Risen, Waigeo (Mulai dari 338,608 IDR)

Hotel Maras Risen merupakan salah satu hotel yang paling populer bagi para wisatawan saat mengunjungi Raja Ampat. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai, mulai dari tv kabel, AC hingga layanan kamar 24 jam dan sarapan untuk dua orang.

Image credit: Agoda

Salah satu hotel murah di Raja Ampat ini juga menjadi titik yang paling ideal untuk memulai tur kota. Letaknya yang strategis memudahkan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Raja Ampat.

Lokasi: Jl. Abdulah Arfan, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Kontak: 0812-4844-2284
Booking di Agoda

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Raja Ampat Yang Akan Membuatmu Terkesima

Bagaimana, sudah memutuskan ingin menginap di hotel yang mana?

The post 10 Hotel Murah Di Raja Ampat Di Bawah 600,000 IDR Buat Liburanmu appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin