Sering perjalanan harus terbiasa dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh untuk memudahkan perjalanan Anda. Tetapi pernahkah Anda mencoba menggunakan aplikasi untuk mencari teman perjalanan baru? Ada berbagai aplikasi yang tersedia dan dapat membantu Anda jika Anda ingin bepergian ke tempat baru. Jika Anda suka melakukannya bepergian sendirian, Anda juga dapat menemukan orang-orang dengan minat yang sama untuk berbagi kiat dan trik.

Aplikasi yang telah dikembangkan memiliki berbagai fungsi. Tetapi kegunaan utamanya adalah untuk membentuk lingkaran teman di antara penggemar perjalanan. Teman yang Anda dapatkan dapat memberikan informasi tentang tujuan wisata lokal, tempat menginap dan acara yang diadakan di tujuan Anda. TripZilla Indonesia, situs wisata dan budaya, telah menyusun daftar aplikasi yang bisa Anda jadikan referensi. Tapi ingat untuk berhati-hati saat menggunakannya, ya!

1. Couchsurfing

aplikasi bepergian

Aplikasi perjalanan ini termasuk yang paling terkenal dan sering digunakan oleh para pelancong. Metode yang digunakan di sini adalah membentuk komunitas yang dapat menyediakan tempat berteduh dan juga dapat mengendarai di antara sesama anggota, di seluruh dunia. Jika Anda tinggal di tempat sesama anggota, Anda dapat secara otomatis menghemat biaya sambil memperkaya wawasan Anda. Jika Anda ingin menjadi anggota, Anda bisa mendaftar dan memberikan informasi tentang diri Anda dan tempat tinggal Anda. Persyaratan utama dari Couchsurfing ini adalah Anda juga menginginkannya sang penyelenggara, sebutan untuk orang yang memberi tumpangan ke anggota lain. Selain di luar negeri, sudah ada banyak komunitas Couchsurfing di Indonesia. Jadi Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini saat ingin bepergian ke luar kota lho!

2. Withlocals

Kredit gambar: blog.withlocals.com

Withlocals akan sangat membantu jika Anda mengunjungi tempat baru karena dapat menunjukkan berbagai kegiatan dan lokasi menarik. Anda dapat berkomunikasi dengan penduduk setempat dan mungkin menemukan tempat-tempat keren yang tidak banyak diketahui. Aplikasi perjalanan itu baik untuk digunakan di Eropa dan Asia, dan panduan yang Anda temukan di sini dapat menemani Anda selama perjalanan Anda. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat mengobrol dengan calon pemandu yang Anda pilih. Selain itu Anda dapat mendaftar jika ada hal-hal spesifik yang ingin Anda coba. Ini cocok untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan Permata tersembunyi di lokasi baru!

3. Klook

Kredit gambar: www.klook.com

Jika Anda bepergian dan ingin melihat objek wisata dengan panduan, Lihat Anda butuh liriknya. Melalui Klook, Anda dapat memesan paket panduan perjalanan sesuai dengan tujuan yang tersedia. Setelah memesan, silakan datang ke objek wisata pada hari dan jam yang ditentukan, dan Anda dapat bertemu wisatawan lain yang memesan paket yang sama. Klook memberikan panduan dalam paket wisata sehingga Anda tidak hanya berjalan-jalan tetapi juga menambah wawasan. Selain paket wisata yang menarik, Klook juga memfasilitasi pembelian paket WiFi dan Kartu SIM, tiket kereta api dan hotel. Ya, bisa jadi setelah mengikuti program di Klook, Anda mendapatkan teman baru yang memiliki minat yang sama!

4. Makan dengan

Aplikasi perjalanan Fokus unik ini pada wisata kuliner disebut sebagai makan sosial. Cocok untuk tujuan asing, Makan dengan menjadi perantara bagi Anda sebagai tamu yang bertemu dengan pemandu atau sang penyelenggara sesuai. Anda bisa belajar budaya melalui makanan yang dipilih oleh sang penyelenggara lokal, dan Anda memiliki kesempatan untuk menemukan kuliner unik yang unik dan hanya diketahui oleh penduduk setempat. Selain makan, melalui Eatwith Anda juga dapat memilih kelas memasak di negara tujuan Anda. Kesempatan untuk mendapatkan pengalaman otentik mengikuti kelas memasak atau wisata kuliner jangan sampai terlewatkan!

5. Pertemuan

Kredit gambar: www.meetup.com

bertemu adalah aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin bertemu orang-orang dengan hobi yang sama untuk bepergian bersama. Jika Anda bepergian, Meetup akan membantu Anda terhubung dengan komunitas lokal yang mengadakan acara tertentu. Acara yang digelar juga bisa dalam bentuk on line dan Anda dapat menyimpan program yang menarik minat Anda dan menontonnya nanti. Anda juga dapat berpartisipasi dengan membentuk grup Meetup sesuai dengan hobi yang Anda pilih dan membagikan foto Anda dalam grup agar lebih menyenangkan.

6. Pertunjukan

Kredit gambar: www.showaround.com

Di aplikasi ini, Anda dapat memilih pemandu lokal untuk menemani Anda dalam tur. Ada harga yang berbeda yang ditentukan oleh panduan tetapi ada juga yang menawarkan layanan gratis, Anda tahu! Anda dapat melihat pilihan panduan sesuai dengan kesamaan hobi, pengalaman yang Anda inginkan atau kepribadian sehingga Anda dapat mengatur rencana perjalanan yang berbeda dari yang lain. Keuntungan lain menggunakan panduan lokal adalah Anda dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan mendapatkan perspektif yang berbeda. Waktu liburan Anda juga tidak sia-sia karena Anda dapat merancang rencana perjalanan yang efektif dengan panduan Anda.

7. Worldpackers

Kredit gambar: www.worldpackers.com

Lain dari yang lain, aplikasi Worldpackers memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan serta menjadi sukarelawan. Melalui Worldpackers, Anda dapat memilih panduan yang akan dapat menyediakan perumahan gratis. Pilih kemampuan apa yang dapat Anda tawarkan sebagai sukarelawan dan Anda akan menjadikan tur Anda bermanfaat bagi penduduk setempat yang Anda bantu! Aplikasi ini akan membuat Anda bergabung dengan komunitas sukarelawan dan Anda dapat berbagi pengalaman yang menginspirasi dengan mereka. Bukan tidak mungkin Anda dapat menghasilkan uang juga setelah menjadi sukarelawan, karena ada kolom lowongan lepas sini. Ingin mencoba?

8. Travello

aplikasi bepergian

Travello memungkinkan Anda menemukan teman untuk bepergian dan memilih paket perjalanan yang sesuai. Anda dapat menambahkan rencana perjalanan Anda di sini dan Travello akan secara otomatis memberi tahu wisatawan lain yang juga akan mengunjungi tempat pilihan Anda. Di Travello, Anda juga dapat menemukan berbagai paket perjalanan menarik. Jika Anda berpartisipasi aktif dengan membagikan foto pariwisata Anda, mengundang teman untuk bergabung dengan Travello dan bergabung dengan paket wisata yang ada, Anda bisa mendapatkannya poin hadiah. Poin Hadiah ini dapat ditukar dengan diskon untuk tur Anda berikutnya, bukan?

9. Sobat Perjalanan

aplikasi bepergian

Program ini dibuat oleh anak bangsa, Ricky S. Lasabuda, dan Anda dapat mengaksesnya sini. Pendirinya merancang program ini karena dia melihat banyak orang Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri dan membutuhkan panduan. Keunikan dari program Travel Buddy, Anda bisa mendapatkan panduan yang berasal dari Indonesia juga tetapi tinggal di negara tujuan Anda. Jadi Anda tidak perlu takut kesulitan berkomunikasi dengan pemandu Anda, bahkan Anda bisa belajar bahasa lokal dari mereka. Jadwal yang disediakan fleksibel karena Anda dapat mengatur kapan, di mana, dan berapa lama Anda ingin dipandu. Selain itu, jika Anda mengetahui seluk beluk daerah yang Anda kunjungi, Anda dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu, sehingga menghemat uang saku Anda!

10. Piknik: Mitra Perjalanan & Homestay Murah

Aplikasi Piknik dikembangkan di Indonesia dan ditujukan untuk para backpacker dan Pelancong tunggal yang ingin mendapatkan teman baru dari sesama orang Indonesia. Melalui aplikasi Piknik, Anda juga dapat mengobrol dengan teman-teman baru yang Anda temukan untuk merencanakan perjalanan bersama. Selain mendapatkan teman, Anda juga dibantu untuk menemukan akomodasi murah. Jika Anda berada di luar negeri, Anda dapat menemukan penginapan di tempat warga negara Indonesia yang tinggal di sana. Anda dapat dengan bebas berbagi cerita dan pengalaman. Cocok untuk Anda yang ingin menghindari hambatan bahasa sehingga Anda dapat menikmati perjalanan dengan maksimal.

Baca juga: 22 Aplikasi Smartphone yang Berguna Untuk Setiap Wisatawan

Selain menjadi tamu, Anda juga bisa mendaftar untuk menjadi panduan pada aplikasi ini. Bahkan jika Anda adalah #dirumahaja, Anda tidak akan merasa kesepian karena Anda dapat bertemu dengan para penggemar perjalanan dengan cara tertentu on line. Setelah pandemi berakhir, Anda bisa bersiap-siap untuk pengalaman berbeda saat bepergian dengan teman baru Anda!

Posting 10 Aplikasi Bepergian Untuk Membuat Teman Baru Berlibur! muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *