Di mana itu Tanjung Lesung? Jika memang itu adalah tempat wisata, apa yang menarik di Tanjung Lesung?

Tanjung Lesung memang menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Banten yang tidak boleh kamu lewatkan. Bahkan Kementerian Pariwisata memasukkan Tanjung Lesung sebagai satu dari sepuluh spot wisata yang menjadi prioritas pemerintah untuk “digarap”, selain Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang, Mandalika, Wakatobi, Morotai dan Pulau Komodo.

Nah, karena sudah menjadi perhatian pemerintah secara khusus, tidak sedikit tempat wisata dan aktivitas seru di Tanjung Lesung, yang pastinya rugi untuk diabaikan. Apalagi, Tanjung Lesung menawarkan banyak hal yang tidak biasa, menarik dan pas untuk kamu yang doyan selfie.

Ingin tahu seperti apa aktivitas seru di Tanjung Lesung yang bisa menjadi ide liburan kamu berikutnya, cekidot di sini, ya!

1. Bermain di pantai yang super bersih dan asri

Image credit: @elfazulham

Salah satu aktivitas seru di Tanjung Lesung yang harus kamu lakukan adalah bermain di pantainya.

Image credit: @rachmat.suryo

Dengan garis pantai yang panjang, ombak yang tenang, pasir yang putih dan laut yang biru dengan semilir angin mengiringi, menikmati setiap momen di pantai Tanjung Lesung adalah hal yang tidak bisa dilewatkan, termasuk di antaranya menikmati sunset dan sunrise.

2. Bermain golf dengan pemandangan yang keren

Image credit: @wisnuwibowo.photo

Bagi penggemar olahraga golf, Tanjung Lesung pastinya menjadi destinasi wisata yang tepat untuk disambangi. Lapangan golf dengan 18 hole dan sea view menjamin siapapun yang bermain di sini akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

3. Watersport asyik di lautan yang jernih

Image credit: @tanjunglesungid

Aktivitas seru di Tanjung Lesung lain yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain olahraga air. Ada banyak wahana yang bisa dipilih dan dimainkan, mulai dari jet ski, ski air dan masih banyak lagi lainnya. Kamu pilih yang mana?

4. Mempelajari budaya orang Mongolia

Image credit: @tanjunglesungid

Menikmati dan mempelajari budaya Mongolia kini tidak perlu lagi harus terbang ke Asia Timur. Di Tanjung Lesung, ada Mongolian Culture Center, termasuk Ger, tenda khas Mongol yang ikonik itu.

Image credit: @inst_er_gram

Selain bisa melongok ke dalam seperti apa tenda yang digunakan masyarakat Mongolia, kamu juga bisa mempelajari kebudayaan yang mereka miliki, mulai dari berkuda, memanah hingga bermain ankle bones games, permainan tradisional khas Mongolia yang menggunakan tulang engkel dari kambing atau domba untuk meramal nasib seseorang. Wow!

5. Selfie dan wefie di spot foto Instagenik

Image credit: @refinojunasis (kiri) dan @reginaziza (kanan)

Yang namanya destinasi wisata khusus, Tanjung Lesung pun memiliki sejumlah spot menarik dan alami untuk dijadikan sebagai background selfie dan wefie.

Image credit: @anggiefa_photovideo

Atau bahkan untuk sesi foto prewedding kamu. Wow!

6. Berkeliling Tanjung Lesung dengan sepeda dan ATV

Image credit: @tanjunglesungid

Ingin tahu seberapa asyiknya Tanjung Lesung, mengapa tidak langsung menjelajah dengan menggunakan sepeda atau ATV?

Image credit: @its_me_metha

Jalur yang dilalui pun bisa yang mudah hingga kategori sulit, tergantung pada seberapa besar rasa penasaran kamu menjelajahi keindahan di pantai barat Jawa ini.

7. Menikmati alam bawah laut Tanjung Lesung

Image credit: @hevanwisata

Ya, snorkeling dan diving harus masuk dalam daftar aktivitas seru di Tanjung Lesung yang harus dijalani. Tidak bisa dimungkiri, Tanjung Lesung memiliki koral yang indah dan biota laut yang beragam. Rugi jika melewatkan kesempatan menikmati semua itu, kan?

8. Menyaksikan tarian api yang fenomenal

Image credit: @rendrytama

Tidak hanya pantai dan alamnya saja yang fenomenal, atraksi pertunjukan yang ditampilkan untuk menarik pengunjung ke Tanjung Lesung pun cukup mengesankan. Salah satu yang tidak boleh luput dari pantauan adalah tarian api yang fenomenal dan luar biasa keren. Dijamin tidak menyesal menikmatinya!

9. Stargazing dan menikmati langit malam Tanjung Lesung

Image credit: @israisrraa

Jauh dari perkotaan dan minim polusi cahaya, Tanjung Lesung pun menjadi salah satu lokasi yang pas untuk menikmati stargazing dan fenomena langit malam. Gemerlap gugusan bintang di langit dan galaksi Bima Sakti bisa dengan leluasa kamu nikmati di sini. Asyik banget!

10. Bersantai dan menikmati hari di Tanjung Lesung Beach Hotel

Image credit: @tanjunglesungid

Sekadar bersantai dan menikmati detik demi detik berjalannya waktu juga bisa menjadi aktivitas seru di Tanjung Lesung, terutama bila kamu memilih menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel, akomodasi dengan beragam fasilitas yang memanjakan pengunjungnya. Bukan hanya fasilitas kamar yang asyik, pemandangan dan suasana yang ditawarkan juga pas buat kamu yang ingin bersantai. Ajib banget!

Booking di Agoda

Baca juga: 16 Destinasi Wisata di Kota Serang yang Seru dan Keren!

Bagaimana, tertarik menjalani aktivitas seru di Tanjung Lesung, surga di pantai barat Jawa?

The post 10 Aktivitas Wisata Seru Di Tanjung Lesung, Surga Di Pantai Barat Jawa appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *