Drama atau Drakor Korea selalu berhasil menarik banyak penonton dari berbagai kalangan. Baik tua dan muda, wanita dan bahkan pria sekarang banyak pemirsa drama Korea. Selain itu, di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini, siapa pun sangat dianjurkan untuk selalu tinggal di rumah untuk mencegah penularan yang lebih besar. Untuk mengurangi kebosanan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, termasuk menonton drama Korea yang mengudara pada tahun 2020. Apakah Anda juga?

Pada awal 2020, dunia drakor tiba-tiba dipenuhi dengan kemunculan drama terbaik seperti Crash Landing On You dan Itaewon Class. Kedua drama ini sangat menarik perhatian sehingga mereka mendapat peringkat tinggi selama pertunjukan. Memang, kedua drama ini sering direkomendasikan sebagai drama untuk ditonton pada tahun 2020, tetapi ternyata masih banyak judul drama yang juga memiliki alur cerita yang tidak kalah menarik. Mulai dari genre komedi, romansa, hingga fantasi mengikuti 10 rekomendasi drama Korea pada tahun 2020 yang dipilih oleh TripZilla Indonesia yang harus Anda tonton:

1. Crash Landing On You

Kredit gambar: tvN

Drama ini sangat sukses dalam membuat penonton menjadi baper (membawa perasaan) yang menginginkan dua pemain utama yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin memiliki hubungan cinta di dunia nyata. Tentu ini tidak bisa dipisahkan karena kedua pemain senior berhasil memainkan peran mereka dengan sempurna.

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang secara tidak sengaja memasuki Korea Utara ketika ia bermain paralayang dan tornado. Karena dia tersesat di hutan dia diselamatkan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang akan membantu Se Ri untuk kembali ke Korea Selatan. Perjalanan mereka semakin menarik dengan begitu banyak momen romantis yang harus Anda tonton pada saat bersamaan.

Jumlah episode: 16 episode (akhir)
Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye

2. Kelas Itaewon

Kredit gambar: JTBC

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, drama Itaewon Class telah berhasil menarik perhatian penggemar Drakor lama dan baru. Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Park Seo Reyi (Park Soe Joon) yang ingin membalas kematian ayahnya kepada Jang Dae Hee yang merupakan CEO restoran besar "Jangga", tempat ayahnya bekerja. . Perjalanan untuk membuktikannya dimulai dari membuka restoran di Itaewon yang harus mengalami pasang surut. Namun, apakah ia berhasil menjalankan misinya?

Jumlah episode: 16 episode (akhir)
Pemain: Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra

3. Hai, selamat tinggal!

Kredit gambar: tvN

Mengganti Crash Landing On Anda yang berhasil mendapatkan peringkat tinggi, Hai Sampai jumpa, Mama! Juga tidak kalah ramai adalah para penggemar drama. Fantasi menjadi genre drama yang menceritakan kisah ibu satu anak bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang hidup kembali setelah meninggal lima tahun karena kecemasan. Tapi tidak selamanya, dia hanya bisa hidup selama 49 hari dan dia menggunakan kesempatan ini untuk memeluk putrinya. Alur ceritanya bahkan lebih menarik ketika dia bertemu dengan seorang suami yang telah menikah lagi dengan seorang wanita dewasa yang cantik.

Jumlah episode: 16 episode
Pemain: Kim Tae Hee, Lee Kyu Hung, Go Bo Gyul

4. Raja: Raja Abadi

Kredit gambar: Netflix

Tentunya penggemar Lee Min Hoo senang karena setelah beberapa tahun mereka tidak muncul di layar karena wajib militer, Lee Min Hoo akhirnya kembali dengan drama terbaru berjudul The King: Eternal Monarch. Drama ini menceritakan tentang kehidupan dua kali di mana Lee Gon (Lee Min Hoo), seorang raja tunggal di masa lalu, memasuki gerbang dimensi dan memasuki kembali masa kini dengan kota yang serba berkembang. Pada saat ini, dia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), seorang polisi yang sangat mirip dengan polisi yang ada ketika dia masih kecil. Episode demi episode, drama ini menampilkan komedi romantis yang sangat manis terutama penampilan Lee Min Hoo yang sangat tampan sebagai raja membuat wanita semakin mencintai.

Jumlah episode: 16 episode (masih berjalan)
Pemain: Lee Min Hoo, Kim Go Eun

5. Dunia Menikah

Kredit gambar: Netflix

Drama yang satu ini berhasil membuat penonton marah. Mengangkat cerita tentang kehidupan pernikahan yang penuh konflik dan seorang suami yang berselingkuh memiliki anak sebagai akibat perselingkuhannya. Peringkat drama ini juga tinggi bahkan salah satu pemainnya Han So Hee adalah orang ketiga dalam drama ini sampai-sampai menjadi "korban" dari tidak bertanggung jawab netizen Indonesia yang tidak bertanggung jawab dengan meninggalkan komentar "pelakor (perampas) ) "di Instagram-nya. Jangan menyalinnya karena itu bagian dari akting!

Jumlah episode: 16 episode (masih berjalan)
Pemain: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee

6. Dokter Romantis, Guru Kim 2 (Dr. Romantis 2)

Kredit gambar: SBS

Setelah sukses di musim 1 pada akhir 2016, Dr. Romantic kembali menyapa penggemarnya sepanjang musim 2 dengan kisah yang tidak kalah menarik. Drama ini berfokus pada kehidupan rumah sakit di mana pasien trauma dipindahkan ke ruang gawat darurat di Rumah Sakit Dol Nam. Jika Anda suka alur cerita dengan kehidupan medis dan kesehatan, maka tidak ada salahnya untuk menonton drama yang satu ini.

Jumlah episode: 16 episode (akhir)
Pemain: Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae

7. Cokelat

Kredit gambar: JTBC

Drama ini sebenarnya mengudara pada akhir 2019 hingga awal 2020, tetapi drama ini tidak kalah menarik untuk Anda tonton. Jika Anda adalah orang yang mudah menangis, Anda akan menangis di hampir setiap episode. Drama ini menceritakan tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang tinggal bersama di kota nelayan bersama ibunya. Tetapi suatu hari ia dibawa oleh keluarga besar almarhum ayahnya untuk menjadi ahli bedah saraf dan berpisah dengan ibunya. Suatu kali ibu itu membuat cokelat dan akan memberikannya kepada Lee Kang di kota, tetapi ia harus mati dalam kecelakaan karena bangunan yang terkubur runtuh. Saat di rumah sakit dia bertemu dengan seorang wanita bernama Moon Cha Young (Ha Ji Won) yang merupakan cinta pertamanya. Sang Moon Cha Young mengenali Lee Kang, tetapi tidak sebaliknya. Persiapkan tisu sebelum menonton drama ini!

Jumlah episode: 16 episode (akhir)
Pemain: Yoon Kye Sang, Ha Ji Won, Jang Seung Jo

8. Daftar Putar Rumah Sakit

Kredit gambar: tvN

Bercerita tentang persahabatan lima dokter yang telah ada sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu hingga sekarang yang bekerja di rumah sakit yang sama. Kehidupan para dokter, perawat, pasien, dan rumah sakit diceritakan dengan cara yang menarik. Meskipun drama ini memiliki beberapa episode, tetapi berhasil menarik perhatian penonton.

Jumlah episode: 12 episode (masih berjalan)
Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Keisya Zahsy, Jeon Mi Do

9. Sepotong Pikiran Anda

Kredit gambar: tvN

Pecinta drama komedi romantis sayangnya melewatkan drama yang satu ini. Ceritakan kisah cinta seorang programmer dengan CEO perusahaan yang memiliki kehidupan cinta yang berbeda. Drama ini pertama kali ditayangkan pada 23 Maret 2020 dengan 12 episode dibintangi aktor tampan Jung Hae In, salah satu pemeran Something In The Rain, yang memiliki kesempatan ledakan di Korea Selatan.

Jumlah episode: 12 episode (akhir)
Pemain: Jung Hae In, Chae Soo Bin

10. Hutan

Kredit gambar: KBS2

Drama ini memiliki genre romantis dengan menceritakan seorang pria bernama Kang San Hyeok (Park Hae Jin) yang merupakan anggota tim penyelamat khusus. Meskipun dia tampan dan pintar, dia tidak sempurna karena dia tidak punya hati. Dia bahkan tidak ingat masa kecilnya. Saat bekerja di hutan misterius, ia bertemu Jung Young Jae (Jo Bo Ah), seorang wanita cantik dengan kisah hidup yang cukup berat. Saat berada di hutan bersama, mereka berbagi rahasia tentang siapa mereka.

Jumlah episode: 32 episode (selesai)
Pemain: Park Hae Jin, Jo Bo Ah, Jung Yun Joo

Baca juga: Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Selama Karantina # Karena Dirumahaja Covid-19

Itu adalah 10 rekomendasi drama Korea pada tahun 2020 yang ditonton secara luas dan memiliki alur cerita yang menarik. Sangat cocok untuk mengobati kebosanan saat Anda harus berada di rumah. Jadi, apakah maraton siap untuk ditonton?

Posting 10 Drama Korea pada tahun 2020 yang harus ditonton saat di rumah muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin