Yogyakarta, yang lebih sering disebut Jogja, adalah salah satu daerah yang memang istimewa sesuai dengan julukannya, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak orang menyukai Jogja, sehingga mereka sering kembali ke Jogja untuk beristirahat dan bersantai. Jogja tidak hanya Malioboro, tetapi juga mencakup deretan pantai yang terletak di ujung selatan Jogja, yaitu Gunung Kidul. Gunung Kidul tidak lagi tertinggal karena sekarang mulai memangsa dengan memajukan berbagai infrastruktur, terutama yang berkaitan dengan pariwisata.

Gunung Kidul memiliki banyak pesona alam seperti dataran tinggi, pantai yang eksotis, hingga matahari terbit yang indah di Jogja. Jika Anda merencanakan liburan ke pantai di Jogja maka pertimbangkan sebuah hotel di Jogja dengan pemandangan pantai berikut ini agar kegiatan pariwisata lebih menyenangkan.

1. Villa Alcheringa

Vila Alcheringa

Villa Alcheringa menawarkan fasilitas kamar dengan pemandangan Pantai Parangtritis karena jaraknya hanya sekitar 10 menit ke pantai. Penginapan ini cocok untuk bulan madu karena suasananya romantis, tetapi juga cocok untuk dibagikan dengan keluarga. Harga villa ini per malam mulai dari IDR 700.000, yang dapat dihuni oleh 4 hingga 6 orang.

2. Adinda Beach Villas

villa pantai adinda

Desain villa dengan nuansa rumah Jawa klasik dilengkapi dengan perabot kuno bersama dengan dinding kamar yang terbuat dari kayu. Hotel ini laris manis karena nuansa indah dan teduhnya di dekat Pantai Parangtritis tepatnya di atas bukit. Para tamu dapat menikmati matahari terbenam dengan pemandangan pantai yang indah dari balkon. Tarif sewa kamar per malam mulai dari IDR 650.000. Penginapan ini sangat cocok untuk bulan madu karena suasananya begitu khusyuk.

3. Dewun Segoro Homestay

Embun Segoro Homestay

Salah satu hotel di Jogja dengan pemandangan Pantai Krakal adalah Embun Segoro Homestay. Para tamu pasti akan kagum dengan pemandangan dari hotel ini karena menghadap Samudera Hindia. Para tamu dapat snorkeling, hiking di sepanjang perbukitan hijau di pantai, dan tentu saja menikmati pemandangan pantai saat bepergian di area homestay ini. Menikmati romantisme malam yang diikuti dengan makan malam di hotel adalah kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan. Untuk tamu yang suka memasak, mereka akan senang tinggal di hotel ini karena Embun Segoro menyediakan peralatan memasak lengkap di dapur. Bahkan mania mancing bisa memancing di laut di Pantai Krakal. Itu keren kan? Homestay ini adalah rumah dengan dua kamar tidur yang disewakan mulai dari Rp. 600.000.

4. Queen of the South Resort

Ratu Resort Pantai Selatan

Hotel dengan pemandangan Pantai Parangtritis yang paling mewah adalah Queen of the South Resort Jogja Sesuai namanya, dari hotel ini Anda akan melihat pemandangan laut selatan yang luas dan dapat menjadi tempat wisata untuk berbulan madu. Bahkan ada kolam renang tanpa batas yang membuatnya seolah-olah para tamu berenang di laut Parangtritis. Taman luas dan kamar berdesain modern juga merupakan keunggulan dari hotel ini. Bersiaplah untuk menghabiskan sedikit karena harga kamar per malam sekitar Rp. 800.000 atau lebih.

5. Inessya Resort

Inessya Resort

Sebagai Queen of the South Resort, hotel ini juga tergolong sangat mewah. Ada kolam renang tanpa batas yang menghadap ke laut lepas dan Pantai Kukup benar-benar instagramable. Para tamu dapat menikmati panorama matahari terbenam di tepi tebing karena lokasi hotel ini seperti itu. Tarif kamar cukup spekuler, mulai dari Rp. 1.500.000 per malam. Jika Anda ingin wisata romantis untuk valentine di Jogja, hotel ini cocok lho.

6. Villa Tentrem

villa tentrem

Jika berlibur ke Gunung Kidul bersama keluarga atau teman maka cobalah untuk menginap di Villa Tentrem. Dengan nuansa desa yang kental, hotel ini juga sering menjadi rekomendasi untuk hotel-hotel di Jogja dengan pemandangan pantai. Bangunan villa ini didominasi oleh warna cokelat karena sebagian besar terbuat dari kayu. Para tamu bisa mendapatkan bonus, yang berkeliling di sekitar sawah dekat villa ini. Harga sewa untuk villa ini mulai dari Rp. 600.000.

7. Watulawang Resort

Watulawang Resort

Watulawang Resort menawarkan nuansa khas Bali di Jogja karena dekorasi dan interiornya. Bahkan, hotel ini menyediakan fasilitas spa di pantai dengan angin sepoi-sepoi dan panorama yang menakutkan. Hotel di Jogja dengan pemandangan Pantai Watulawang cukup mewah. Jadi, bersiap-siaplah untuk menghabiskan sedikit waktu ketika menginap di hotel ini. Meski begitu, biaya yang dikeluarkan sebanding dengan fasilitas dan pandangan yang ditawarkan oleh Watulawang Resort.

8. De Omah Slili

sli de omah

Sesuai namanya, penginapan ini terletak di pantai yang sejuk dan cukup sepi, yaitu Pantai Slili. Nuansa pedesaan akan didapat karena bangunannya didominasi oleh kayu. Namun, fasilitas yang disediakan cukup lengkap termasuk shower kamar mandi, AC, TV kabel, dan beranda. Harga kamar mulai dari Rp 900.000 per malam. Sangat cocok untuk dijadikan tempat bulan madu di Jogja.

9. Jiwa Laut (Jiwa Laut) Joglo

Jiwa jiwa jiwa laut

Hotel dengan pemandangan Pantai Watu Kodok tidak boleh dilewatkan, terutama backpacker yang berjiwa petualang. Penginapan bergaya Jawa ini dengan panorama alam yang lengkap menawarkan kamar mulai dari Rp250.000 per malam.

Sawah, hutan, dan pantai adalah hidangan yang harus dinikmati saat menginap di hotel ini. Dengan beragam tampilan dan menyejukkan mata, tentunya juga bisa diabadikan dengan foto dan video. Sehingga bisa diperbarui ke media sosial.

10. Kabin Raksasa Katak

Kabin Raksasa Katak

Sesuai namanya, penginapan ini memiliki kabin sederhana yang dikelilingi oleh pepohonan dan taman yang indah. Suasana damai desa terasa, terutama ombak dan pemandangan pantai membuat pengunjung nyaman di hotel ini. Jika Anda ingin tinggal bersama keluarga atau teman, ada kamar khusus yang bisa dibagi bersama. Harga sewa mulai dari Rp. 400.000 saja.

11. Guest House Kampoeng Baron

Jika Anda menyukai nuansa Jawa klasik maka pilih penginapan ini. Sesuai namanya, hotel ini dekat Pantai Baron. Hotel di Jogja ini memiliki interior bangunan yang unik dan perabotan antik. Tarif sewa kamar mulai dari Rp. 700.000 per malam.

Itulah 10 hotel di Jogja dengan pemandangan pantai yang indah di Gunung Kidul. Harga sewa penginapan dapat berubah sewaktu-waktu sehingga Anda harus menghubungi penghubung atau nomor telepon penginapan untuk mengetahui ketersediaan kamar. Pilihan lain adalah memesan hotel melalui aplikasi yang disukai. Nikmati tempat wisata di Indonesia. Selamat berlibur!

Pos 10 Hotel di Jogja dengan Beach Views muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *